Comscore Tracker

Ahmad Dhani Beberkan Alasan Dewa 19 Dapat Bertahan Selama 30 Tahun 

Ahmad Dhani: Dewa 19 selalu membuat album yang lagunya bagus

Dewa 19 mempersembahkan konser bertajuk 'Legends Never Die' dalam rangka memperingati 30 tahun berkarya di industri musik. Konser ini bakal digelar di Candi Prambanan, Yogyakarta pada 6 Agustus 2022 mendatang. 

Ahmad Dhani mengatakan bahwa dirinya pun tak menyangka Dewa 19 dapat bertahan selama 30 tahun. Namun yang ia tahu pasti, salah satu alasannya adalah karena Dewa 19 selalu membuat lagu yang bagus. 

Baca Juga: DEWA 19 Gelar Konser 30 Tahun di Candi Prambanan, Ini Harga Tiketnya

1. Ahmad Dhani merupakan penggemar berat Queen yang beri banyak inspirasi bagi DEWA 19

Ahmad Dhani Beberkan Alasan Dewa 19 Dapat Bertahan Selama 30 Tahun Ahmad Dhani (IDN Times/Rafifa Shabira)

Ahmad Dhani selaku pendiri grup band Dewa 19 mengungkapkan bahwa dirinya merupakan penggemar berat grup band Queen. Hal tersebut juga termasuk salah satu alasan Dewa 19 dapat bertahan selama tiga dekade ini.  

"Karena saya nge-fans sama Queen. Dari Queen kita banyak dapat pelajaran. Bahkan nasibnya (Dewa 19) juga sama. Kita banyak ditinggal penyanyinya. Queen punya beberapa resep yang bikin mereka bisa nge-top. Salah satunya adalah membuat satu album yang banyak lagu enaknya," ujar Dhani.  

2. Dewa 19 selalu menghasilkan lagu-lagu bagus

Ahmad Dhani Beberkan Alasan Dewa 19 Dapat Bertahan Selama 30 Tahun Ahmad Dhani (IDN Times/Rafifa Shabira)

Ahmad Dhani mengatakan bahwa selama 30 tahun berkarya di industri musik, Dewa 19 selalu menghasilkan lagu yang bagus. Menurutnya, hal tersebut membuat penggemar Dewa 19 atau yang disebut baladewa tetap setia kepada mereka. 

"Dewa 19 kalau buat lagu beberapa ada yang filosofis, tapi ada juga yang gak. Pokoknya konsepnya seperti band Queen. Contohnya aja lagu yang paling susah adalah 'Roman Picisan'. Lagu itu dibuat ketika Ari Lasso udah gak di Dewa 19 lagi. Jadi aransemennya dibuat serius supaya gak ketinggalan penonton," kata Dhani.

Baca Juga: Konser Dewa19 di Bandar Lampung, Tiket Terbatas dan Cek Harganya!

3. Dewa 19 punya rencana mengadakan konser di Jakarta Internasional Stadium

Ahmad Dhani Beberkan Alasan Dewa 19 Dapat Bertahan Selama 30 Tahun konferensi pers 30 tahun Dewa 19 (dok. IDN Times/Rafifa Shabira)

Ahmad Dhani mengungkap bahwa Dewa 19 memiliki rencana untuk tampil secara full team lagi pada konsernya mendatang. Konser tersebut rencananya akan digelar di Jakarta Internasional Stadium. 

"Kita ada rencana manggung di Jakarta Internasional Stadium (JIS) 1 Oktober 2022 nanti. Tapi mungkin jika diizinkan Pak Gubernur Anies Baswedan, di sana bisa full team beneran," ujar Dhani.

4. Akan ada kejutan di akhir tahun 2022

Ahmad Dhani Beberkan Alasan Dewa 19 Dapat Bertahan Selama 30 Tahun konferensi pers 30 tahun Dewa 19 (dok. IDN Times/Rafifa Shabira)

Untuk saat ini, Ahmad Dhani mengatakan bahwa fokus utama dari Dewa 19 adalah melaksanakan turnya di 30 kota. Namun, ia membocorkan sedikit rencana Dewa 19 bahwa akan ada kejutan dari band yang telah berdiri sejak 1986 ini pada akhir tahun 2022 nanti. 

"2022 fokus sama tur di 30 kota dan konser di Jogja nanti bawain 30 lagu. Kita sekarang fokus jaga kesehatan. Meskipun ada kejutaan di akhir tahun, tapi untuk lengkapnya masih belum bisa dibocorin sekarang," kata Dhani. 

Baca Juga: DEWA 19 Konser Ultah ke-30 di Makassar, Ini Harga Tiketnya!

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya