Comscore Tracker

Anti Di-Skip, Bikin Instagram Story Jadi Menarik Dengan 5 Hal Ini!

Katanya mau jadi influencer?

Keberadaan media sosial ternyata punya makna tersendiri ya buat masing-masing orang, mulai sebagai media informasi, mencari hiburan, berjualan, atau bahkan sebagai tempat curhat. Apa pun tujuanmu, yang jelas semuanya pun pasti berhubungan dengan konten. Iya, konten inilah yang membuat media sosial jadi lebih menarik. Tapi jangan asal bikin lalu di-​upload​ ya, kamu harus perhatikan lima hal ini dulu.

1. Berani tampil ‘gila’ dan siap-siap jadi viral

Anti Di-Skip, Bikin Instagram Story Jadi Menarik Dengan 5 Hal Ini!Shutterstock/Yulia Mayorova

Ini cara paling mutakhir dalam sejarah permediaan sosial. Kalau kamu sering lihat aksi-aksi kocak netizen di kolom explore, harusnya kamu paham bahwa berani tampil ‘gila’ kayak gitu tuh bisa bikin kamu ikutan tenar. Tapi ingat, jangan hanya karena mengejar ke-viral-an, eh kamu jadi harus ‘mempermalukan’ diri sendiri di media sosial. Dimulai dari yang biasa dulu aja, tapi yang relevan dengan kehidupan millennial ya. Soalnya, ‘resepnya’ di situ!

2. Hindari topik yang hanya diketahui oleh beberapa orang saja

Anti Di-Skip, Bikin Instagram Story Jadi Menarik Dengan 5 Hal Ini!Shutterstock/fizkes

Kamu mungkin dikenal karena sifat konyolmu selama ini, tapi jangan pernah sekali-kali kamu membagian satu atau dua hal lucu yang hanya dimengerti oleh sekelompok orang, misalnya teman kuliahmu saja atau mungkin teman kantormu. Istilahnya, jangan bikin internal jokes deh. Palingan yang paham topik itu 10-20 orang saja dari seluruh followers-mu. Percuma!

3. Jangan plagiat! Bikin konten yang beda dong

https://www.youtube.com/embed/ZaO3faDvprw

Kalau yang satu ini sih emang udah budayanya netizen Indonesia, yakni suka latahan. Ada yang booming sedikit, langsung ditiru. Terlalu mainstream jadinya kontenmu. Bikin yang baru dong, di saat teman kamu bikin konten yang itu-itu aja. Katanya mau punya views banyak ‘kan?

Sini IDN Times kasih tau, hindari posting-an video biasa. Bikin yang lebih hidup dong, misalnya dengan sentuhan editing video supaya terkesan lebih hidup. Nah, sebelum kamu editing videonya, kamu juga harus pintar-pintar ambil videonya ya. Jangan terlalu lama, nanti bisa bosan followers-mu. Ambil video dalam durasi singkat saja sebagai footage, tapi pastikan kamu mengambil videonya nggak goyang ya.

Anti Di-Skip, Bikin Instagram Story Jadi Menarik Dengan 5 Hal Ini!IDN Times/Anastasia Desire

“Yah, harus beli stabilizer dong?” Hei, siapa bilang? Pakai smartphone aja sudah cukup kok, tapi asalkan kamu pakai OPPO Reno2 Series. Satu-satunya smartphone yang memiliki fitur unggulan anti-shaking dengan Ultra Steady Video, sehingga memungkinkan kamu untuk merekam video dengan stabil hanya dengan menekan satu tombol. Secara teknis, hasil perekaman stabil dapat dilakukan karena pada Quad Camera (konfigurasi 4 kamera belakang) pada OPPO Reno2 tersemat gyroscope dan OIS + EIS (Optical Image Stabilization + Electronic Image Stabilization).

Anti Di-Skip, Bikin Instagram Story Jadi Menarik Dengan 5 Hal Ini!IDN Times/Anastasia Desire

Nggak cuma itu, OPPO Reno2 Series memperkenalkan 2 model terbarunya, yakni OPPO Reno2 dan OPPO Reno2 F. Jangan shock juga ya, ternyata OPPO Reno2 Series ini menawarkan pengalaman gaming yang lengkap dan tentunya dengan fitur-fitur optimalnya, khususnya dalam hal videografi. Kok bisa? Iya dong, OPPO Reno2 sudah dilengkapi dengan Ultra Steady Video, 5x Hybrid Zoom Video, Ultra Wide Angle Video, Sunlight Screen AMOLED, Rear Quad Camera, teknologi VOOC Flash Charge 3.0, dan masih banyak fitur lainnya.

Anti Di-Skip, Bikin Instagram Story Jadi Menarik Dengan 5 Hal Ini!IDN Times/Anastasia Desire

Sudah menunggu harga ya? OPPO Reno2 dibanderol dengan harga Rp7.999.000,- dan OPPO Reno2 F seharga Rp5.399.000,-. Tinggal dipilih deh mau pilihan warna yang mana, Sunset Pink & Luminous Black untuk OPPO Reno2, dan Sky White & Lake Green untuk OPPO Reno2 F. Cek informasi selengkapnya di sini!

4. Konten kreatif akan kalah dengan konten yang​ clickbait,​ percayalah!

Anti Di-Skip, Bikin Instagram Story Jadi Menarik Dengan 5 Hal Ini!Shutterstock/Diego Cervo

Istilah clickbait emang udah nggak asing di telinga kita, tapi pernah nggak sih kamu memposisikan diri ketika dibilang “konten loe clickbait banget sih” oleh salah seorang teman? Jangan keburu senang, sebenarnya itu bukan pujian. Sebenarnya istilah clickbait itu dianggap sebagai sensasi belaka demi menaikkan engagement dari konten kamu. So, be creative! Kamu harus bisa bedakan mana yang clicks-worthy dan mana yang clickbait. Bikin konten yang lucu dan berbobot itu memang susah, dan di situ tantangannya.

5. Relevan dengan kehidupan saat ini, tapi ‘jadul’ juga oke kok

Anti Di-Skip, Bikin Instagram Story Jadi Menarik Dengan 5 Hal Ini!Shutterstock/loreanto

IDN Times membacanya sih hanya ada dua kemungkinan mengapa konten yang kamu anggap biasa ini, bisa berubah menjadi viral. Yap, konten tersebut relevan dengan kehidupan saat ini, atau mungkin menceritakan kembali peristiwa di zaman dulu. Jadi setidaknya, followers kamu akan bilang “eh iya, gue banget tuh” atau “duh, jadi kangen masa lalu” setelah melihat kontenmu. Tinggalkan kesan dan pesan juga menarik lho.

Jadi, habis ini mau bikin konten apa?

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya