Comscore Tracker

Pesta Pernikahan Mewah, Rumah Tangga 7 Artis Ini Malah Berujung Cerai

Ada yang pakai kereta kencana hingga helikopter!

Di era kehidupan penuh gengsi, pasangan yang hendak melangkah ke pelaminan berlomba-lomba menggelar pesta pernikahan mewah. Padahal kemewahan pesta pernikahan tidak menjamin kelanggengan rumah tangga.

Setidaknya hal ini terbukti pada 7 artis berikut. Menghabiskan biaya ratusan juta hingga miliaran rupiah, rumah tangga mereka hanya bertahan seumur jagung. 

Ingin tahu siapa saja 7 artis yang menggelar pesta pernikahan mewah namun berujung perceraian? Simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Lulu Tobing - Danny Rukmana

Pesta Pernikahan Mewah, Rumah Tangga 7 Artis Ini Malah Berujung CeraiBerbagai sumber

Lulu Tobing resmi menjadi anggota keluarga cendana setelah menikah dengan cucu mantan Presiden Soeharto, Danny Bimo Hendro Utomo atau Danny Rukmana. Akad nikahnya dengan anak Mbak Tutut Soeharto ini diadakan di Mesjid At-Tin pada tanggal 16 September 2006.

Seperti acara Keluarga Cendana pada umumnya, pernikahan ini diadakan dengan mewah dan penjagaan ketat. Sederet tamu undangan yang terdiri dari pejabat dan pengusaha hadir memberikan selamat kepada mempelai yang memakai pakaian adat Jawa berwarna broken white.

Tak hanya dekorasi yang mewah, souvenir pernikahan pun tak luput dari perhatian. Tiap tamu membawa pulang bunga mawar yang terbuat dari lembaran uang yang dilipat.

Lama tak terdengar kabarnya, ternyata rumah tangga pasangan ini telah berakhir di tahun ke-10 pernikahan. Lulu Tobing kini telah menikah untuk kedua kalinya dengan pengusaha bernama Bani M Mulya. Sedangkan Danny baru saja menggelar lamaran dengan seorang perempuan asal Makassar. 

2. Sarwana Thamrin - Menur

Pesta Pernikahan Mewah, Rumah Tangga 7 Artis Ini Malah Berujung CeraiBerbagai sumber

Anggota grup vokal Warna, Sarwana Thamrin menikah dengan GRAj. Agung Putri Suniwati atau akrab disapa Menur. Menur ialah putri dari Raja Kanjeng Gusti Pangeran Aryo Adipati Mangkunegara IX, hasil pernikahannya dengan Sukmawati Soekarnoputri.

Royal wedding Keraton Surakarta ini diselengarakan selama tiga hari pada 11-13 Juni 2008. Dimulai dengan acara selamatan di Pendhapi Ageng Pura Mangkunegaran, kirab calon pengantin pria, hingga resepsi puncak yang dihadiri sekitar 2.500 tamu undangan.

Bahkan untuk prosesi kirab mengelilingi Kota Solo, pihak istana sampai mengeluarkan 9 kereta kencana bersejarah yang telah berusia ratusan tahun. Iring-iringan tersebut juga diikuti oleh Walikota dan Wakil Walikota Solo. Selepas royal wedding di Keraton, pihak keluarga Sarwana juga mengadakan acara beradat Bugis di kampung halamannya di Makassar. 

Sayangnya pernikahan Sarwana dengan anak Raja ini tidak berlangsung lama. Sarwana dan Menur akhirnya berpisah di tahun 2011 tanpa dikaruniai buah hati. Kini mereka sama-sama sendiri setelah masing-masing pernikahan ke-2 mereka juga kandas. 

3. Gading Marten - Gisella Anastasia

Pesta Pernikahan Mewah, Rumah Tangga 7 Artis Ini Malah Berujung CeraiBerbagai sumber

14 September 2013 menjadi hari bersejarah bagi Gading Marten dan Gisella Anastasya. Keduanya mengucap janji suci di hadapan keluarga dan sahabat. Pemberkatan bertempat di Tirtha Luhur, Uluwatu, Bali.

Suasana laut dan sunset Bali menambah khidmat acara sakral tersebut. Baik pengantin dan tamu undangan kompak memakai pakaian serba putih. Selain di Bali, Gading dan Gisel juga mengadakan pesta di Jakarta. 

Berselang satu tahun kemudian mereka dikaruniai seorang putri bernama Gempita Nora Marten. Keluarga ini kerap menunjukkan kebersamaannya di sosial media bahkan mereka mengembangkan saluran YouTube khusus aktivitas keluarga.

Namun secara mengejutkan Gisel melayangkan gugatan cerai kepada Gading di akhir tahun 2018. Pengadilan resmi mengabulkan permohonan Gisel pada tanggal 23 Januari 2019. Kini Gisel menjalin hubungan asmara dengan pebasket Wijaya Saputra.

Baca Juga: Alexandra Gottardo & 5 Artis yang Bercerai Diam-diam, Mengejutkan!

