Comscore Tracker

Jadi Artis Sejak Remaja, Febby Rastanty Akui dari Keluarga Sederhana

Febby bicara soal awal mula ia terjun di dunia seni peran

Jakarta, IDN Times - Febby Rastanty mengungkapkan bahwa sebenarnya pertama kali ia syuting adalah saat berusia 3 tahun. Namun dirinya sempat vakum beberapa lama dan akhirnya kembali ke dunia hiburan saat beranjak remaja. 

"Aku syuting udah dari umur 3 tahun. Terus sempat vakum pas SMP dan SMA awal. Setelah itu pas SMA papa aku pensiun. Akhirnya aku mutusin untuk balik lagi ke dunia seni peran," ungkap Febby Rastanty di Indonesia Millenial and Gen-Z Summit pada Jumat (30/9/2022).

Alasan aktris sekaligus penyanyi ini kembali ke dunia seni peran saat remaja adalah karena ingin bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri. Sebab, Febby menyebut bahwa dirinya datang dari keluarga yang sederhana sehingga ia ingin dapat membantu kedua orangtuanya. 

"Akibat kejadian itu, yang lo hanya bisa bergantung dengan diri lo sendiri. Solutif aja mikirnya jangan nyalahin keadaan. Jadinya aku syuting terus. Aku ngerasanya gak sebagai beban karena aku malah bersyukur bisa membantu orangtuaku, hitung-hitung untuk bales budi papa mama," katanya. 

Febby Rastanty merupakan salah satu pembicara di Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022. Ia menjadi salah satu pembicara pada sesi Finance: Sandwich Generation: Burden or Responsibility di Talent Trifecta Stage.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.   

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.  Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. 

Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.   Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: 9 Potret Mesra Verrell Bramasta dan Febby Rastanty di Istanbul Turki

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya