Comscore Tracker

5 Film Horor Seri Whispering Corridors yang Cocok Ditonton Weekend

Cocok banget nih ditonton maraton ramai-ramai atau sendirian

Film horor identik dengan adegan-adegan seram yang meningkatkan adrenalin. Juga penuh adegan yang bikin merinding. Karena itu, menonton film dengan genre satu ini bisa memberikan sensasi tersendiri. Meski tak semua suka nonton horor, tapi banyak juga yang menjadikan film-film genre ini sebagai favorit mereka.

Punya sensasi berbeda, film horor memang paling pas ditonton saat akhir pekan tiba. Kalau kamu lagi nyari rekomendasi film horor untuk temani akhir pekanmu, 5 film dari seri Whispering Corridors ini bisa kamu pilih!

1. Whispering Corridors (1998)

https://www.youtube.com/embed/_rTgKlX1tvk

Whispering Corridors merupakan film pertama dari seri ini dan termasuk dalam pionir film-film horor Asia berlatar sekolah. Meski telah dirilis lebih dari 20 tahun lalu, film ini tetap seram dan bikin bulu kuduk meremang.

Ceritanya sendiri berpusat pada sebuah sekolah khusus putri bernama Jookran High School. Sekolah tersebut dihantui oleh sesosok hantu yang dulunya merupakan murid di sana. Setiap tahun, hantu siswi tersebut akan menyamar menjadi salah satu murid baru dan membunuh guru dan murid lain di sekolah tersebut.

2. Memento Mori (1999)

https://www.youtube.com/embed/RYDOS73D-aU

Satu tahun setelah film Whispering Corridors dirilis, sekuelnya yang berjudul Memento Mori pun ditayangkan di bioskop. Masih berlatar di sekolah khusus putri (seperti juga keempat film lainnya dari seri ini), Memento Mori bercerita tentang Min Ah, salah seorang siswi, yang menemukan buku harian di sekolahnya.

Buku harian tersebut ternyata milik Hyo Shin dan Shi Eun yang merupakan dua siswi di sekolah tempat Min Ah belajar. Saat Min Ah membuka buku harian itu, ia mengalami halusinasi singkat. Tepat saat itu, Hyo Shin ditemukan meninggal bunuh diri setelah melompat dari atap sekolah. Hantu Hyo Shin lalu menghantui sekolah tersebut dan menuntut balas pada orang-orang yang mengutuk hubungan asmaranya dengan Shi Eun.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Horor Lawas Terbaik untuk Temani Weekend

3. Wishing Stairs (2003)

https://www.youtube.com/embed/LVYoBKEr2Qo

Merupakan film ketiga dari seri Whispering CorridorsWishing Stairs bercerita tentang dua sahabat di satu sekolah. Mereka adalah Jin Sung (Song Ji Hyo) dan So Hee (Park Han Byul). Namun, persahabatan keduanya merenggang setelah mereka harus bersaing untuk memperebutkan satu tempat dalam kompetisi nasional yang berhadiah beasiswa di sekolah Russian ballet. 

Karena melihat So Hee lebih baik darinya dan kelihatannya sahabatnya itu yang akan dipilih untuk kompetisi tersebut, Jin Sung pun merasa cemburu. Ia lalu bertemu dengan Hae Ju yang memberi tahunya tentang anak tangga ke-29 yang ada di asrama mereka. Anak tangga tersebut disebut wishing stairs karena siapa pun yang berhasil naik ke anak tangga tambahan tersebut akan dikabulkan keinginannya. 

Jin Sung lantas berharap agar ia yang dikirim ke kompetisi nasional. Keinginannya terwujud tapi harus dibayar mahal setelah So Hee meninggal karenanya. Setelah itu, Hae Ju yang merasa kehilangan atas kepergian So Hee, memutuskan untuk pergi ke anak tangga ke-29. Di sana, ia berharap agar So Hee kembali hidup. Keinginan Hae Ju terwujud dan hantu So Hee pun muncul di asrama tersebut.

4. Voice (2005)

https://www.youtube.com/embed/mV74hQP_ZIw

Voice bercerita tentang Young Eon, seorang siswi SMA bersuara merdu yang secara misterius meninggal saat tengah bernyanyi di ruang musik sekolahnya. Setelah Young Eon meninggal, Sun Min yang merupakan sahabat dekatnya menjadi satu-satunya orang yang bisa mendengar suaranya. 

Bersama, Young Eon dan Sun Min lalu berusaha untuk mengungkap kejadian misterius yang menewaskan Young Eon. Keduanya dibantu oleh Cho Ah yang memiliki kemampuan mendengar suara-suara orang yang telah mati. Namun, setelah beberapa orang meninggal secara misterius di sekolah mereka, Sun Min pun mulai meragukan Young Eon dan terutama mencurigai sahabatnya itu yang menjadi penyebab dari kejadian-kejadian tersebut.

5. A Blood Pledge (2009)

https://www.youtube.com/embed/9Tz4nZ5hmxM

Menjadi film terakhir sejauh ini dari seri horor Whispering Corridors, A Blood Pledge bercerita tentang empat siswi yang berjanji untuk mati bersama. Mereka adalah Yoo Jin, So Yi, Eun Young, dan Eun Joo. Namun, hanya Eun Joo yang melompat dari atap sekolah malam itu.

Keesokan harinya, seisi sekolah gempar atas kejadian tersebut dan mencurigai tiga siswi lainnya, terutama So Yi yang dulunya merupakan sahabat Eun Joo dan menjadi saksi kunci atas peristiwa tersebut. Bersamaan dengan itu, hantu Eun Joo mulai muncul dan menuntut balas. Satu per satu siswi pun ditemukan meninggal secara misterius.

Nah, itulah 5 film dari seri horor Whispering Corridors. Seram semua, kelimanya cocok banget nih ditonton ramai-ramai bareng teman atau bisa juga kamu tonton sendirian di kamar. Selamat menonton!

Baca Juga: 5 Film Terlaris Sutradara James Wan, Penggemar Film Horor, Merapat!

S. M. Fatimah Photo Community Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You