4. Christy Jusung - Jay Alatas

Pesta Pernikahan Mewah, Rumah Tangga 7 Artis Ini Malah Berujung CeraiBerbagai sumber

Setahun bercerai dari Hengky Kurniawan, Christy Jusung kembali menikah dengan seorang pengusaha kaya raya bernama Jay Alatas. Pernikahan keduanya dilaksanakan secara mewah di Hotel Darmawangsa pada 28 April 2013. Di acara yang kabarnya menghabiskan dana setengah miliar tersebut, Christy memakai kebaya mewah berwarna ungu kombinasi abu-abu. 

Sayangnya rumah tangga Christy dan pria yang berusia 25 tahun lebih tua tersebut hanya bertahan seumur jagung. Anak-anak Jay yang tidak merestui hubungan ini menjadi alasan mereka berpisah. Christy juga menyebutkan bahwa ia diusir dari rumah mantan suaminya itu. 

5. Nassar - Muzdalifah

Pesta Pernikahan Mewah, Rumah Tangga 7 Artis Ini Malah Berujung CeraiBerbagai sumber

Pendangdut jebolan KDI, Nassar menikah dengan Muzdalifah pada tahun 2012. Mendiang suami Muzdalifah yang tak lain seorang pengusaha sukses menitipkan anak dan istrinya kepada Nassar. Berangkat dari amanah inilah, ia akhirnya memberanikan diri untuk meminang janda empat anak tersebut. 

Mereka menggelar akad nikah di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang dan dilanjutkan dengan resepsi mewah di Balai Samudera, Jakarta Selatan. Pasangan ini mengusung nuansa Timur Tengah di hari bahagianya.

Acara ini dihadiri banyak selebriti dan pesohor negeri. Bahkan perhelatan ini sampai-sampai memecahkan rekor MURI sebagai pernikahan dengan iringan pengantin terpanjang di Indonesia. 

Di tahun 2013, Muzdalifah melahirkan putra buah cintanya dengan Nassar. Namun sayang kebahagiaan ini tidak bertahan lama, mereka resmi bercerai pada Oktober 2015. Kini Muzdalifah telah menikah lagi dengan pria bernama Fadel Islami sedangkan Nassar masih betah menduda. 

6. Ben Kasyafani - Marshanda

Pesta Pernikahan Mewah, Rumah Tangga 7 Artis Ini Malah Berujung CeraiBerbagai sumber

Setelah tiga tahun berpacaran, Ben Kasyafani dan Marshanda mantap melangkah ke jenjang pernikahan pada tanggal 2 April 2011. Resepsi mewah yang mengusung adat Minang tersebut diadakan di Hotel Sofyan Betawi, yang tak lain adalah milik keluarga Marshanda.

Marshanda dan Ben berjalan bergandengan memasuki gedung resepsi menggunakan baju adat Minang lengkap dengan sunting. Menurut kabar yang beredar, untuk pakaian pernikahan saja, pasangan ini menyiapkan dana hingga Rp700 juta. 

Rumah tangga mereka tampak harmonis apalagi dengan hadirnya putri cantik bernama Sienna di tahun 2013. Berselang setahun kemudian, kabar mengejutkan muncul dari Marshanda yang mendaftarkan gugatan cerai terhadap Ben. Kini Ben telah bahagia dengan istrinya, Ines, sedangkan Marshanda masih betah menjanda.

7. Vicky Prasetyo - Angel Lelga

Pesta Pernikahan Mewah, Rumah Tangga 7 Artis Ini Malah Berujung CeraiBerbagai sumber

Hubungannya sempat dikira gimmick, Vicky Prasetyo dan Angel Lelga resmi menjadi suami istri setelah melaksanakan ijab kabul di Masjid Istiqlal pada 9 Februari 2018. Keesokan harinya rangkaian acara ini dilanjutkan dengan resepsi mewah di Ancol, Jakarta Utara.

Vicky tampak gagah memakai jas abu-abu dan Angel tampil cantik memakai gaun putih tak henti-hentinya melempar senyum selama acara berlangsung. Hal menarik lainnya adalah kapal pesiar dan helikopter yang disiapkan di dekat venue acara.

Perhelatan ini juga disiarkan oleh dua stasiun televisi. Tak heran bila digadang-gadang menjadi pernikahan termewah selama 2018. 

Bukan Vicky namanya bila tak ada drama dan sensasi. Belum genap setahun, rumah tangga mereka telah dipenuhi konflik hingga akhirnya Vicky melabrak Angel Lelga bersama seorang lelaki di rumahnya. Pasangan ini akhirnya berpisah pada Januari 2019. 

Tujuh artis ini menjadi bukti bahwa yang paling penting dalam pernikahan adalah kelangsungan dan kebahagiaan rumah tangga, bukan resepsinya. Bagaimana pendapatmu? 

Baca Juga: Usia Sudah Lewat 30 Tahun, 10 Artis Ini Masih Betah Melajang

Ratumas Ovvy Photo Verified Writer Ratumas Ovvy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya