Comscore Tracker

5 Pertanyaan yang Muncul dari Film Avengers: Endgame

SPOILER ALERT! Jangan baca dulu kalau belum nonton ya!

Film Avengers: Endgame telah tayang di bioskop di Indonesia sejak tanggal 24 April lalu. Sebuah sajian epik yang menjadi konklusi 10 tahun Marvel Cinematic Universe (MCU) tersebut memberikan impresi yang luar biasa di benak para penggemar. Kebanyakan mengaku sangat puas dan terhibur setelah menontonnya. Kamu sendiri bagaimana?

Tentu Endgame bukanlah menjadi garis akhir perjuangan para hero Marvel. Namun sejumlah pertanyaan tentang bagaimana nasib sejumlah tokoh ke depannya kini mengemuka. Kamu sendiri mungkin merasa penasaran dengan pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari Endgame, seperti misalnya 5 pertanyaan berikut.

-------

WARNING! Artikel ini memuat gambaran adegan dalam film.

Buat kamu yang belum nonton, mendingan simpan dulu artikel ini. Bacanya sesudah nonton aja ya!

--------

1. Apakah Tony Stark alias Iron Man akan mempunyai penerus?

5 Pertanyaan yang Muncul dari Film Avengers: Endgameinverse.com

Sebagian besar penggemar mungkin akan setuju bahwa momen paling menguras air mata dari Endgame adalah kematian Iron Man alias Tony Stark di akhir film. Selain menyedihkan, tewasnya Tony juga menimbulkan sebuah pertanyaan: Apakah akan ada seorang penerus yang menggantikan Tony sebagai Iron Man untuk melawan kejahatan?

Jika mengacu pada komik Marvel, jawabannya bisa jadi ya. Dalam komik, ada karakter gadis muda bernama Riri Williams yang menggunakan armor seperti Iron Man dengan alias Ironheart. Ada pula spekulasi bahwa yang bakal jadi penerus Tony adalah Harley, anak laki-laki yang sempat muncul di film Iron Man 3 dan muncul lagi pada scene pemakaman Tony di Endgame.

Apakah Harley yang akan maju menggantikan peran Iron Man? Atau MCU akan memunculkan tokoh Riri Williams? Atau jangan-jangan sosok pahlawan berbaju besi akan dipensiunkan oleh MCU? Menarik untuk menantikan jawabannya.

2. Apakah Falcon akan berubah menjadi Captain America?

5 Pertanyaan yang Muncul dari Film Avengers: Endgameaminoapps.com

Pertanyaan besar lain yang mungkin membuat para fans penasaran adalah soal Captain America. Di akhir film, Steve Rogers yang sudah menua menyerahkan tameng kebanggaannya sebagai Captain America kepada Sam Wilson alias sang Falcon. Apakah itu berarti Sam bakal melepaskan identitasnya sebagai Falcon dan menjadi Captain America yang baru?

Sekali lagi, jika mengacu pada komik, bisa jadi jawabannya adalah ya. Di komik, memang diceritakan bahwa posisi Steve Rogers sebagai Captain America akhirnya digantikan oleh Sam Wilson. Maka bukan mustahil hal yang sama akan terjadi di semesta MCU. Jika kamu fans Captain America, bagaimana pendapatmu soal kemungkinan tersebut?

Baca Juga: 10 Deretan Momen Emosional Dalam Film Avengers: Endgame

3. Apakah Thor akan terus bergabung dengan Guardians of The Galaxy?

5 Pertanyaan yang Muncul dari Film Avengers: Endgamedailysuperheroes.com

Sejak pertemuan mereka di Avengers: Infinity War, Thor dan Guardians of The Galaxy langsung menjalin hubungan yang cukup akrab. Bahkan di akhir Endgame ketika para anggota Guardians yang sudah tewas hidup kembali, mereka pun kembali bersatu di pesawat dan siap terbang menuju misi mereka selanjutnya.

Apakah itu artinya Thor bakal seterusnya menjadi bagian dari Guardians of The Galaxy? Spekulasi soal itu sempat berkembang di kalangan fans. Namun situasinya masih belum jelas karena kontrak Chris Hemsworth yang memerankan Thor kabarnya sudah habis sehingga ia bisa jadi tidak akan tampil lagi di film-film MCU berikutnya.

Jika pun MCU memutuskan untuk tetap memunculkan Thor di MCU, bisa jadi hal itu berarti mereka harus mencari aktor pengganti untuk Hemsworth. Jika kamu fans Thor, apa harapanmu untuk kelanjutan kisah si Dewa Petir di MCU?

4. Apa yang terjadi dengan Gamora?

5 Pertanyaan yang Muncul dari Film Avengers: Endgameindianexpress.com

Gamora si alien hijau putri angkat Thanos juga menimbulkan teka-teki selepas Endgame. Ia sebenarnya sudah menemui ajalnya pada Infinity War, namun peristiwa Endgame membuatnya mendapat kesempatan kedua untuk muncul lagi di semesta MCU. Tapi di akhir film, keberadaannya kembali menjadi tanda tanya.

Setelah jentikan jari Tony Stark membuat Thanos dan pasukannya mati, Gamora tidak terlihat lagi. Kemana dia? Apakah ia juga turut menjadi debu seperti semua prajurit Thanos? Atau ia selamat lalu kabur entah kemana? Mungkin pertanyaan itu akan terjawab di film Guardians of The Galaxy Vol. 3 yang saat ini belum diketahui tanggal rilis resminya.

5. Bagaimana dengan Hulk dan Hawkeye?

5 Pertanyaan yang Muncul dari Film Avengers: Endgamepicssr.com

Enam anggota asli Avengers yang muncul pada film The Avengers (2012) adalah Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Hawkeye, dan Black Widow. Iron Man dan Black Widow telah tewas, Captain America telah pensiun, sementara Thor mungkin akan berpetualangan bersama Guardians of The Galaxy. Lalu bagaimana dengan Hulk dan Hawkeye?

Hal itu juga tidak dijelaskan secara detail di Endgame. Namun dari beberapa momen yang terlihat di akhir film, bisa jadi Clint Barton alias Hawkeye juga akan pensiun agar bisa lebih fokus pada keluarganya. Sementara Bruce Banner alias Hulk tampak belum memiliki tujuan yang pasti. Menurutmu, apa yang akan terjadi kepada mereka berdua?

Itulah 5 pertanyaan yang muncul dari film Avengers: Endgame. Seperti biasa, semesta MCU yang masif memang selalu menghadirkan sejumlah pertanyaan yang menarik untuk dikulik oleh para fans. Sekarang, coba kamu tebak, kira-kira apa saja jawaban dari 5 pertanyaan di atas?

Baca Juga: Tanpa Post-Credit Scene, Avengers: Endgame Sisipkan Sesuatu di Akhir

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You