Comscore Tracker

DAY6 Even of Day Ungkap Rasanya Comeback dengan 3 Member

Tapi tak ada yang bisa memisahkan DAY6 y kan~ #WaktunyaKorea

Even of Day merupakan subunit dari band DAY6 yang beranggotakan Young K, Wonpil, dan Dowoon. Mereka memulai debut pada 31 Agustus 2020 dengan album The Book of Us: Gluon-Nothing Can Tear Us Apart dan music video (MV) lagu Where the Sea Sleeps.

Tampil dengan formasi yang berbeda dengan DAY6 tentu menjadi tantangan sendiri untuk ketiga member. Nah, simak penjelasan di bawah ini untuk tahu proses kreatif di balik pembuatan album ini yang dilansir dari soompi.com!

1. Nothing Can Tear Us Apart punya arti yang dalam

DAY6 Even of Day Ungkap Rasanya Comeback dengan 3 Membertwitter.com/day6official

Tak hanya sekadar judul, Nothing Can Tear Us Apart punya arti yang manis dan dalam, lho. Wonpil mengatakan, setiap orang bisa merasa hancur ketika mengalami hal yang tak terduga di hidupnya.

Melalui album ini, mereka ingin mengatakan meski dalam situasi seperti itu, mereka tetap bisa menemukan hal yang spesial dan tak ada yang bisa memisahkan mereka. Jadi, Nothing Can Tear Us Apart menggambarkan tak peduli sesulit apa pun situasi yang sedang dihadapi, mereka dapat mengatasinya jika bersama.

2. Ungkap perbedaan musik antara Even of Day dan DAY6

DAY6 Even of Day Ungkap Rasanya Comeback dengan 3 Membertwitter.com/arirang_ASC

Even of Day memiliki komposisi pemusik yang berbeda dari DAY6, nih. Maka dari itu, dalam membuat lagu mereka lebih fokus pada penggunaan drum elektronik dan synthesizer.

Mereka juga memperluas jangkauan ekspresi musik ketika bass dan gitar listrik bermain berganti peran. Namun, untuk melodi dan liriknya, mereka tetap memilih untuk melanjutkan dengan gaya DAY6.

3. Ini rahasia mereka membuat musik tanpa gitaris

DAY6 Even of Day Ungkap Rasanya Comeback dengan 3 Membertwitter.com/day6official

Even of Day merupakan band yang berjalan dengan formasi tanpa gitaris, lho! Hal ini karena tak satu pun, baik Jae maupun Sungjin yang merupakan gitaris, tergabung di dalamnya.

Namun, hal ini justru membuat Young K, Wonpil, dan Dowoon lebih kreatif dalam membuat musik. Nah, rahasianya adalah dengan mengubah nada bass agar terdengar seperti gitar dengan synthesizer. Pekerjaan itu menjadi tugas terbesar mereka!

Baca Juga: Bikin Ambyar, 5 Fakta Menarik Album Terbaru Even of Day Subunit DAY6

4. Ide track lagu yang saling terhubung datang dari sang produser

https://www.youtube.com/embed/_NmzMzjoJyk

Dalam MV lagu Where the Sea Sleeps, kamu akan melihat DENIMALZ (karakter hewan DAY6) yang sedang melakukan perjalanan dengan roket oranye dan mendarat di lokasi baru.

Ternyata ide tersebut datang dari sang produser Hong Ji Sang, lho. Berawal dari cerita itu, para member akhirnya membuat album dengan lagu yang saling terhubung. Mereka ingin mengatakan kalau perjalanan itu bukanlah akhir dan semuanya saling terhubung.

5. Para member latihan Bahasa Inggris dengan keras

DAY6 Even of Day Ungkap Rasanya Comeback dengan 3 Membertwitter.com/day6official

Karena lirik yang dibawakan DENIMALZ full Bahasa Inggris, mereka berlatih keras pada pengucapan bahasa asing tersebut. Young K mengatakan, Wonpil dan Dowoon terlihat imut dan lucu ketika mereka fokus melihat bentuk mulutnya saat mengucapkan Bahasa Inggris. 

Mengetahui proses pengerjaan album The Book of Us: Gluon-Nothing Can Tear Us Apart, membuat kita tahu betapa ketiga member sudah bekerja keras memberikan yang terbaik untuk album ini. Selamat dan sukses selalu ya Even of Day!

Baca Juga: Day6 Siap Debut Sub Unit, Intip 10 Potret Keakraban Member Even of Day

Topic:

  • Olivia Sabat
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya