Comscore Tracker

5 Lagu Ini Bisa Jadi Teman Merenung Kala di Titik Terendah

Bikin semangat menggebu-gebu lagi

Ada masa di mana posisi kita paling bawah, ada masa di mana posisi kita paling atas. Sering kali, saat berada di roda paling bawah, yang kita butuhkan hanya kesendirian. Seakan-akan segalanya tak berpihak pada kita. Berkali-kali dihujam, dihina dan diabaikan. Mungkin terasa berlebihan, tapi semua orang pasti mengalaminya lho.

Senangnya, kesedihan ini tak perlu semuanya dibeberkan kepada orang terdekatmu agar mendapat suntikan kekuatan, karena musik dipercaya bisa menyembuhkan dan menentramkan hati yang lelah. Ini dia 5 lagu yang lirik dan musiknya bisa mengembalikan daya juangmu.

1. Monita Tahalea - Saat Teduh

https://www.youtube.com/embed/CoFpgoRdPf8
Larapun pergi menjauh, sepiku bagaikan debu. Hatipun tenang dekat-Mu, di setiap langkahku kan selalu percaya. Kau bersamaku, Kau bersamaku selalu

Lagu dari perempuan yang terkenal dengan suaranya yang syahdu dan berkarakter polos ini, memang pilihan yang tepat menemani kegundahan. Setiap liriknya menenangkan hati. Asyik banget didengarin saat berada pada titik paling rapuh. Rasanya seperti segala beban terangkat saat itu juga.

2. Adinda Shalahita - No Fear

https://www.youtube.com/embed/x0-PxzwzR7k
I know they dragging me down, but you bring the best out of me. I know you're here you hold me every single day. There is no fear.

Memilih genre musik ballad R&B, lagu dari istri bassis Barry Likumahuwa ini, tetap menyajikan lirik yang menguatkan, bedanya dengan cara yang santai dan elegan. Seakan-akan musik serta liriknya ini, mengajak pendengar untuk tetap kalem dan nggak khawatir sama omongan-omongan di belakang.

Kamu yang lagi di masa-masa penuh tekanan, harus banget dengarin lagu ini supaya pikirannya sejuk kembali.

3. Banda Neira - Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti

https://www.youtube.com/embed/fY8L4K30hDw
Yang patah tumbuh, yang hilang berganti. Yang hancur lebur akan terobati. Yang sia-sia akan jadi makna. Yang terus berulang suatu saat henti. Yang pernah jatuh ‘kan berdiri lagi. Yang patah tumbuh, yang hilang berganti

Pernah di titik paling terendah karena ditolak? Padahal harapan sudah setinggi langit. Paham banget deh rasanya gimana. Seperti dunia yang runtuh. Berasa semua orang kemudian menjauh dan menyalahkan kehadiranmu.

Coba dengar lagu ini. Pahami liriknya dalam-dalam. Lagu ini ingin bilang bahwa setiap keadaan memiliki jangka waktu yang tidak sama. Bahwa benar roda terus berputar. Bahwa hidupmu nggak melulu di fase terburuk. Ada saat di mana kamu akan kembali bangkit. Setelah mendengar musiknya, jangan lupa berterima kasih pada Banda Neira ya karena sudah membuat pengingat yang indah.

Baca Juga: Daftar Lagu Buat yang Lagi Patah Semangat

4. Yura Yunita - Merakit

https://www.youtube.com/embed/t4OVJpkG6Ig
Percaya hatimu, kuatkan dirimu. Tak pernah menyerah, berani melangkah. Percaya tangismu dan perjuanganmu, akan jadi kisah terbaik di hidupmu, oh. Tak apa terjatuh. Bangkitlah dan tersenyumlah.

Siapa yang jadi semangat dan termotivasi setelah dengar lagu ini? Mungkin kamu bisa jadi orang berikutnya. Karena benar, masa-masa terendah memang butuh dukungan moril, lewat lagu ini misalnya.

Yura Yunita pun mengakui bahwa lagu ini dibuat saat ia berada di fase terburuk. Liriknya muncul ketika ia bertemu dengan teman-teman difabel. Setiap kata demi kata dirancang apik. Musik dan lirik yang dibuat dari hati ini, juga mampu mendorong semangat yang patah, tersambung kembali.

5. Ran feat Yura Yunita - Melawan Dunia

https://www.youtube.com/embed/BfqwJUqusTk
Mungkin berat tapi ku tahu. Apa yang kita jalani, sulit mereka pahami. Namun ku yakin ada jalan untuk kita. Bersama asalkan kita berani mencinta sepenuh hati. Meski seakan aku dan kamu melawan dunia.

Mungkin ini lagu paling emosional yang pernah ada. Percaya nggak percaya, berkali-kali menyetel lagu ini, air mata selalu jatuh tanpa diizinkan.

Keberhasilan lagu ini gak luput dari buah pikiran Rayi, Asta dan Nino alias RAN yang mengambil pelajaran hidup dari pasangan yang saat itu memiliki anak dengan kelainan genetik serius.

Bagaimana pun, kamu yang sedang dalam fase tergalau, mesti banget dengar lagu ini dan rasakan kekuatan liriknya yang benar-benar mempengaruhi keputusan hidupmu.

Semoga 5 lagu ini bisa jadi penyemangat hidupmu dan mengubah jalan pikiranmu ya. Cepat berlalu hai kehampaan, bangkit lagi, merakit lagi!

Baca Juga: 'ME!' Taylor Swift & 9 Lagu Barat Terbaik Rilis April 2019, Hits Deh!

Ribka Damanik Photo Verified Writer Ribka Damanik

musik, dance, menulis, dan hal-_hal berbau fun adalah penyeimbang hidup

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You