Comscore Tracker

7 Perjuangan Tanpa Lelah DAY6 di Project Every DAY6, Bikin Bangga!

#YOUTHinJKT sudah tahu tentang Every DAY6 belum nih?

Siapa sih yang gak kenal dengan band pertama asal JYP Entertainment ini? Yup, mereka ialah DAY6. Gak hanya dikenal sebagai band bergenre rock aja, tapi DAY6 juga dikenal sebagai band spesialisasi lagu galau! Karena berformat band, menjadikan DAY6 harus bersusah payah agar dikenal di pasar musik yang kebanyakan dikuasai oleh girlband dan boyband.

Lihat aja nih, kerja keras DAY6 untuk membuat karya mereka diakui patut kita acungi jempol lho. Debut di 2015 dan sibuk melakukan busking di beberapa spot terkenal di Korea selama 2 tahun, finally pada 2017 DAY6 langsung bikin project "Every DAY6" yang meliputi pra-konser, perilisan lagu dan konser. DAY6 merilis single di setiap tanggal 6 dan mengadakan konser setiap bulannya.

Penasaran seperti apa keseruan Every DAY6 yang semakin ngebuat nama mereka populer? Cuuus, langsung baca artikel di bawah ini ya. 

1. Dimulai dengan Every DAY6 Januari, kelima member kece ini siap menggebrak hati para My Day

7 Perjuangan Tanpa Lelah DAY6 di Project Every DAY6, Bikin Bangga!aminoapps.com

Gak menunggu lama pada Januari 2017, DAY6 langsung merilis dua single sekaligus yakni "I Wait" dan "Goodbye Winter". Dibuka dengan vokal smooth khas Jae, I Wait menjadi pembuka project  Every DAY6. I Wait sendiri menceritakan tentang seorang yang setia menunggu orang yang dia sayang untuk membuka hatinya.

Ditambah MV I Wait yang keren, dijamin buat kamu pangling dengan ketampanan kelima member DAY6 ini. Apalagi di akhir MV kamu bakal liat mereka basah-basahan. Uwu banget kan? DAY6 juga ngadain pra-konser yang diselenggarakan 5 Januari 2017, sehari sebelum single I Wait dan Goodbye Winter dirilis.

2. Sekuel Congratulations dimulai dari Every DAY6 Februari

https://www.youtube.com/embed/x3sFsHrUyLQ
https://www.youtube.com/embed/BS7tz2rAOSA

Pasti kalian masih ingat kan dengan jalan cerita MV Congratulations? MV You Were Beautiful merupakan lanjutan dari MV Congratulations yang diperankan oleh Choi Woo Shik dan Jang Hee Ryung lho. Di sini kamu akan ngelihat sang cewek yang menyesal karena telah menyia-nyiakan cintanya si cowok.

Sedangkan single kedua, "My Day" dibuat khusus oleh DAY6 untuk kita nih! Bahkan Young K langsung menulis liriknya untuk My Day yang dia sayang. Young K bilang, dia nulis lirik lagu ini sambil mikirin My Day lho, dibantu Wonpil sebagai pengaransemen musik dijamin kamu akan melting saat mendengarnya.

3. Every DAY6 Maret yang langsung dibuka dengan MV How Can I Say. Beatnya ngerock abis nih, padahal lagu galau

https://www.youtube.com/embed/dwywhL1PenQ

Every DAY6 Maret langsung dibuka dengan perilisan MV "How Can I Say" yang saat ini sudah tembus 10 juta penonton! Boleh dibilang How Can I Say ini unik banget, karena biasanya kalau kita dengar lirik lagu yang galau pasti beatnya juga mellow tapi gak dengan How Can I Say. Beatnya justru ngerock abis, you must listen it!

Dilanjut dengan single kedua "I Would" yang bercerita tentang penyesalan seorang yang meninggalkan orang yang sayang sama dia. Sepertinya lagu ini juga lanjutan dari MV You Were Beatiful deh karena liriknya yang ngena abis! Setelah ngerilis dua single, DAY6 juga ngadain konser Every DAY6 Maret pada 4-5 Maret di Seoul.

Baca Juga: 7 Lagu Day6 yang Liriknya Merasuk Jiwa Banget, Bikin Baper!

4. Yuk, main air bareng DAY6 di MV I'm Serious

https://www.youtube.com/embed/ZmHQbzbM8pI

Lanjut ke bulan berikutnya, di April 2017 DAY6 lagi-lagi ngeluarin dua single yang ear catching abis. Pengen lihat member DAY6 main-main santai di pantai? Pastikan kamu sudah nonton MV "I Smile" ya, karena melihat ke-5 cowok tampan ini main air di pantai, jadi pengen ikut basah-basahan juga.

Young K memang patut kita sebut jenius nih, bayangin aja sejak Every DAY6 Januari semua lagu yang rilis merupakan hasil ciptaan Young K! Wow, cowok yang bernama asli Kang Young Hyun ini turut andil dalam penulisan semua lagu di project Every DAY6. Begitu juga dengan single kedua yang berjudul "Say Wow".

5. Single dari Every DAY6 Januari hingga Juni, akhirnya semua dikemas di album Sunrise. Congrats!

https://www.youtube.com/embed/NAW0idSQ6Zs
https://www.youtube.com/embed/g4V36AfI4Ng

Di Every DAY6 Mei dan Juni, DAY6 juga merilis single "Dance Dance", "Man In a Movie", "I Smile" dan "Lean On Me". Ke-12 lagu yang sudah mereka rilis sejak Every DAY6 Januari hingga Juni, semuanya dimasukkan ke dalam album studio "Sunrise" dan resmi rilis 7 Juni 2017.

Gak cuma lagu dari Every DAY6 yang dimasukkan tapi Letting Go rebooted version dan Congratulations final version juga ada di dalam list album Sunrise ini. Di hari pertama rilis, album Sunrise langsung menempati peringkat 4 di US World Album Billboard. Gimana, bangga gak nih My Day?

6. Lagi-lagi DAY6 buat MV yang berkelanjutan nih, yaitu I Loved You dan When You Love Someone

https://www.youtube.com/embed/EwLMA5XYnKI
https://www.youtube.com/embed/qWQ1xOfUNYQ

Gak perlu waktu lama bagi DAY6 untuk kembali berkarya, di bulan Juli DAY6 langsung merilis dua single "Hi Hello" dan "Be Lazy" serta di bulan berikutnya, DAY6 merilis "What Can I Do" dan "Whatever!". Namun untuk bulan Agustus, DAY6 gak ngadain konser Every DAY6 karena kesibukan mereka dalam mempromosikan album Sunrise.

Di Every DAY6 September-Oktober, DAY6 kembali membuat sekuel di MV "I Loved You" dan "When You Love Someone" yang langsung dibintangi oleh ke-5 member dengan Sungjin sebagai pemeran utamanya. Kedua MV ini bercerita tentang seorang cowok yang naksir diam-diam ke teman satu sekolahnya. Ihiw, secret admirer nih yeee....

7. Yeay, selesai juga nih project Every DAY6 dan semua single dari Juli - Desember dikemas dalam album Moonrise

https://www.youtube.com/embed/daoMYJv8i0c

Yup, finally sampai juga kita di episode final dari Every DAY6! Di bulan November-Desember, DAY6 ngerilis single "All Alone", "Pouring", "I Like You", "Better Better" dan "I Will Try". Keseluruhan lagu yang ada di Every DAY6 Juli hingga Desember dikemas dalam album studio "Moonrise" yang resmi rilis 6 Desember 2017.

Di album Moonrise juga dimasukan lagu-lagu final version yang sebelumnya sudah ada di album mini pertama "The Day". Buat kamu fans Junhyeok, jangan nangis ya mendengar final version dari DAY6 karena di semua lagu ini kamu gak akan lagi dengar suara merdunya Junhyeok.

7 Perjuangan Tanpa Lelah DAY6 di Project Every DAY6, Bikin Bangga!Kpopping.com

Setelah mengetahui perjuangan keras DAY6 dalam project Every DAY6 yang mereka lakukan dalam setahun penuh, gimana nih perasaan kamu My Day? Jadi makin ngerasa bangga dan sayang kan sama mereka? Kalau iya, pastikan kamu hadir dan loncat bareng kita di DAY6 1st World Tour "Youth" in Jakarta, 8 Desember 2018 di The Kasablanka Hall yups. See you there!

Baca Juga: Bakal Datang Ketiga Kalinya, Ini 5 Momen Day6 yang Lokal Abis!

Topic:

  • Qatrunnada Rahmatika
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya