Comscore Tracker

Gak Kalah dari Drama Korea, 5 Film Thailand Ini Juga Bisa Bikin Baper

Siap-siap baper deh saat menontonnya

Film dengan genre romantis memang selalu laku di pasaran. Meski sudah ada banyak, tapi nyatanya film romantis tidak pernah sepi penonton. Tak hanya film dari Amerika atau Eropa, Asia juga punya film romantis yang tak kalah berkualitas. Sebut saja Korea, baik film maupun drama dari Negeri Ginseng ini selalu sukses bikin baper penonontonnya.

Namun, film romantis pembuat baper ternyata tidak hanya datang dari Korea. Film-film asal Thailand juga tak kalah bikin baper. Apa saja? Yuk, simak.

1. Bangkok Traffic Love Story (2009)

https://www.youtube.com/embed/kHAtiE7sAas

Film yang ber-setting di Bangkok ini menceritakan kisah cinta antara Muei Li (Sirin Horwang) dengan Lung (Theeradej Wongpuapan). Berawal dari pertemuan yang tidak disengaja, akhirnya Muei Li jatuh cinta pada Lung yang pendiam.

Kisah kedekatan mereka cukup rumit, mulai dari perbedaan shift kerja yang membuat sulit bertemu sampai pada persaingan dengan tetangga Muei Li yang juga menyukai Lung.

2. Crazy Little Thing Called Love (2010)

https://www.youtube.com/embed/XfAO0NSth3c

Film romantis yang super manis ini juaranya bikin baper dan tidak boleh dilewatkan. Dibintangi oleh Mario Maurer sebagai Shone dan Pimchanok Leuwisetpaiboon sebagai Nam ini sukses bikin penontonnya senyum-senyum sendiri.

Kisah cinta masa sekolah yang khas antara adik kelas dengan kakak kelas ini dikemas dengan sangat menarik. Kalian akan sangat gemas dengan akting dari setiap cast. Bahkan meski sudah pernah nonton, tidak akan bosan mengulangnya lagi.

Baca Juga: Nostalgia Yuk, 10 KDrama Ini Genap Berusia 10 Tahun Lho

3. ATM: Er Rak Error (2012)

https://www.youtube.com/embed/c-JXLx-ygvM

ATM mengisahkan tentang sepasang kekasih yang sama-sama bekerja sebagai banker di kantor yang sama. Sua (Ter - Chantavit Dhnasevi) dan Jib (Ice - Preechaya Pongthananikorn) harus pacaran secara sembunyi-sembunyi jika tidak ingin karirnya salah satunya berakhir.

Namun, masalah tidak berhenti disitu. Kasus pembobolan ATM membuat mereka harus bersaing untuk membongkar siapa pelakunya. Persaingan ini pada akhirnya mempertaruhkan karir dan cinta mereka.

4. Hello Stranger (2010)

https://www.youtube.com/embed/6AGtFT52ASY

Sama-sama menjadi orang asing di negeri orang, pertemuan yang tidak disengaja antara May (Nuengthida Sophon) dan Dang (Chantavit Dhanasevi) membawa kisah tersendiri. Korea Selatan telah membuat mereka menikmati hari-hari bersama dengan indah. Tanpa disadari mereka menjadi akrab dan saling jatuh cinta meski tak saling tahu nama asli masing-masing.

Lalu, apa mereka akan tetap bersama dan menjadi kekasih?

  

5. I Fine... Thank you... Love You (2014)

https://www.youtube.com/embed/MoFNUxnPQXE

Pepatah 'cinta datang karna terbiasa', sepertinya sesuai untuk menggambarkan kisah cinta antara Pleng (Preechaya Pongthananikorn) dan Yim (Sunny Suwanmethanon).

Sebagai guru bahasa Inggris, Pleng dihadapkan dengan murid seperti Yim yang bisa dibilang gagap bahasa Inggris. Intensitas kebersamaan mereka tak ayal menumbuhkan benih cinta yang semula tak ada. Tidak hanya romantis, tapi film ini juga menyuguhkan scene-scene yang mendatangkan tawa.

Nah, itu tadi beberapa film romantis asal Thailand yang sayang untuk dilewatkan. Ada yang sudah pernah nonton semuanya? Baper gak nih?

Baca Juga: 11 Potret Tawan Vihokratana, Aktor Thailand dengan Senyuman Menawan

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya