Comscore Tracker

6 Series Indonesia Terbaru, Ada Dikta & Hukum yang sedang On Going!

Tontonan untuk menemanimu selama bulan Agustus

Bulan Juli 2022 kemarin diwarnai oleh penayangan sejumlah series Indonesia yang menarik dan sayang dilewatkan. Tengah naik daun, series Indonesia berani menyuguhkan alur cerita dan pengembangan karakter yang solid, didukung para aktor dan aktris dengan kemampuan akting yang menjanjikan.

Bahkan, selama Agustus 2022 ini, banyak series Indonesia yang sedang tayang atau on going, lho. Serial yang terdiri dari genre komedi hingga romansa ini tayang di empat platform, yakni Vidio, TrueID, Maxstream, hingga WeTV.

Ada Dikta & Hukum, berikut enam series Indonesia terbaru yang masih on going dan wajib masuk watchlist-mu selama bulan Agustus ini. Bikin kamu bingung memilih, deh!

1. Suka Duka Berduka 

https://www.youtube.com/embed/OsPbv9yplJI

Suka Duka Berduka tayang perdana pada 7 Juli 2022 di layangan streaming Vidio. Rilis episode baru setiap Kamis, serial bergenre komedi ini dibintangi oleh sederet aktor papan atas, seperti Jihane Almira, Ersa Mayori, Luna Maya, Tora Basro, Oka Antara, dan Atiqah Hasiholan.

Serial ini mengisahkan konflik yang terjadi setelah Opa Rauf, kepala keluarga Affan yang terpandang, meninggal dunia. Mulai dari hari pemakaman, pengajian, hingga peringatan hari ke-40, anak, cucu, hingga ponakan berkumpul untuk sama-sama berduka cita.

Saat berkumpul inilah banyak terjadi konflik yang mengancam nama baik keluarga Affan. Masalah warisan yang terjadi memicu tawa, mendebarkan, dan juga mengharukan.

2. Cupcake untuk Rain 

https://www.youtube.com/embed/GTlNhWEMfS4

Cupcake untuk Rain menjadi serial orisinal kedua dari Vidio yang dirilis pada Juli 2022. Serial bergenre drama romansa ini memasangkan Michelle Ziudith dengan Abidzar Al-Ghifari. Ada pula pemeran pendukung seperti Farhan Risyad dan Denira Wiraguna.

Mariana (Michelle), perempuan mandiri yang mendirikan usaha rumahan berupa cupcake dibantu sahabatnya, Renata (Denira Wiraguna). Suatu hari, ia terlibat kecelakaan ringan dengan Rain (Abidzar). Pertemuan tak terduga ini malah membuatnya menemukan cinta sejati dan makna hidup sesungguhnya.

Sajikan alur cerita romantis yang ringan dan menggemaskan, kamu dapat menyaksikan episode terbaru Cupcake untuk Rain setiap Sabtu. Jangan sampai kelewatan, ya!

3. The Sexy Doctor is Mine 

https://www.youtube.com/embed/RVxmVUyk9zI

Penggemar Anya Geraldine wajib merapat! Yap, The Sexy Doctor is Mine adalah serial terbaru yang dibintangi Anya. Serial adaptasi Wattpad karya Catur Okty Effendy ini tayang perdana pada 29 Juli dan akan merilis episode terbaru setiap Jumat.

Series ini mengisahkan Arini (Anya Geraldine), calon dokter yang sebenarnya bercita-cita sebagai fashion designer. Ia melakukan segala cara acar impiannya itu terwujud. Salah satunya menyetujui keinginan orang tuanya untuk menikah dengan dokter bernama Revano (Omar Daniel).

Namun, rencana Arini berantakan ketika mantan sang calon suami, Fenina (Jolene Marie) datang mengacaukan pertunangan mereka. Dari sini, pertarungan sengit Arini dan Fenina yang lucu dan tak biasa pun terjadi demi memenangkan hati Revano.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Series Drama Religi, Ada Wedding Agreement The Series

4. Dear Stranger 

https://www.youtube.com/embed/Qss9VYyd8H0

Dear Stranger adalah satu-satunya orisinal series dari TrueID Indonesia yang rilis pada Juli 2022. Serial yang akan tayang sebanyak 10 episode ini memasangkan bintang remaja yang tengah naik daun, yaitu Rey Bong, Ashira Zamita, Umay Shahab, dan Prilly Latuconsina.

Serial ini bercerita tentang persahabatan kakak beradik, Bintang (Rey Bong) dan Surya (Umay Shahab) dengan tetangga mereka, Zalika (Ashira Zamita). Sering menghabiskan waktu bersama, Bintang menyimpan perasaan pada Zalika, sementara Zalika diam-diam baper pada Surya.

Masalah kian rumit ketika Zalika mengalami amnesia karena cedera. Bintang harus menghadapi kenyataan yang tidak ia harapkan.

5. Indonesia Biner 

https://www.youtube.com/embed/W2VfQnx2MHE

Bergeser ke platform Maxstream, ada Indonesia Biner dikemas dalam genre kriminal-thriller. Tayang perdana pada 25 Juli 2022, serial ini mengangkat cerita tentang hacker, sebuah tema yang masih jarang diangkat dalam series Tanah Air, bahkan film sekalipun.

Serial ini berkisah tentang serangan siber berwujud peretasan videotron yang menampilkan potongan film porno di jalan besar Kota Jakarta. Hal ini membuat Evan (Baskara Mahendra), hacker legendaris tergerak untuk melawan hacker tak bertanggung jawab tersebut.

Evan merangkul Alex (Dikta), Kania (Laura Theux), dan Surya (Surya Sahetapy) membentuk tim Indonesia Biner. Empat anak muda ini berusaha memberantas hacker itu, sementara di lain sisi juga harus menghadapi aparat yang terus memburu mereka.   

6. Dikta & Hukum

https://www.youtube.com/embed/BHD5cyhAa38

Terakhir, ada Dikta & Hukum yang tayang perdana pada 29 Juli 2022 di WeTV dan Iflix. Kisah Dikta & Hukum bermula dari sebuah AU Twitter yang diterbitkan menjadi novel berjudul sama karya Dhia'an Farah. 

Serial ini berkisah tentang Dikta (Ajil Ditto), mahasiswa hukum yang cerdas dan Nadhira (Natasha Wilona), siswa SMA yang malas belajar. Mereka berdua telah bersahabat sejak kecil, Keduanya makin dekat ketika Dikta ditugaskan menjadi guru les Nadhira.

Hubungan Dikta dan Nadhira menjadi rumit tatkala mereka terjebak dalam perjodohan. Nadhira sendiri sudah memiliki pacar, tetapi lambat laun menjadi jatuh hati pada Dikta. Terlebih ketika cowok itu terbuka akan rahasia besar tentang penyakit kronis yang ia derita.

Suguhan cerita yang segar dengan genre bervariasi dijamin akan membuat bulan Agustus kamu lebih ceria dengan menonton enam serial Indonesia di atas. Selain itu, kamu sudah berkontribusi untuk memajukan industri serial Tanah Air ketika mengaksesnya secara legal. Selamat menonton, ya!

Baca Juga: 10 Film dan Series yang Syuting di Jogja, Ada Satria Dewa Gatotkaca

Mbak Endut Photo Verified Writer Mbak Endut

Fans-nya UN1TY

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya