Comscore Tracker

6 Karakter Anime Populer yang Didubbing Suzie Yeung, Terbaru Makima

Dikenal sebagai dubber Makima hingga Josee, lho!

Lahir pada 12 Juni 1991, Suzie Yeung adalah seorang pengisi suara dan dubber asal Boston, Amerika Serikat. Telah berkarier sebagai pengisi suara sejak lulus dari Smith College, Suzie dikenal publik sebagai dubber Inggris untuk sejumlah karakter video game, seperti Yuffie Kisaragi di Final Fantasy VII Remake Intergrade dan Eula di Genshin Impact.

Tak hanya video game, suara Suzie juga telah dikenal di berbagai anime, baik yang berformat film maupun yang serial episodik. Dari segudang karakter anime yang telah disediakan suaranya oleh Suzie, enam dari mereka mencuri lebih banyak perhatian dari yang lain. Berikut adalah enam karakter anime terkenal yang disuarakan Suzie Yeung.

1. Makima dari Chainsaw Man (2022-)

6 Karakter Anime Populer yang Didubbing Suzie Yeung, Terbaru MakimaMakima dari Chainsaw Man (dok. MAPPA/Chainsaw Man)

Meski bukan karakter utama, Makima adalah antagonis utama dari serial anime Chainsaw Man. Ia adalah wanita misterius pemimpin Public Safety Division 4. Makima adalah gebetan sekaligus penyelamat Denji, sang karakter utama dengan menawarinya bergabung dengan timnya.

Meski awalnya digambarkan sebagai wanita baik dan ramah, Makima sebenarnya sangat licik, kejam, dan manipulatif. Ia melihat orang sekitarnya hanya sebagai alat untuk mencapai tujuannya. Makima bahkan mengendalikan Denji dengan memberi janji-janji romantis dan seksual, tetapi juga mengancam untuk membunuhnya jika tak mematuhinya.

2. Vladilena Milizé atau Lena di 86 (2021-2022)

6 Karakter Anime Populer yang Didubbing Suzie Yeung, Terbaru MakimaLena dari 86 (dok. A-1 Pictures/86)

Vladilena Milizé atau yang lebih sering dipanggil Lena adalah heroine utama anime 86. Lena adalah komandan dari Spearhead Squadron. Ia sukses diangkat menjadi mayor saat masih berusia 16 tahun berkat talentanya dan koneksi keluarganya. Lena sendiri memang berasal dari keluarga bangsawan Milizé.

Tak hanya berbakat sejak lahir, Lena juga memiliki determinasi tinggi dan semangat pantang menyerah. Dalam peperangan, Lena juga mempunyai kemampuan taktis yang brilian dan dapat menganalisis data pertempuran. Ia juga dikenal peduli dengan anggota timnya dengan menjaga komunikasi dengan mereka.

3. Kumiko Yamamura atau Josee di Josee, the Tiger and the Fish (2020)

6 Karakter Anime Populer yang Didubbing Suzie Yeung, Terbaru MakimaJosee dari Josee, the Tiger and the Fish (dok. Bones/Josee, the Tiger and the Fish)

Kumiko Yamamura adalah salah satu tokoh utama di film Josee, the Tiger and the Fish. Meski demikian, ia lebih suka dipanggil Josee yang terinspirasi dari nama heroine dari buku favoritnya karya Françoise Sagan. Terlahir lumpuh, Josee membutuhkan bantuan kursi roda dan tinggal bersama neneknya, Chizu.

Memiliki kepribadian kejam dan defensif terhadap orang asing, Josee bahkan menggigit tangan Tsuneo Suzukawa dan menuduhnya cabul setelah Tsuneo menyelamatkannya. Namun, perlahan Josee menjadi pribadi yang lebih hangat dan lebih terbuka. Bercita-cita menjadi illustrator, ia juga senang membaca buku dan menggambar.

Baca Juga: 6 Seiyu yang Pernah Alami Gangguan Mental, Ada Seiyu Eren Yeager

4. Sumi Sakurasawa di Rent-A-Girlfriend (2020-)

6 Karakter Anime Populer yang Didubbing Suzie Yeung, Terbaru MakimaSumi Sakurasawa dari Rent-A-Girlfriend (dok. TMS Entertainment/Rent-A-Girlfriend)

Sumi Sakurasawa adalah tokoh deuteragonis pada anime Rent-A-Girlfriend. Merupakan seorang mahasiswi tahun pertama, Sumi bekerja sebagai pacar sewaan di bawah naungan perusahaannya Chizuru Mizuhara, Diamond.

Merupakan seorang introvert, Sumi adalah orang yang pendiam dan pemalu. Ia kerap berkomunikasi hanya dengan memakai ekspresi wajah, bahasa isyarat, dan mengangguk. Meski begitu, Sumi bertekad untuk lebih terbuka dan ekspresif dengan menjadi pacar sewaan.

5. Ayano Yugiri di Engage Kiss (2022)

6 Karakter Anime Populer yang Didubbing Suzie Yeung, Terbaru MakimaAyano Yugiri dari Engage Kiss (dok. A-1 Pictures/Engage Kiss)

Ayano Yugiri adalah satu heroine utama di Engage Kiss. Merupakan seorang agen elit milik AAA Defender Co. sekaligus anak tunggal dari presiden perusahaan tersebut, Akino Yugiri.

Merupakan mantan pacarnya Shu Ogata, Ayano adalah wanita yang baik dan manis. Ayano juga masih memiliki perasaan terpendam ke Shu. Ia peduli dan suka membantu orang lain meski ia sendiri ogah mengakuinya. Merupakan seorang tsundere, Ayano bisa marah atau cemburu banget jika melihat Shu dekat dengan perempuan lain.

6. Koito Nagase diWonder Egg Priority (2021)

6 Karakter Anime Populer yang Didubbing Suzie Yeung, Terbaru MakimaKoito Nagase dari Wonder Egg Priority (dok. CloverWorks/Wonder Egg Priority)

Koito Nagase adalah salah satu karakter utama dalam Wonder Egg Priority. Meski telah meninggal sebelum timeline serial, ialah yang menjadi pemicu kejadian utama. Tak hanya sebagai sahabat, tetapi Koito juga adalah satu-satunya teman yang dimiliki Ai Ohto, sang karakter utama.

Merupakan murid pindahan, Koito diprioritaskan oleh para guru. Namun akibatnya, Koito sering dirundung oleh murid lain karena kecemburuan mereka. Ia adalah gadis yang sangat baik dan tenang. Koito juga selalu melihat sisi positif dari setiap masalah.

Walau baru menyumbang suaranya sebagai pengisi suara dan dubber sejak 2018, Suzie telah dikenal publik sebagai salah satu dubber terdepan dalam industri anime. Dari enam karakter di atas yang diperankannya, mana yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Hobi Teriak untuk Mengekspresikan Diri 

Rakha Alif Photo Verified Writer Rakha Alif

run like a chocobo and stab like a tonberry

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya