Comscore Tracker

Rekomendasi 12 Film Barat Jika Kamu Suka Tema Perselingkuhan

Ada sesuatu pada drama yang membuat penonton menjadi tegang

Film bertema perselingkuhan bukanlah film yang menginspirasi atau sesuatu yang bisa membuat kamu jadi lebih baik. Tetapi banyak nilai moral yang bisa diambil dari film yang bertemakan perselingkuhan ini.

Seperti film Unfaithful misalnya, film ini mengisahkan tentang seorang istri muda yang jatuh cinta dengan seorang pemuda. Mereka menjalin hubungan terlarang yang pada akhirnya membawa mereka ke dalam sebuah petaka.

Dan biasanya, film dengan teman seperti ini memberikan sensasi yang tidak biasa seperti film pada umumnya. Ada sesuatu pada drama yang membuat penonton menjadi tegang, emosi, dan deg-degan. Jika kamu menyukai film yang menyertakan pasangan selingkuh seperti film Unfaithful, berikut 12 film barat yang harus kamu tonton.

1. Asylum

https://www.youtube.com/embed/NmgimnEOygQ

Asylum merupakan film Inggris-Irlandia yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Dibuat pada tahun 2005 dan disutradarai oleh David Mackenzie. Film ini mengisahkan tentang pernikahan seorang wanita yang hancur karena ulahnya berselingkuh dengan rekan suaminya.

Meski menyertakan adegan perselingkuhan, tetapi jalan ceritanya sangatlah mencekam. David Mackenzie mengarahkan film ini dengan sangat hebat dan mengembangkan karakter dengan sangat baik.

2. Indecent Proposal

https://www.youtube.com/embed/ehdAEyAGBEc

Indecent Proposal adalah film drama Amerika tahun 1993 yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Film ini dibintangi oleh Robert Redford, Demi Moore, dan Woody Harrelson. Mengisahkan tentang pasangan suami (Woody Harrelson) dan istri (Demi Moore) yang menaruhkan semua uang mereka untuk bermain judi.

Sayangnya mereka kalah, dan saat itu datanglah seorang miliarder (Robert Redford) yang menawarkan satu miliar kepada Diana agar menemaninya untuk satu malam saja. Film ini dimulai dengan humor yang ringan. Tetapi seiring perkembangannya, nuansa gelap mulai menyelimuti jalan cerita.

3. Caught

https://www.youtube.com/embed/f5bYSH10ClY

Disutradarai oleh Robert Young, film ini menawarkan pengembangan karakter yang solid dan mengeksplorasi berbagai emosi manusia. Ketegangan yang dibangun pada film keluaran tahun 1996 ini akan membuat kamu terpaku. Caught mengisahkan tentang pasangan paruh baya yang bosan dengan kehidupan mereka. Tetapi semuanya berubah saat seorang gelandangan pindah ke rumah mereka.

Baca Juga: 5 Hal yang Membuatmu Sulit Memaafkan Si Dia yang Pernah Selingkuh

4. Match Point

https://www.youtube.com/embed/Q0WaX80XY5w

Diperankan oleh Scarlett Johansson, Match Point merupakan film thriller psikologi Inggris yang sukses pada tahun 2005. Film ini menceritakan tentang seorang pemain tenis yang memulai perselingkuhan dengan kakak iparnya sendiri.

Naskah yang ditulis dalam film Match Point sangatlah cerdas dengan pengembangan karakter yang menyenangkan. Begitu pula dengan para aktor yang mengisi perannya dengan luar biasa dan tampil sempurna.

5. Leaving

https://www.youtube.com/embed/3UYnktSgBbM

Leaving adalah film Prancis tahun 2009 dan disutradarai oleh Catherine Corsini. Ini mengisahkan tentang seorang ibu rumah tangga yang memulai perselingkuhan dengan seorang pria yang seharusnya membantu dirinya membangun kantor. Seperti film Prancis pada umumnya, film ini kaya akan realisme dan tidak memaksakan adegan yang tidak perlu.

6. The Door on the Floor

https://www.youtube.com/embed/KZLcb3wijC8

The Door on the Floor adalah film drama Amerika tahun 2004 yang ditulis dan disutradarai oleh Tod Williams. Dalam film ini, pernikahan yang dulunya luar biasa dilanda tragedi. Awal mula tragedi dikarenakan seorang ibu rumah tangga selingkuh dengan pria muda yang merupakan asisten pribadi suaminya.

Film the Door on the Floor sangatlah sederhana. Tetapi penangkapan karakternya sangat halus dan brilian. Film ini bekerja sederhana namun efektif membangkitkan emosional penonton.

7. The Postman Always Ring Twice

https://www.youtube.com/embed/WXAHXsA76oY

The Postman Always Ring Twice merupakan film kejahatan Amerika tahun 1981. Film ini merupakan adaptasi keempat dari novel keluaran tahun 1934 dengan judul yang sama. Film ini bercerita tentang istri sensual dari pemilik restoran yang berselingkuh dengan seorang gelandangan. The Postman Always Ring Twice adalah film dengan drama panas tentang obsesi seksual yang menegangkan.

8. A Perfect Murder

https://www.youtube.com/embed/K8X6yTa92VY

Film ini adalah remake modern dari film “Dial M for Murder”. Dibuat pada tahun 1998 dan menceritakan tentang seorang istri yang diam-diam berselingkuh dengan seorang seniman muda. Namun aksinya tersebut segera diketahui oleh sang suami.

Film ini memasukkan unsur kekerasan yang mungkin akan membuat kamu merasa tidak nyaman. Tetapi jalan cerita yang diangkat dalam film sangatlah menakjubkan untuk ditonton.

9. Little Children

https://www.youtube.com/embed/bezyl7ZDp44

Little Children merupakan film drama Amerika tahun 2006 yang dibintangi oleh Kate Winslet, Patrick Wilson, dan Jennifer Connelly. Dalam film ini, terdapat jarak pada kehidupan dua pasangan kekasih yang akhirnya memicu perselingkuhan.

Film Little Children mendapatkan 3 nominasi Oscar termasuk aktris terbaik untuk Kate Winslet. Ini adalah film yang ditopang penampilan hebat oleh para pemeran utamanya.

10. Body Heat

https://www.youtube.com/embed/Wz-Pf9_SKeI

Body Heat adalah film thriller Amerika tahun 1981 yang ditulis dan disutradarai oleh Lawrence Kasdan. Ini adalah film debut nya sebagai sutradara. Film ini berfokus pada seorang wanita yang berselingkuh dengan seorang pengacara di kota kecil.

Dalam film ini, para pemeran utama tampil dengan sangat baik. Begitu pula dengan pemeran pembantu yang membuat film Body Heat terasa istimewa.

11. A Walk to the Moon

https://www.youtube.com/embed/DXnlbAnpigs

A Walk to the Moon adalah film drama Amerika tahun 1999 yang dibintangi oleh Diane Lane, Viggo Mortensen, Liev Schreiber, dan Anna Paquin. Film ini berlatar pada festival Woodstock dan pendaratan bulan pada tahun 1969. Film ini berfokus pada seorang ibu rumah tangga muda yang mengalami puber kedua dan selingkuh dengan pria muda penjual baju blus.

Film A Walk to the Moon sangat diterima dengan baik dan Diane Lane dianugerahi dengan nominasi penghargaan Independent Spirit.

12. Fatal Attraction

https://www.youtube.com/embed/nf8gh_d7Z6k

Pernikahan selalu hancur karena perselingkuhan. Inilah kisah yang terdapat dalam film Fatal Attraction. Film ini sendiri merupakan film thriller psikologis tahun 1987 yang dibintangi oleh Michael Douglas, Glenn Close, dan Anne Archer. Begitu suksesnya, film Fatal Attraction berhasil menerima enam nominasi Oscar yang termasuk Film terbaik, aktris terbaik, dan aktris pendukung terbaik.

Film ini berpusat pada seorang pria menikah yang memiliki hubungan affair dengan seorang wanita muda. Namun suatu hari wanita itu menolak melanjutkan hubungan gelap mereka.

Film dengan tema perselingkuhan terkadang meresahkan dan membuat tidak nyaman. Namun, film dengan tema perselingkuhan sangatlah menarik untuk ditonton. Jika kamu sedang mencari film dengan tema perselingkuhan, kamu bisa menyaksikan salah satu dari daftar diatas.

Baca Juga: Seru Banget, 5 Rekomendasi Film Sci-Fi Kece Buat Kamu Pecinta Misteri

Go Photo Verified Writer Go

:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya