Comscore Tracker

10 Fakta Menarik Rowan Atkinson "Mr. Bean" yang Jarang Diketahui

Lulusan kampus terkenal dan gemar mengoleksi mobil mewah 

Mr. Bean merupakan serial komedi yang menceritakan kehidupan seorang pria bernama Bean. Kekonyolan Mr. Bean menghadapi masalah yang sebenarnya ia sebabkan sendiri selalu sukses mengundang gelak tawa penonton.

Serial Mr. Bean yang melegenda ini membesarkan nama aktor Rowan Atkinson. Meskipun sosok Bean sangat melekat pada dirinya, ternyata Atkinson menjalani kehidupan yang jauh berbeda. Untuk kenal lebih jauh, berikut ini sepuluh fakta menarik tentang Rowan Atkinson yang jarang diketahui.

1. Hobi mengoleksi mobil mewah

10 Fakta Menarik Rowan Atkinson Mr. Bean yang Jarang Diketahuidrivetribe.com

Rowan Atkinson adalah seorang kolektor mobil mewah. Beberapa koleksi Atkinson di antaranya: Renault 5 GT Turbo, Honda Civic Hybrid, McLaren F1, dan Audi A8.

2. Menulis di majalah 

10 Fakta Menarik Rowan Atkinson Mr. Bean yang Jarang DiketahuiEamonn M McCormack via thetimes.co.uk

Ketertarikannya di dunia ototmotif juga ia salurkan menjadi tulisan. Atkinson sering berbagi pengalamannya tentang mobil lewat tulisan yang ia kirim ke majalah.

3. Menggunakan mobil pribadi untuk syuting 

10 Fakta Menarik Rowan Atkinson Mr. Bean yang Jarang DiketahuiFocus Feature via collider.com

Untuk keperluan syuting film Johnny English (2003), Atkinson menggunakan mobil mewah milik pribadinya, Aston Martin V8 Vantage Oscar India.

4. Mempunyai izin mengemudi Heavy Good Vehicle 

10 Fakta Menarik Rowan Atkinson Mr. Bean yang Jarang DiketahuiKarwai Tang via huffpost.com

Meskipun di film-nya Mr.Bean adalah pengemudi British Leyland Mini, ternyata di dunia nyata ia adalah pemegang izin mengemudi Heavy Good Vehicle (HGV). Lisensi ini memungkinkannya untuk mengendarai kendaraan dengan beban hingga 3,5 ton.

5. Teman sekolah Tony Blair 

10 Fakta Menarik Rowan Atkinson Mr. Bean yang Jarang Diketahuiimpelfeed.com

Rowan Atkinson bersekolah di Chorister School, sebuah sekolah dasar bergengsi di Durham, Inggris. Dimana Tony Blair, mantan Perdana Mentri Inggris juga bersekolah di sini. Dua tokoh ini merupakan teman sekelas.

Baca Juga: Genap 65 Tahun, 10 Perjalanan Karier Rowan Atkinson Sang Mr. Bean

6. Seorang lulusan magister teknik

10 Fakta Menarik Rowan Atkinson Mr. Bean yang Jarang DiketahuiShout! Factory via mentalfloss.com

Meski ia lebih dikenal sebagai Mr. Bean yang kerap bertingkah konyol, ternyata Atkinson adalah seorang Magister Teknik Elektro. Ia adalah lulusan Newcastle University dan The Queen's College, Oxford.

7. Tamu acara kerajaan 

10 Fakta Menarik Rowan Atkinson Mr. Bean yang Jarang Diketahuigosocial.co

Rowan Atkinson menjalin hubungan baik dengan bangsawan Kerajaan Inggris. Ia bahkan menjadi tamu di acara-acara penting istana seperti pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 2011 lalu.

8. Penggemar berat James Bond 

10 Fakta Menarik Rowan Atkinson Mr. Bean yang Jarang Diketahui007museum.com

Atkison beruntung pernah terlibat dalam film yang ia idolakan itu. Di film James Bond "Never Say Never Again (1983) ia mendapat peran pendukung. 

9. Menderita gagap ringan

10 Fakta Menarik Rowan Atkinson Mr. Bean yang Jarang DiketahuiShout! Factory via mentalfloss.com

Ternyata ada alasan mengapa di skenarionya Mr.Bean hanya memainkan mimik wajah tanpa berdialog. Sang aktor, Atkinson pernah menderita gagap ringan. Ia juga kesulitan untuk mengucapkan kata yang mengandung hurup 'B' dan 'P'.

10. Hampir mengalami kecelakaan pesawat

10 Fakta Menarik Rowan Atkinson Mr. Bean yang Jarang Diketahuinewidea.com.au

Saat hendak bepergian dengan keluarganya, pilot pesawat pribadi yang ditumpangi Atkinson tiba-tiba pingsan. Beruntung, setelah ditampar berkali-kali oleh Atkinson, pilot tersebut tersadar dan pesawat mendarat dengan selamat.

Itulah sepuluh fakta menarik tentang Rowan Atkinson si Mr.Bean yang melegenda. Ternyata di balik karkakter yang lucu ini ia adalah pribadi yang luar biasa.

Baca Juga: 5 Film dan Serial TV Dibintangi Rowan Blanchard yang Ceritanya Seru

Ratumas Ovvy Photo Verified Writer Ratumas Ovvy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya