Comscore Tracker

Penuh Persaingan, Ini 5 Episode Running Man Series Olimpiade 

Series yang dirindukan para penggemar, nih #WaktunyaKorea

Running Man merupakan sebuah variety show populer Korea Selatan yang telah memulai penayangannya dari tahun 2010 silam. Acara ini mengusung konsep berupa permainan-permainan seru yang dilakukan per tim maupun individu. Selain itu, Running Man kerap kali menyuguhkan berbagai series di beberapa episodenya yang menarik untuk ditonton.

Salah satu tema yang pernah dibuat oleh acara ini adalah olimpiade. Pada tema ini, akan terbentuk dua tim atau lebih yang saling bersaing satu sama lain untuk mendapatkan hadiah yang biasanya berupa medali.

Sesuai tema yang diusung, permainan yang dilakukan pun berhubungan dengan berbagai cabang olahraga yang biasanya diikut sertakan dalam sebuah olimpiade. Nah, berikut adalah lima episode Running Man series olimpiade.

1. Episode 86 

https://www.youtube.com/embed/IrzWMimdMEg

Episode spesial olimpiade diselenggarakan pertama kali di episode 86. Para anggota akan berpartisipasi dan berusaha untuk menang dalam empat jenis permainan yang akan dilakukan sehingga mereka akan mendapat hadiah berupa medali. Selain para anggota, mereka juga kedatangan dua bintang tamu yang akan ikut berpartisipasi dalam pertandingan ini, yaitu Gaeko dan Ha Ji Won.

Permainan-permainan yang mereka lakukan di antaranya ada boling, bulu tangkis, lompat jauh, dan berlari. Mereka juga terbagi ke dalam tiga tim, di mana tim yang menempati posisi pertama akan mendapat medali emas, posisi kedua akan mendapat medali perak, dan posisi ketiga mendapat medali perunggu. 

2. Episode 104 

https://www.youtube.com/embed/1aghp-jpIYI

Untuk pertama kalinya, Running Man mendatangkan beberapa idol dari grup populer untuk ikut serta dalam pergelaran olimpiade yang dilaksanakan di acara ini. Para idol tersebut kemudian membentuk sebuah tim yang akan melawan Running Man.

Namun, mereka bukanlah lawan yang mudah, karena terdiri dari para idol muda yang terkenal dengan kekuatan fisiknya yang kuat. Idol yang hadir kala itu adalah Eunjung T-ARA, Eunhyuk Super Junior, Nichkhun 2PM, Jung Yong Hwa CNBLUE, Lee Joon MBLAQ, Doo Joon B2ST, dan Im Si Wan ZE:A.

Kedua tim kemudian akan bersaing untuk memenangkan medali emas dengan melakukan berbagai misi yang berhubungan dengan olahraga, seperti atletik, voli, dan diakhiri dengan permainan hide and seek.

Baca Juga: Dijamin Seru, Ini 7 Episode Running Man yang Dibintangi Pemain Voice

3. Episode 129 

https://www.youtube.com/embed/Vrcb5Gek-Rg

Para idol kembali hadir di Running Man untuk turut berpartisipasi dalam olimpiade musim dingin yang digelar oleh Running Man. Kali ini, idol yang hadir di antaranya ada Sulli f(x), Minho SHINee, Kwanghee ZE:A, Jung Yong Hwa dan Lee Jong Hyun CNBLUE, Lee Joon MBLAQ, serta L Infinite.

Beberapa cabang olahraga khas musim dingin dimainkan pada olimpiade kali ini. Di antaranya ada ski kereta es, hoki es, dan ski lompat selam. Seperti biasa, di akhir pertandingan, mereka akan melakukan permainan hide and seek untuk menentukan tim mana yang keluar sebagai pemenangnya.

4. Episode 184 

https://www.youtube.com/embed/Py-wG2dHw2o

Kali ini bukan idol yang hadir untuk memeriahkan pergelaran olimpiade yang diselenggarakan Running Man, tetapi para aktor seperti Park Seo Joon, Son Ho Jun, Seo In Guk, Baro, dan Kang Ye Won yang hadir pada episode ini. Tim mereka dipimpin oleh Kim Jong Kook dan bersiap untuk melawan tim lain yang beranggotakan anggota Running Man yang lain.

Sama halnya dengan episode 129, olimpiade pada episode ini juga diselenggarakan pada musim dingin. Bahkan, cuaca pada saat itu lebih ekstrem karena diselimuti salju.

Kedua tim kemudian akan melakukan beberapa perlombaan seru di tengah musim dingin. Di setiap perlombaan, tim yang kalah akan langsung mendapat hukuman, seperti memasak, mencuci baju, bahkan memotong kayu.

5. Episode 195 

https://www.youtube.com/embed/P-YAkVzKrho

Mystic89, 2PM, dan 2Ne1 hadir di Running Man episode 195 untuk berpartisipasi dalam kompetensi atletik Running Man tahun 2014. Kali ini Yoo Jae Suk akan bertindak sebagai MC yang akan memandu jalannya pertandingan. Sementara itu, anggota Running Man yang lain akan tersebar ke dalam tiga tim sesuai bintang tamu yang hadir.

Mereka pun melakukan beberapa perlombaan seru, seperti maraton setafet, eliminasi name tag, dan lain-lain. Lucunya, pada misi eliminasi name tag ini, Yoo Jae Suk kewalahan kesana kemari karena harus secara langsung melaporkan berjalannya pertandingan.

Itu dia lima episode Running Man series olimpiade. Semoga di episode berikutnya Running Man kembali menyuguhkan series ini dengan mengundang para idol generasi sekarang, ya!

Baca Juga: 7 Episode Running Man Bertema Keluarga yang Wajib Ditonton

Ratih Damayanti Photo Verified Writer Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya