Comscore Tracker

10 Aktor KDrama Ini Punya Julukan Khusus dari Spesialisasinya

King of Second Leads udah tentu Ji Soo! #WaktunyaKorea

Popularitas sederet aktor Korea memang sudah gak diragukan lagi. Wajah rupawan hingga kemampuan akting yang ciamik selalu sukses memukau para penonton setia KDrama. Saking terpukaunya, para penonton ini sampai memberi julukan khusus pada para Raja KDrama yang dianggap punya spesialisasi genre maupun karakter. 

Penasaran siapa saja aktor yang mendapat julukan khusus tersebut? Keep scrolling! 

1. King Of Best Chemistry - Park Seo Joon

10 Aktor KDrama Ini Punya Julukan Khusus dari SpesialisasinyaBerbagai Sumber

Nama Park Seo Joon memang sudah gak asing lagi bagi para penggemar KDrama. Saking banyaknya judul drama yang dibintangi, rasanya gak berlebihan kalau gelar 'Raja Drama' tersemat untuk aktor 32 tahun ini. Namun, ternyata gelarnya ini bukan sembarang Raja Kdrama, lho.

Park Seo Joon sampai mendapat julukan khusus sebagai King Of Best Chemistry karena kepiawaian membangun karakter bersama lawan mainnya. Yang cukup ikonik datang dari Go Ara di Hwarang: The Poet Warrior Youth, Kim Ji Woon di Fight for My Way, dan pastinya Park Min Young di What's Wrong with Secretary Kim.

2. King of Non-Human Characters - Lee Dong Wook

10 Aktor KDrama Ini Punya Julukan Khusus dari SpesialisasinyaBerbagai Sumber

Pernah nonton KDrama dengan tokoh fantasi didalamnya? Beberapa aktor memang pernah didapuk untuk memerankan tokoh semacam ini. Namun, bagi Lee Dong Wook, karakter fantasi dalam drama justru sering dia perankan, lho. Jadi, gak heran kalau akhirnya aktor 39 tahun ini dijuluki sebagai King of Non-Human Characters.

Mulai dari manusia pisaudalam Blade Man, malaikat maut di Guardian: The Lonely and Great God a.k.a Goblin, hingga tang terbaru jadi gumiho di Tale of the Nine Tailed. Karakter-karakter yang diperankan Lee Dong Wook memang serung unik dan beda banget, ya. 

3. King of Historical Dramas - Lee Joon Gi

10 Aktor KDrama Ini Punya Julukan Khusus dari Spesialisasinyaameblo.jp

Drama sejarah atau saeguk juga menjadi salah satu pencapaian bagi para aktor dan aktris Korea. Disebut gampang-gampang susah, drama saeguk memang punya kesan tersendiri dalam hal membangun karakter. Meski gak banyak aktor yang berani berakting di drama saeguk, tapi Lee Joon Gi justru kerap mengambil tawaran semacam ini. 

Saking seringnya bermain di drama saeguk, aktor 38 tahun ini sampai mendapat julukan King of Historical Dramas, lho. Sebut saja King and The Clown (2005), Iljimae (2008), Arang and the Magistrate (2012), Gunman in Joseon (2014), Scholar Who Walks the Night (2015), dan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016). Banyak juga, ya. 

Baca Juga: 6 Aktor Korea Ini Rayakan Anniversary Debut ke-20 di Tahun 2020

4. King of Second Leads - Ji Soo

10 Aktor KDrama Ini Punya Julukan Khusus dari Spesialisasinyaaminoapps.com

Para penggemar Ji Soo pasti paham dengan deretan drama yang pernah dibintangi aktor dengan julukan Sad Boy ini. Kerap mendapat peran dengan kasih tak sampai, Ji Soo juga dikenal langganan mendapat peran second lead, lho. Alhasil, aktor kelahiran 30 Maret 1993 ini mendapat julukan sebagai King of Second Leads.

Beberapa drama Ji Soo dengan peran second lead yang cukup ikonik datang dari Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016), Strong Woman Do Bong Soon (2017), dan terbaru ada When I Was The Prettiest (2020). Bener-bener sad boy sejati.

5. King of Rich Man Characters - Lee Min Ho

10 Aktor KDrama Ini Punya Julukan Khusus dari Spesialisasinyainstagram.com/love.leeminho.forever

Sudah menjadi rahasia umum kalau Lee Min Ho dianggap punya spesialisasi tokoh tajir dalam setiap drama yang dibintanginya. Mulai dari karakter chaebol sampai raja, aktor yang banyak digilai kaum hawa ini kemudian dijuluki sebagai King of Rich Man Characters.

Beberapa peran ikonik dalam drama yang pernah dibintangi Lee Min Ho adalah Gu Jun Pyo di Boys Over Flowers (2009), Kim Tan di The Heirs (2013), dan gak ketinggalan Raja Lee Gon di The King: Eternal Monarch (2020). Sudah nonton semua, kan? 

6. King of Drama With Badass Leading Lady - Kim Soo Hyun

10 Aktor KDrama Ini Punya Julukan Khusus dari Spesialisasinyainstagram.com/kimsoohyun_official_fan

Kim Soo Hyun merupakan salah satu aktor Korea yang memiliki basis fans besar. Sebagai bintang hallyu terkenal, drama yang dibintangi aktor 32 tahun ini selalu mampu meraih sukses. Alhasil, Kim Soo Hyun pun masuk dalam jajaran aktor dengan bayaran termahal.

Menariknya, Kim Soo Hyun kerap mendapat pasangan badass dalam drama hingga dia mendapat julukan sebagai King of Drama With Badass Leading Lady. Sebut saja Go Hye Mi di Dream High (2011), Cheon Song Yi di My Love from the Star (2013), dan tentu saja Ko Moon Young di It's Okay to Not Be Okay (2020).

7. King of Action Dramas - Ji Chang Wook

10 Aktor KDrama Ini Punya Julukan Khusus dari Spesialisasinyainstagram.com/jichangwook.fantr

Rajanya drama aksi sudah pasti Ji Chang Wook, dong. Meski gak melulu membintangi drama bergenre action, tapi popularitas aktor 33 tahun ini memang gak bisa lepas dari peran laga semacam ini. Jadi, gak heran kalau akhirnya penonton setia KDrama menjuluki Ji Chang Wook sebagai King of Action Dramas.

Drama action yang paling ikonik datang dari Warrior Baek Dong Soo (2011), Healer (2014), dan The K2 (2016). Dijamin deh, lewat drama ini kita bakal disuguhi aksi menengangkan dari Ji Chang Wook.

8. King of Perfection - Lee Jong Suk

10 Aktor KDrama Ini Punya Julukan Khusus dari Spesialisasinyainstagram.com/leejongsuk2actor

Kalau Korea punya Lee Ji Eun a.k.a IU sebagai Queen of Perfection, makan julukan King of Perfection jatuh pada Lee Jong Suk. Aktor yang akan segera menyelesaikan wajib militernya ini memang selalu sukses memerankan berbagai macam karakter dalam drama yang dibintangi. 

Bahkan beberapa peran terbilang cukup ikonik hingga membuat penonton susah lupa. Park Soo Ha di I Hear Your Voice (2013), Park Hoon di Doctor Stranger (2014), Kang Cheo di W-Two Worlds (2016), Jeong Jae Chan di While You Were Sleeping (2017), dan Kim Woo Jin di Hymn of Death (2018).

9. King of Melodrama - Jung Hae In

10 Aktor KDrama Ini Punya Julukan Khusus dari Spesialisasinyasoompi.com

Melodrama masih menjadi genre drama Korea yang laris manis dan diminati publik. Menariknya, Jung Hae In menjadi salah satu aktor yang kerap membintangi drama dalam genre ini. Alhasil, aktor kelahiran 1 April 1988 ini mendapat julukan sebagai King of Melodrama saking seringnya bermain dalam melodrama.

Beberapa melodrama paling berkesan yang pernah dibintangi Jung Hae In datang dari Something in the Rain (2018), One Spring Night (2019), dan A Piece of Your Mind (2020). Ada drama favoritmu gak, nih? 

10. King of Drama With Unsatisfying Ending - Lee Seung Gi

10 Aktor KDrama Ini Punya Julukan Khusus dari SpesialisasinyaBerbagai Sumber

Gak hanya Bae Suzy yang identik dengan ending drama kurang memuaskan. Lee Seung Gi pun menjadi aktor yang dianggap sering kebagian drama dengan ending diluar harapan penonton setia KDrama. Jadi gak heran kalau julukan sebagai King of Drama With Unsatisfying Ending menjadi pemilik aktor 33 tahun ini. 

Mulai Gu Family Book (2013), A Korean Odyssey (2017), sampai Vagabond (2019), drama-drama ini menjadi yang paling ikonik. Saking ikoniknya, penonton gak pernah lupa betapa harapan tentang ending yang memuaskan justru pupus di akhir episode. 

Itulah tadi sepuluh Raja KDrama yang dianggap punya spesialisasi hingga mendapat julukan khusus dari penonton. Ada idolamu? 

Baca Juga: 10 Ratu Drama Korea yang Mendapat Julukan Khusus, Punya Spesialisasi!

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya