Iklan - Scroll untuk Melanjutkan
Baca artikel IDN Times lainnya di IDN App
It helps you see more of our articles when you search on Google
8 Perjalanan Karier Keen Suvijak, Idol dan Bintang Drama Weirdo-101
cuplikan Weirdo-101 (dok. GMMTV/Weirdo-101)
  • Keen Suvijak memulai kiprah hiburan sejak mengikuti kompetisi Spelling Star pada 2016, lalu menjadi peserta survival show Project Alpha pada 2022–2023 meski tidak masuk lima besar.
  • Setelah direkrut GMMTV, Keen tampil dalam My Tempo dan meraih peran utama lewat Only Boo! pada 2024, sekaligus mengisi soundtrack seperti “Louder” dan “Station No.0”.
  • Keen debut sebagai anggota boy group CLO'VER pada November 2025 melalui “Next To You”, lalu kembali berakting dalam Weirdo-101 sebagai siswa berprestasi judo pada 2026.
This section summary was AI-assisted and reviewed by our editorial team.

Nama Keen Suvijak meroket setelah bergabung dengan agensi GMMTV. Ia debut peran pada 2024 melalui drama Thailand berjudul Only Boo! tentang siswa SMA yang bercita-cita jadi idol. Kisah itu mirip dengan kehidupan aktor Thailand kelahiran 18 Agustus 2005 tersebut. Pasalnya, ia sempat mencoba peruntungan melalui survival show untuk masuk line-up debut.

Meski banting setir menggeluti dunia akting, kecintaan Keen Suvijak pada musik mampu berjalan beriringan. Ia resmi debut bersama boy group CLO'VER pada 2025. Sementara itu, di bidang akting, ia tengah membintangi drama Weirdo-101 yang ongoing sejak Agustus 2026. Sukses menjajaki industri akting dan musik, berikut fakta perjalanan karier Keen Suvijak.

1. Keen terjun ke dunia hiburan sejak belia. Di usianya yang belum genap 11 tahun, ia mengikuti Spelling Star (2016), kompetisi tentang kemampuan berbahasa Thailand

penampilan Keen di Spelling Star (dok. Channel 7/Spelling Star)

2. Pada 2022—2023, pemilik nama lengkap Keen Suvijak Piyanopharoj ini bersaing di survival show Project Alpha. Namun, ia gagal memperebutkan posisi lima teratas

penampilan Keen di Project Alpha (x.com/ProjectAlphaTH)

3. Meski begitu, Keen direkrut GMMTV bersama beberapa kontestan Project Alpha. Ia bahkan jadi bintang tamu untuk Arm Share EP.138 yang tayang pada November 2023

program TV Arm Share EP.138 (youtube.com/GMMTV OFFICIAL)

4. Keen lalu membintangi drama My Tempo (2023). Ia beradu akting dengan para member PROXIE di drama Thailand tentang musik yang berjumlah total 10 episode itu

cuplikan My Tempo The Series (dok. PROXIE/My Tempo The Series)

5. Karier akting Keen semakin melambung setelah debut main lead di drama Only Boo! (2024). Kini, mahasiswa Chulalongkorn University ini pun langganan peran utama

cuplikan Only Boo! (dok. GMMTV/Only Boo!)

6. Keen tetap bisa berkecimpung di dunia musik karena dipercaya mengisi soundtrack drama yang dibintanginya. Di antaranya "Louder" dan "Station No.0" dari OST Only Boo!

poster "Louder", OST Only Boo! (youtube.com/GMMTV RECORDS)

7. Pada November 2025, Keen akhirnya debut sebagai member boy group CLO'VER melalui single "Next To You" di bawah RISER MUSIC, yakni label naungan GMMTV

poster "Next To You" (x.com/clo_ver_riser)

8. Selain merilis single ketiga bersama CLO'VER, tahun ini Keen comeback akting melalui drama Weirdo-101 (2026) sebagai siswa top yang berprestasi dalam olahraga judo

cuplikan Weirdo-101 (dok. GMMTV/Weirdo-101)

Keen Suvijak awalnya bersaing memperebutkan line-up debut di survival Project Alpha. Setelah gagal, Keen mencoba menggeluti industri seni peran hingga berhasil mendapatkan peran utama di drama Only Boo! pada 2024. Kini, di samping sibuk sebagai aktor, ia juga meniti karier sebagai idol Thailand bersama boy group jebolan RISER MUSIC, CLO'VER.

This article is written by our community writers and has been carefully reviewed by our editorial team. We strive to provide the most accurate and reliable information, ensuring high standards of quality, credibility, and trustworthiness.

Editorial Team

Related Article