Comscore Tracker

15 Daftar Kosmetik Halal Brand lndonesia, Bikin Glowing di Hari Raya!

Alhamdulillah, kosmestik muslimah Indonesia terjamin halal

Seorang muslimah harus memperhatikan apa yang dikenakannya, apakah sudah sesuai syariat Islam apa belum? Termasuk juga dalam hal memilih kosmetik. Halal atau tidaknya kosmetik adalah prioritas. Mengapa kosmetik yang dipakai harus dipastikan sudah halal atau belum? 

Karena kosmetik digunakan sehari-hari, sehingga menempel di kulit dan akan terbawa saat melakukan ibadah salat. Ketika salat, seseorang harus terbebas dari najis. Sehingga kosmetik halal merupakan kewajiban yang tidak dapat ditawar lagi.

Untuk kamu yang suka memakai kosmetik brand lokal Indonesia, berikut 15 daftar kosmetik yang sudah halal melalui MUI. Yuk kita cek!

1. Wardah, brand kosmetik Indonesia yang satu ini merupakan pelopor kosmetik halal di Indonesia. Wardah sudah memiliki sertifikat halal sejak tahun 1998

15 Daftar Kosmetik Halal Brand lndonesia, Bikin Glowing di Hari Raya!Dewi Sandra brand ambassador kosmetik wardah. (instagram.com/wardahbeauty)

2. Make Over, sister brand dari Wardah ini sering dikira produk luar negeri. Sama seperti Wardah, ia mengantongi sertifikat halal dari MUI

15 Daftar Kosmetik Halal Brand lndonesia, Bikin Glowing di Hari Raya!makeup makeover digemari banyak wanita (instagram.com/makeoverid)

3. Sariayu, kosmetik di bawah naungan Martha Tilaar Group ini sudah ada sejak zaman nenek kita. Sariayu kosmetik terdaftar halal MUI pada tahun 2012 lalu

15 Daftar Kosmetik Halal Brand lndonesia, Bikin Glowing di Hari Raya!Sariayu kosmetik Indonesia sejah dahulu (instagram.com/sariayu_mt)

4. Rollover Reaction, brand lokal yang baru berdiri sejak 2016 ini selalu hadir dengan produk inovatif. Ternyata Rollover Reaction sudah tersertifikasi halal MUI juga loh!

15 Daftar Kosmetik Halal Brand lndonesia, Bikin Glowing di Hari Raya!Rollover reaction brand lokal terbaru kosmetik Indonesia (instagram.com/rollover.reaction)

5. Mineral Botanica, sudah terdaftar halal sejak tahun 2016. Tidak hanya halal, Mineral Botanica juga aman dan tidak mengantung zat berbahaya seperti Hydroquinone, Beta Arbuty dan Mercury

15 Daftar Kosmetik Halal Brand lndonesia, Bikin Glowing di Hari Raya!lipstick Mineral Botanica (instagram.com/mineralbotanica)

6. BLP Beauty, By Lizzie Parra adalah line kosmetik yang dikeluarkan oleh beauty influencer, Lizzie. BLP sudah terdaftar halal MUI sejak 2019

15 Daftar Kosmetik Halal Brand lndonesia, Bikin Glowing di Hari Raya!Koleksi makeup dari BLP beauty (instagram.com/blpbeauty)

7. Viva Cosmetics merupakan brand kosmetik legendaris yang terjangkau dan masih awet sampai sekarang. Viva kosmetik juga sudah mengantongi sertifikasi halal MUI

15 Daftar Kosmetik Halal Brand lndonesia, Bikin Glowing di Hari Raya!Viva cosmetics sesuai untuk daerah tropis (instagram.com/viva.cosmetics)

Baca Juga: 8 Produk Lipstik dari Brand Kosmetik Artis Indonesia, Warnanya Cantik!

8. Inez Cosmetics, kosmetik lokal yang berdiri sejak 1998 ini sangat gampang dijumpai di pasaran. Produk Inez sudah tercatat halal di MUI, jadi ga ragu lagi deh pakai Inez

15 Daftar Kosmetik Halal Brand lndonesia, Bikin Glowing di Hari Raya!Koleksi lengkap kosmetik Inez (instagram.com/inezcosmetics)

9. Esqa Cosmetics, berdiri sejak 2016 ini adalah vegan product dan juga sudah halal MUI. Packaging dan kualitas produk Esqa tidak perlu diragukan, sudah pernah pakai?

15 Daftar Kosmetik Halal Brand lndonesia, Bikin Glowing di Hari Raya!Esqa cosmetics kualitas dan packaging sama-sama mewah (instagram.com/esqacosmetics)

10. Emina Cosmetics, produk kosmetik remaja yang terkenal ini adalah sister brand dari Wardah. Jadi tidak perlu diragukan lagi kehalalannya

15 Daftar Kosmetik Halal Brand lndonesia, Bikin Glowing di Hari Raya!Emina kosmetik lokal remaja Indonesia (instagram.com/eminacosmetics)

11. Hanasui. Walau namanya berbau nama Jepang, Hanasui adalah produk lokal Indonesia. Produknya mulai dari serum hingga lipstick tersedia. Apalagi Hanasui juga sudah Halal MUI

15 Daftar Kosmetik Halal Brand lndonesia, Bikin Glowing di Hari Raya!Hanasui kosmetik lokal Indonesia (instagram.com/officialhanasui)

12. Marcks, bedak Marcks memang tidak lekang oleh waktu. Produk lokal sejak tahun 1971 masih awet hingga sekarang, dan sudah mengantongi label Halal MUI

15 Daftar Kosmetik Halal Brand lndonesia, Bikin Glowing di Hari Raya!Marcks bedak lokal Indonesia bertahan sejak dulu (instagram.com/marcks

13. Goban Cosmetics, Produk lokal ini di launching pada akhir 2016. Pernah bekerja sama dengan Sanrio untuk buat Gudetama dan Hello Kitty series. Goban sudah memiliki sertifikasi Halal, lho!

15 Daftar Kosmetik Halal Brand lndonesia, Bikin Glowing di Hari Raya!berbagai warna swatch lipstick Goban (instagram.com/ gobancosmetics)

14. La tulipe Cosmetiques, produk kosmetik lokal yang berawal dari home Industri. La tulipe mendapatkan label Halal MUI sejak tahun 2009!

15 Daftar Kosmetik Halal Brand lndonesia, Bikin Glowing di Hari Raya!lipstick Latulipe ringan dan tahan lama (instagram.com/latulipecosmetoques_)

15. Mustika Ratu, didirikan oleh Hj. BRA Mooryati Soedibyo sejak tahun 1975 masih terus berjaya hingga saat ini. Mustika Ratu juga sudah memegang sertifikasi halal MUI, makin cinta deh!

15 Daftar Kosmetik Halal Brand lndonesia, Bikin Glowing di Hari Raya!set lengkap kosmetik Mustika Ratu (instagram.com/mustikaratuind)

Kamu bisa pilih 15 produk kosmetik halal di atas sebagai referensi kosmetik saat Idulfitri. Kita doakan semoga semakin banyak produk kecantikan lokal yang mengurus sertifikasi halal ya.

Baca Juga: 10 Inspirasi Makeup buat Lebaran, Flawless buat Silaturahmi Virtual!

Puteri rii Photo Verified Writer Puteri rii

She Believe, She Could

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya