Comscore Tracker

7 Lagu Cinta dari Band Tahun 2000an yang Bisa Bangkitkan Kenangan

Mengingat masa remaja dulu

Lagu cinta dari band tahun 2000an memang susah untuk dilupakan, lirik-lirik puitis yang dipadankan dengan musik yang jempolan, lebih dari cukup untuk membuat karya mereka tak lekang oleh waktu. Selain bisa membangkitkan kenangan mereka yang besar di tahun 2000an, lagu cinta dari era ini juga bisa dijadikan alternatif bagi millennials yang mungkin sedang bosan dengan lagu cinta kekinian.

Yuk simak beberapa lagu cinta dari band tahun 2000an yang bisa ditambahkan di playlist musikmu.

1. Letto - Ruang Rindu

https://www.youtube.com/embed/x-MhmkksXKQ

Kau datang dan pergi oh begitu saja / Semua kutrima apa adanya / Mata terpejam dan hati menggumam / Di ruang rindu kita bertemu

Sebuah lagu dengan lirik yang sangat puitis yang menjadi ciri khas Letto dalam berkarya. Ditulis oleh Noe sang vokalis yang merupakan anak dari budayawan terkenal Emha Ainun Nadjib, maka tak heran jika liriknya menyiratkan makna yang dalam.

Lagu ini berkisah tentang seseorang yang sedang rindu pada orang yang sangat dicintainya, dan berharap suatu saat nanti bisa dipertemukan lagi dalam suatu ruang rindu. Namun rindu dalam lagu ini lebih luas maknanya, bisa untuk kekasih hati, teman, ataupun orangtua.

2. Samson - Kenangan Terindah

https://www.youtube.com/embed/Yrv2D4htoro

Bila yang tertulis untukku / Adalah yang terbaik untukmu / Kan kujadikan kau kenangan / Yang terindah dalam hidupku / Namun takkan mudah bagiku / Meninggalkan jejak hidupku / Yang telah terukir abadi / Sebagai kenangan yang terindah

Single dari album pertama Samson ini berhasil mengangkat nama band asal Jakarta ini di kancah musik Indonesia. Sebuah lagu dengan lirik yang sederhana namun mengena di hati anak muda.

Bercerita tentang seseorang yang belum bisa move on dari kenangan indah bersama orang yang pernah menjadi sosok istimewa di hatinya. Lagu ini cocok nih untuk kamu yang belum bisa menghapus bayang-bayang kenangan bersama sang mantan dari ingatan.

3. Jamrud - Pelangi Di Matamu

https://www.youtube.com/embed/uNBq8zodkJk

Ada yang lain disenyummu / Yang membuat lidahku / Gugup tak bergerak / Ada pelangi di bola matamu / Dan memaksa diri / Tuk bilang / "aku sayang padamu"/ "aku sayang padamu"

Salah satu lagu paling hits di awal 2000-an nih guys, Jamrud membuktikan bahwa band rock pun bisa menciptakan lagu cinta yang romantis, dengan lirik yang sederhana tapi ngena banget di hati. Lagu yang diambil dari album Ningrat ini bercerita tentang seseorang yang nggak berani mengungkapkan perasaannya kepada sang wanita pujaan.

Namun keindahan tatapan sang gebetan kemudian berhasil "memaksanya" untuk berani mengutarakan isi hati.

4. Element - Rahasia Hati

https://www.youtube.com/embed/g76xoOPYqIQ

Bila aku harus mencintai / Dan berbagi hati itu hanya denganmu / Namun bila 'ku harus tanpamu / Akan tetap kuarungi hidup tanpa bercinta

Sebuah lagu yang memorable dari Element, lirik yang dalam plus musik yang elegan membuat lagu ini menjadi favorit bagi mereka yang masih mencintai sang mantan. Lagu yang satu ini masih enak didengarkan sampai sekarang, tapi hati-hati bisa bikin galau dadakan guys!

Baca Juga: 7 Lagu Cinta dari Band 90an yang Masih Hits di Hati

5. Ada Band – Masih (sahabatku kekasihku)

https://www.youtube.com/embed/qK49p3s0r3k

Walau badai menghadang / Ingatlah kukan selalu / Setia menjagamu / Berdua kita lewati jalan / Yang berliku tajam / Resah yang kau rasakan / Kan jadi bagian hidupku / Bersamamu / Letakanlah segala lara / Di pundakku ini

Sebuah lagu easy listening yang romantis dari Ada Band, dipadankan dengan musik yang syahdu yang semakin menghanyutkan perasaan. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta sama sahabatnya sendiri yang sudah punya pasangan, setelah sahabatnya itu putus, rasa cinta yang dulu sempat hilang itu datang kembali, dan dia kemudian berusaha mendapatkan cinta sang sahabat itu lagi.

Buat millennials yang sedang jatuh cinta sama sahabat sendiri, bisa dengerin lagu ini buat nambah motivasi.

6. Peterpan - Ada Apa Denganmu

https://www.youtube.com/embed/sEM01iNOSQA

Kutanya malam / Dapatkah kau lihatnya perbedaan / Yang tak terungkapkan / Tapi mengapa, kau tak berubah / Ada apa denganmu

Oh, hanya malam / Dapat meleburkan segala rasa / Yang tak terungkapkan / Tapi mengapa kau tak berubah / Ada apa denganmu

Lagu fenomenal yang berhasil membawa Peterpan ke jajaran atas band Indonesia. Lirik yang sederhana disatukan dengan musik yang berkelas membuat lagu ini dengan cepat menjadi favorit anak muda di masa itu. Kamu yang mengalami masa remaja di tahun 2000-an pasti akrab dengan lagu ini.

7. Andra And The Backbone - Sempurna

https://www.youtube.com/embed/jStNaVCW838

Kau begitu sempurna / Dimataku kau begitu indah / kau membuat diriku akan slalu / memujimu..

Disetiap langkahku / Kukan slalu memikirkan dirimu / Tak bisa kubayangkan hidupku / tanpa cintamu..

Save the best for last, yup inilah lagu cinta yang sempurna, lirik yang puitis dan makna yang dalam di iringi oleh petikan gitar yang manis nan syahdu membuat lagu ini menjadi salah satu lagu cinta terbaik di tahun 2000-an.

Lagu ini berkisah tentang seseorang yang sangat mencintai kekasihnya, seakan kekasihnya itu adalah segalanya bagi dia. Lagu yang satu ini cocok untuk diputar disaat kamu merayakan anniversary sama pacarmu.

Yang mana favoritmu guys?

Baca Juga: Sedih Dengerin 15 Lagu Cinta Beda Agama Ini, Kamu Mengalaminya?

Angga Photo Verified Writer Angga

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya