Comscore Tracker

Masih Eksis, 5 Mantan Member AKB48 yang Bernama Haruka

Siapa yang pernah jadi oshi-mu?

AKB48 merupakan idol group yang besar dan populer di Jepang. Jumlah member-nya ada banyak, yakni mencapai puluhan. Di antara banyaknya member AKB48, ada beberapa member  yang memiliki nama yang sama, baik itu nama marga maupun nama pemberian.

Satu nama member  AKB48 yang paling banyak ditemukan adalah Haruka. Bahkan, mantan member AKB48 yang memiliki nama Haruka ada banyak, lho. Berikut adalah lima mantan member AKB48 yang bernama Haruka!

1. Haruka Nakagawa

Masih Eksis, 5 Mantan Member AKB48 yang Bernama HarukaHaruka Nakagawa (instagram.com/haruuuu_chan)

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan perempuan Jepang yang lucu ini. 

Haruka Nakagawa merupakan mantan member  AKB48 sekaligus mantan member  JKT48. Haruka bergabung ke AKB48 pada 2006. Kemudian, ia ditransfer ke JKT48 pada Agustus 2012. Dan, pada akhirnya Haruka lulus dari JKT48 pada 2016 silam.

Setelah lulus dari JKT48, Haruka tetap berkarier di Indonesia di bawah naungan agensi Dentsu X Entertainment. Sampai saat ini, Haruka masih sering tampil di stasiun-stasiun televisi Indonesia. Haruka sering tampil sebagai pembawa acara dan bintang tamu. 

2. Haruka Shimazaki

Masih Eksis, 5 Mantan Member AKB48 yang Bernama HarukaHaruka Shimazaki (instagram.com/paruuuuuru)

Bagi penggemar AKB48, pasti tahu dia siapa, kan?

Ya, dia adalah Haruka Shimazaki atau akrab disapa Paruru. Paruru merupakan mantan member  AKB48 Generasi 9 yang populer. Bahkan, selama berada di AKB48, ia pernah menjadi center single AKB48 sebanyak empat kali. Paruru bergabung ke AKB48 pada 2009 dan lulus dari AKB48 pada 2016.

Setelah lulus dari AKB48, Paruru masih aktif di dunia hiburan Jepang. Ia menjadi seorang aktris, model, dan juga YouTuber. Di kanal YouTube pribadinya, ia sering mengunggah beragam jenis video mulai dari vlog hinga make-up. Kini, jumlah subscribers-nya di YouTube sudah mencapai 335 ribu.

Baca Juga: 9 Potret Haruka Kodama, Eks Member HKT48 yang Kian Eksis di Umur 24

3. Haruka Shimada

Masih Eksis, 5 Mantan Member AKB48 yang Bernama HarukaHaruka Shimada (instagram.com/shimadadesu_official)

Sama seperti Haruka Shimazaki, Haruka Shimada juga merupakan mantan member  AKB48 Generasi 9. Shimada Haruka bergabung ke AKB48 pada 2009 dan kemudian lulus dari AKB48 pada 2017. Selama berada di AKB48, ia pernah menjabat sebagai wakil kapten Tim K.

Setelah lulus dari AKB48, Haruka Shimada memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan dan pergi ke London untuk belajar. Meskipun begitu, ia masih aktif di media sosial dan kabar tentang dirinya masih terdengar. Agustus lalu, banyak situs berita yang memuat kabar bahwa Shimada Haruka telah menjadi pemimpin perusahaan bernama Dct. Keren, ya?

4. Haruka Ishida

Masih Eksis, 5 Mantan Member AKB48 yang Bernama HarukaHaruka Ishida (instagram.com/can1202can)

Haruka Ishida merupakan mantan member  AKB48 yang akrab disapa Harukyan. Member generasi kelima ini debut di Teater AKB48 pada 2008. Kemudian, ia lulus dari AKB48 pada 2016.

Saat ini, Harukyan berada di bawah naungan agensi Jepang yang terkenal, yaitu HoriPro. Ia beraktivitas sebagai seorang pengisi suara dan gamer. Ia telah menjadi pengisi suara untuk beberapa karakter anime, salah satunya adalah Genki Aoyama dalam anime Action Heroine Cheer Fruits.

5. Haruka Katayama

Masih Eksis, 5 Mantan Member AKB48 yang Bernama HarukaHaruka Katayama (instagram.com/haachandyoo)

Yang terakhir adalah Haruka Katayama atau akrab disapa Haachan. Haachan merupakan mantan member  AKB48 Generasi 3. Ia bergabung ke AKB48 pada 2006. Kemudian, ia memutuskan untuk lulus dari AKB48 pada 2014.

Sampai saat ini, Haachan masih berkarier di dunia hiburan Jepang. Dengan bernaung di agensi Irving, ia aktif berkegiatan sebagai artis drama panggung.

Selain namanya yang sama, mereka berlima juga sama-sama menawan dan berprestasi, kan? Di antara mereka berlima, siapakah yang pernah menjadi oshi-mu?

Baca Juga: Awet Muda, 10 Potret Lucu Haruka eks JKT48 di Umur 27 Tahun!

Zahra Zahra Photo Writer Zahra Zahra

Terima kasih telah membaca artikel yang ditulis oleh seorang pemula ini.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya