Comscore Tracker

Bikin Adem, 6 Lagu Lawas Maliq D'essentials yang Eksis Hingga Sekarang

Aransemen lagu yang easy listening & gak ngebosenin!

Maliq D'essentials merupakan salah satu grup musik beraliran jazz yang sudah eksis sejak lama, tepatnya dimulai dari penampilan mereka di Jakarta International Jazz Festival 2005 lalu. Warna musik yang tidak biasa dan pengemasan lagu yang unik membuat grup musik yang satu ini memiliki banyak penggemar setia.

Gak heran kalau sampai sekarang eksistensi grup yang digawangi oleh 2 vokalis utama, Angga dan Indah tersebut bertahan di jajaran grup musik terlaris.

Dari sekian banyak lagu Maliq D'essentials yang sudah dirilis sejak tahun 2005, berikut ini ada 6 lagu hits yang setia menemani generasi 2000an. Ada lagu favoritmu gak nih?

1. Untitled

https://www.youtube.com/embed/2fpAG6wCOZQ

Berada dalam album pertama Maliq D'essentials pada tahun 2005 yang bernama 1st, Unititled adalah lagu dengan iringan musik yang ringan dengan nuansa jazz yang easy listening. Yang uniknya lagi saking enaknya didengar struktur lagu ini terkesan hanya terdiri dari verse saja tanpa ada bagian reff lho!

2. Terdiam

https://www.youtube.com/embed/MRhp0WmXitM

Di awal kemunculannya grup musik ini memang menyajikan banyak jenis warna musik yang beragam. Lagu Terdiam termasuk dalam salah satu yang dikemas dalam aransemen unik hingga membuat pendengar betah memutar berulang kali lagu ini.

Baca Juga: 7 Lagu Cinta dari Band Tahun 2000an yang Bisa Bangkitkan Kenangan

3. Kangen

https://www.youtube.com/embed/bTZk2SZNWqk

Berbeda dari lagu-lagu yang bertemakan kerinduan dan bikin kita galau gak karuan. Maliq D'essentials berhasil menyulap lagu berjudul Kangen jadi sesuatu yang menyenangkan saat di dengar maupun dinyanyikan. Coba deh kamu dengerin kalau gak percaya!

4. Heaven

https://www.youtube.com/embed/NCRga9NO3No

Masih dari album pertamanya, kali ini ada lagu Heaven yang gak kalah asik untuk didengerin nih. Lagu ini dominan dengan elemen funk, soul dan RnB. Pas banget didengerin di pagi hari biar makin semangat berkegiatan!

5. Dia

https://www.youtube.com/embed/jssAJes8_wI

Lagu ini juga gak boleh terlewat dari playlist lagu kamu, sebab gak butuh waktu lama untuk Maliq D'essentials bikin pendengar jatuh cinta sama lagu mereka. Dia menggambarkan seorang yang spesial dan akrab banget dengan kisah romansa percintaan yang manis.

6. Pilihanku

https://www.youtube.com/embed/GsVyAFgWmUE

Yang terakhir ada lagu yang berjudul Pilihanku. Lagu ini gak akan bikin kamu menyesal karena udah mendengarkan lagu ini, ditambah lagi makna mendalam yang terselip di dalamnya. Lagu ini bisa jadi pilhan soundtrack dari wedding proposal kamu saat melamar doi nih!

Nah, itu dia 6 lagu lawas milik Maliq D'essentials yang gak boleh terlewat dari playlist kamu. Dijamin hari-harimu semakin bewarna dan penuh semangat deh kalau dengerin lagu-lagu di atas!

Baca Juga: 7 Lagu Lawas Tere yang Pernah Hits pada Awal Tahun 2000an

SA Photo Community Writer SA

Just do it

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You