Comscore Tracker

Drama Sageuk ke-3 Park Shi Hoo, Ini 6 Fakta 'Wind and Cloud and Rain'

Comeback Park Shi Hoo bareng si cantik Go Seung Hee nih!

Aktor keren Park Shi Hoo sebentar lagi akan segera menyapa para penggemar setia KDrama dengan proyek drama terbarunya, nih. Memasang dua aktor kenamaan Park Shi Hoo dan Go Seung Hee, drama yang bertajuk Wind and Cloud and Rain ini bakal tayang di stasiun televisi Chosun yang tahun kemarin sukses membesut drama Selection: The War Between Women.

Berlatar sejarah, drama Wind and Cloud and Rain akan mengisahkan tentang kisah cinta antara seorang peramal dengan seorang putri kerajaan.

Daripada penasaran tingkat dewa nih, berikut ini akan penulis sajikan 6 fakta seputar drama yang dibintangi oleh aktor Park Shi Hoo ini. 

1. DramaWind and Cloud and Rain merupakan drama berlatar sejarah ke-3 bagi Park Shi Hoo

Drama Sageuk ke-3 Park Shi Hoo, Ini 6 Fakta 'Wind and Cloud and Rain'www instagram.com/tvchosuninsta

Selain jago berakting dalam drama kontemporer, aktor Park Shi Hoo juga tergolong piawai loh dalam memerankan karakter dalam drama berlatar sejarah. Drama Wind and Cloud and Rain sendiri merupakan drama sejarah ke-3 bagi aktor tampan tersebut.

Sebelumnya, Park Shi Hoo memukau dalam dua drama sejarah yang sama sama meraih rating yang tinggi. Yakni dalam drama Il Ji Mae, Park Shi Hoo memerankan sosok second lead sebagai saingan Lee Jun Ki yang memperebutkan cinta Han Hyo Joo dalam serial SBS tersebut.

Selain itu, drama kedua Shi Hoo adalah The Princess Man yang mengisahkan tentang romansa pangeran ala Romeo dan Juliet versi Korea.

2. Kolaborasi apik Park Shi Hoo dan Go Seung Hee

Drama Sageuk ke-3 Park Shi Hoo, Ini 6 Fakta 'Wind and Cloud and Rain'instagram.com/tvchosuninsta

Shin Hye Sun, Moon Chae Won,  Hyo Joo, Song Ji Hyo, dan sederet aktris cantik lainnya pernah beradu akting dengan aktor kece yang satu ini. Tak tanggung-tanggung, chemistry yang sempurna juga kerap ditunjukkan oleh Park Shi Hoo bersama dengan lawan mainnya tersebut.

Dan dalam proyek dramanya kali ini, Park Shi Hoo kembali di pasangkan dengan aktris yang tak kalah cantik dan berbakat yakni Go Seung Hee. Go Seung Hee dikenal lewat drama-drama keren seperti Spy, Jealously Incarnate, While You Where Sleeping, Mother, Suits dan yang lainnya.

Jika dilihat dari filmografi Go Seung Hee, drama yang satu ini juga bakalan nge-hits abis, nih.

Baca Juga: 6 Adegan Klise yang Sering Muncul di Drama Saeguk, Gampang Ditebak!

3. Wind and Cloud and Rain merupakan drama adaptasi novel berjudul Baramgwa Gooreumgwa Bi

Drama Sageuk ke-3 Park Shi Hoo, Ini 6 Fakta 'Wind and Cloud and Rain'Instagram.com/tvchosuninsta

Saat ini, industri Drama Korea sedang bersemangat dalam mengadaptasi drama yang diangkat lewat Webtoon dan novel yang tengah populer. Namun, bukan tanpa alasan drama yang dibintangi oleh Park Shi Hoo ini diangkat ke layar kaca. Pasalnya novel yang berjudul "Baramgwa Gooreumgwa Bi" yang ditulis oleh Lee Byung-Joo ini telah populer selama 10 tahun lamanya pada Surat Kabar The Chosun Ilbo sejak tahun 1977 sampai tahun 1987.

4. Sebelum jatuh ke tangan Park Shi Hoo, peran utama ditawarkan kepada aktor Song Seung Hoon

Drama Sageuk ke-3 Park Shi Hoo, Ini 6 Fakta 'Wind and Cloud and Rain'Asianwiki.com

Dilansir laman asianwiki.com,  sebelum berhasil menggaet aktor Park Shi Hoo, peran utama dalam drama ini telah ditawarkan kepada aktor Song Seung Hoon yang terkenal lewat drama-drama kerennya. Sebut saja Endless Love, East of Eden, My Princess, Saimdang The Lights Diary, Black, dan Player 

Namun ternyata, sang aktor menolak tawaran tersebut karena jadwal yang bertabrakan dengan proyek lainnya dan kini telah berhasil menggaet Park Shi Hoo.

5. Menghadirkan romansa cinta yang tak biasa antara peramal dengan putri kerajaan

Drama Sageuk ke-3 Park Shi Hoo, Ini 6 Fakta 'Wind and Cloud and Rain'www.instagram.com/tvchosuninsta

Wind and Cloud and Rain mengisahkan sebuah romansa di antara Choi Chun Joong dan Lee Bong Ryun. Choi Chun Joong sendiri merupakan seorang pembaca wajah terbaik di era Joseon. Ia dilahirkan dari keluarga terpandang namun keluarganya terbunuh dan akhirnya ia pun dipandang rendah sebagai seorang peramal. 

Ia yang menyadari nasib negaranya yang sedang bergejolak akhirnya memutuskan untuk mengubahnya. Selain itu, ia juga mengabdikan hidupnya untuk Lee Bong Ryun, wanita yang dicintainya.

6. Arahan sutradara Yoon Sang Ho

Drama Sageuk ke-3 Park Shi Hoo, Ini 6 Fakta 'Wind and Cloud and Rain'Asianwiki.com

Setelah membahas mengenai aktor dan plot cerita yang diusung, kurang lengkap rasanya jika tidak membicarakan fakta selanjutnya yakni mengenai sutradara Yun Sang Hi sebagai pembesut drama yang satu ini. 

Sutradara Yun Sang Ho yang lahir pada 52 tahun yang lalu tersebut sudah malang melintang menyutradai drama populer seperti Tamra The Island, Bride of the Century, Saimdang The Lights Diary dan yang terakhir adalah drama The Different Dreams yang tayang pada tahun 2019 lalu. 

Nah, itu tadi 6 fakta dalam drama terbaru Park Shi Hoo, Wind and Cloud and Rain. Semoga informasi yang berhasil disajikan oleh penulis dapat menjadi referensi bagi para KDrama Lovers ya. 

Jangan lupa untuk menyaksikan drama yang satu ini di bulan Mei mendatang, ya!

Baca Juga: Bertabur Bintang, Ini 8 KDrama Baru yang Akan Tayang Bulan Mei 2020 

Gunawan Wibi Photo Verified Writer Gunawan Wibi

Never give up. Always happy.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya