Comscore Tracker

Membekas di Hati, 5 Drama Korea Ini Paling Diharapkan Sekuelnya

Siapa berhasil dibuat baper sama kelima drama ini?

Drama Korea punya sisi menarik tersendiri yang bikin penggemarnya gak pernah merasa bosan. Beragam genre, setting, dan pemain andalan membuat KDrama dinilai lebih menyulut rasa penasaran. Belum lagi alur cerita yang disuguhkan seringnya membuat pencinta drakor terbawa suasana dan kecanduan nonton.

Bahkan gak jarang beberapa tontonan drakor tetap membekas di hati meski masa tayangnya sudah berakhir. Contohnya 5 drama Korea berikut ini. Saking bagusnya, sampai banyak orang mengharap kehadiran sekuelnya, lho!

1. Signal (2016)

Membekas di Hati, 5 Drama Korea Ini Paling Diharapkan Sekuelnyachannel-korea.com

Signal bercerita tentang seorang pemuda bernama Hae Young (Lee Je Hoon) yang bekerja sebagai profiler dan letnan kepolisian. Bersama dengan detektif Soo Hyun (Kim Hye Soo), Hae Young berusaha mengungkap kasus kriminal. Sampai akhirnya, ia terlibat suatu komunikasi via walkie-talkie dengan detektif Jae Han (Cho Jin Woong). Menariknya, Hae Young berkomunikasi di masa kini sedangkan di seberang sana, Jae Han menghubunginya di tahun 2000.

Yang membuat penonton menginginkan sekuel adalah ending yang dibuat cukup menggantung. Rupanya bukan hanya penonton yang mengharap season 2 dari Signal. Lewat suatu interview, penulisnya yakni Kim Eun Hee juga punya keinginan yang sama, lho.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Membekas di Hati, 5 Drama Korea Ini Paling Diharapkan Sekuelnyafanpop.com

Meski mengambil tema sageuk, alur cerita yang disuguhkan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo gak sama sekali membuat penonton bosan. Sebaliknya, justru para penggemar drakor sangat menikmati. Terutama karena peran dalam Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo dimainkan oleh aktor hingga idol yang bak dikumpul menjadi satu.

Gak hanya menggaet IU untuk membintangi drama ini, nama-nama beken lainnya juga turut meramaikan. Di antaranya ada: Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, Baekhyun, Nam Joo Hyuk, Ji Soo, Yoon Sun Woo, dan Hong Jong Hyun.

Sekuel Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo dinanti-nanti banget sama penggemar. Sayangnya, sampai sekarang belum ada kabar mengenai adanya sekuel untuk drama ini.

3. Romantic Doctor, Teacher Kim (2016)

Membekas di Hati, 5 Drama Korea Ini Paling Diharapkan Sekuelnyanews.yahoo.com

Drama Korea Romantic Doctor, Teacher Kim mengangkat tema dunia medis, disisipkan pula dengan unsur romantisme. Dari segi pemain dan kemampuan berakting, tentu gak perlu diragukan lagi karena menggaet beberapa nama seleb kawakan seperti Han Suk Kyu, Yoo Yeon Seok, dan Seo Hyun Jin. Chemistry antar karakter bisa dibilang sempurna sampai-sampai penonton dibuat terhibur dari awal hingga akhir episode. 

Saking candunya, penonton mengharapkan banget kehadiran sekuel drama korea yang rilis tahun 2016 ini. Usut punya usut, stasiun SBS yang menayangkan Romantic Doctor, Teacher Kim sempat berdiskusi tentang adanya kemungkinan season kedua. Namun sampai saat ini, belum ada konfirmasi lanjutan mengenai hal tersebut.

Baca Juga: 5 Drama Korea Berlatar Dunia Medis, Dapat Ditonton Sekaligus Belajar 

4. Memories of the Alhambra (2018)

Membekas di Hati, 5 Drama Korea Ini Paling Diharapkan Sekuelnyaforbes.com

Pasti kamu masih ingat kan, dengan drama korea Memories of the Alhambra yang mulai tayang akhir tahun lalu? Dibintangi oleh aktor tampan Hyun Bin sebagai CEO muda bernama Yoo Jin Woo dan aktris Park Shin Hye sebagai Jung Hee Joo. Semua bermula dari kunjungan ke Granada yang mengharuskan Jin Woo untuk tenggelam jauh dalam misi sebuah game AR (Augmented Reality) yang akhirnya banyak membawa petaka.

Saat Memories of the Alhambra mencapai episode akhir, banyak banget yang komplain dan mengharap kehadiran sekuel. Pasalnya, ending dari drama ini dibuat sangat gantung dan dinilai gak memenuhi ekspektasi para penonton.

5. Hotel Del Luna (2019)

Membekas di Hati, 5 Drama Korea Ini Paling Diharapkan Sekuelnyasoompi.com

Baru-baru ini, drama Hotel Del Luna yang diramaikan oleh main lead IU dan Yeo Jin Goo telah sampai pada episode terakhirnya. Usai drama tersebut berakhir, para penonton heboh bukan main melihat sosok cameo di akhir cerita. Ya, siapa lagi kalau bukan Kim Soo Hyun yang menjadi pemilik Hotel Blue Moon. Konon Hotel Del Luna sudah tiada dan digantikan dengan hotel baru bernama Blue Moon.

Antusiasme yang tinggi dari penonton berhasil membuat hashtag #HotelBlueMoon menjadi trending. Sayangnya, tvN menyatakan belum berdiskusi apa pun soal kehadiran sekuel dari drama Hotel Del Luna karena pada awal produksi, tim drama ini gak merencanakan tentang adanya season 2.

Dari kelima drama, mana nih yang kamu harapkan banget ada sekuelnya? Boleh banget lho, kalau kamu mau sebutkan judul drama Korea lain yang menurut kamu layak untuk dibuat season 2.

Baca Juga: Dinilai Gagal, 6 Sekuel dan Spinoff K-Drama Ini Tak Sesuai Harapan

Nurfi Islami Photo Verified Writer Nurfi Islami

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya