Comscore Tracker

5 Pesan dari Film A Whisker Away, Senyum Palsu Hingga Berani Jujur

Pecinta kucing dan anime wajib nonton film ini

A Whisker Away atau Nakitai Watashi wa Neko o Kaburu dirilis pada 18 Juni 2020 dan didistribusi oleh Netflix. Film ini bercerita tentang Miyo Sasaki, seorang pelajar SMP, yang mendambakan teman sekelasnya, Hinode Kento. Untuk selalu berada di dekat Hinode, Miyo merubah dirinya menjadi kucing. Namun, berubah menjadi kucing tidak seindah bayangan Miyo.

Selain grafis animasinya yang keren, pesan-pesan berharga di bawah ini bisa kamu dapatkan di film ini lho. Apa aja? Yuk simak!

1. Selalu ada kesedihan di balik senyum seseorang

5 Pesan dari Film A Whisker Away, Senyum Palsu Hingga Berani Jujurthirdimpactanime.com

Miyo yang masih duduk di bangku SMP harus mengalami kejadian pahit saat ibu kandungnya meninggalkannya. Selain itu, teman-teman SDnya juga menjauhi Miyo. Walaupun dunianya terasa sangat pahit, Miyo selalu tersenyum dan menampakkan kebahagiannya pada semua orang. Pribadi Miyo yang sangat energetik juga menutupi kesedihan yang ia pendam selama ini.

Mungkin kamu sering relate sama kondisi seperti ini, kan?

2. Jangan mencampuri urusan privasi orang lain

5 Pesan dari Film A Whisker Away, Senyum Palsu Hingga Berani Jujurinstagram.com/netflixid

Bannai, teman sekelas Miyo, membacakan dengan lantang surat cinta Miyo kepada Hinode di depan semua teman kelasnya. Hal ini membuat Miyo marah hingga mengatakan "jangan mainkan perasaanku". Yoriko, sahabat Miyo, juga marah terhadap sikap Bannai yang merusak privasi Miyo.

Jangan lagi-lagi deh ikut campur urusan orang lain!

3. Sesuatu akan terasa berharga setelah ia meninggalkanmu

5 Pesan dari Film A Whisker Away, Senyum Palsu Hingga Berani Jujurnakitaiwatashi.fandom.com

Kalau kamu ingat scene saat Hinode kehilangan keberadaan Miyo, ia menyadari bahwa selama ini Miyo sangat berarti dalam hidupnya. Bukan hanya sekali, Hinode juga pernah kehilangan anjing peliharaan kesayangannya.

Hargai orang-orang berhargamu selagi masih ada ya.

Baca Juga: Bikin Ngiler! 10 Potret Makanan Menggiurkan di Anime Studio Ghibli

4. Ada banyak yang sayang padamu meskipun kamu tidak menyadarinya

5 Pesan dari Film A Whisker Away, Senyum Palsu Hingga Berani Jujurinstagram.com/netflixid

Setelah Miyo menghilang, ternyata bukan hanya Hinode yang merasa sedih. Ayah, Ibu Kandung, dan juga Ibu Tirinya juga merasa sedih saat mengetahui Miyo menghilang. Tidak hanya itu, teman-teman sekelas Miyo seperti Yoriko dan Isami pun juga khawatir akan kondisi Miyo. Bahkan Yoriko sampai menyebut dirinya tidak berguna akibat ia tidak mengetahui kondisi sahabatnya yang sedang kacau. Hal ini membuktikan bahwa ternyata masih banyak yang sayang pada Miyo.

5. Beranilah untuk jujur pada diri sendiri dan orang lain

5 Pesan dari Film A Whisker Away, Senyum Palsu Hingga Berani Jujurnakitaiwatashi.fandom.com

Hinode sebenarnya ingin menjadi pengrajin tembikar tapi ia tidak berani mengatakan hal itu kepada ibunya. Paksaan untuk mengikuti les tetap diterima Hinode. Pada akhir film, Hinode mengatakan hal yang sejujurnya dan ibunya menyetujui keinginannya, terlebih kakeknya yang juga pengrajin tembikar.

Yuk kita jujur dengan diri sendiri maupun orang lain! Kalau kita tidak jujur, bagaimana orang lain bisa mengetahui keinginan kita?

Itulah 5 pesan berharga yang bisa kamu dapatkan di film A Whisker Away. Sudah nonton belum? Kalau belum, segera tonton filmnya ya! Kalau kamu menemukan pesan tersembunyi lainnya dalam film ini, boleh cantumkan di kolom komentar.

Baca Juga: 5 Karakter di Film Ghibli yang Paling Berkesan, Masih Ingat Gak?

Salsabila Qothrunnada Photo Writer Salsabila Qothrunnada

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya