Comscore Tracker

10 Peran dalam Sekuel Film Populer yang Berganti Aktor dan Aktris

Dari Terminator sampai sekuel Fantastic Beasts #IDNTimesHype

Jika sebuah film sukses secara Box Office dan dinilai baik oleh para kritikus film, pasti film tersebut berpotensi untuk segera dibuat sekuelnya. Tak heran kehadiran film-film tersebut selalu dinanti oleh para penggemar setianya dan mempunyai fans fanatiknya sendiri.

Akan tetapi, tahukah kalian bahwa dalam beberapa sekuel film populer tersebut, ada peran yang digantikan oleh aktor dan aktris lain? Berikut adalah 10 peran dalam sekuel film populer yang berganti aktor dan aktris. Mari sama-sama kita simak di bawah ini!

Baca Juga: 7 Film Terbaik Emilia Clarke yang Wajib Kamu Tonton, Seru dan Berkesan

1. Linda Hamilton dan Emilia Clarke sebagai Sarah Connor

10 Peran dalam Sekuel Film Populer yang Berganti Aktor dan Aktrisimdb

Karakter pahlawan wanita Sarah Connor diperankan oleh aktris peraih tiga nominasi Golden Globe, Linda Hamilton, dalam The Terminator (1984), Terminator 2: Judgment Day (1991), dan kembali dalam Terminator Dark Fate (2019). Di sisi lain, aktris peraih empat nominasi Emmy Awards, Emilia Clarke, sempat memerankannya dalam Terminator Genisys (2015).

2. Jodie Foster dan Julianne Moore sebagai Clarice Sterling

10 Peran dalam Sekuel Film Populer yang Berganti Aktor dan Aktrisimdb

Aktris yang sama-sama pernah meraih Oscar, Jodie Foster dan Julianne Moore, pernah memerankan karakter Clarice Sterling, seorang agen FBI, di film seri pembunuh berantai Dr. Hannibal Lecter yang diperankan oleh aktor senior, Anthony Hopkins. Jodie memerankannya dalam The Silence of the Lambs (1991), sedangkan Julianne Moore menggantikan Jodie di Hannibal (2001).

3. Richard Harris dan Michael Gambon sebagai Albus Dumbledore

10 Peran dalam Sekuel Film Populer yang Berganti Aktor dan Aktrisimdb

Sosok kepala sekolah Hogwarts yang bijak dalam dua film pertama Harry Potter, yaitu Harry Potter and the Sorcerer's Stone (2001) dan Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002), Albus Dumbledore, diperankan oleh aktor peraih dua nominasi oscar, Richard Harris.

Namun, sang aktor legendaris menutup usia pada 25 oktober 2002 sehingga digantikan oleh aktor penerima nominasi Golden Globe, Michael Gambon, dalam film Harry Potter selanjutnya. Performa mereka sama sama luar biasa. Namun, peran Albus Dumbledore milik Richard Harris akan selalu dikenang sepanjang masa.

4. Rachel Weisz dan Maria Bello sebagai Evelyn

10 Peran dalam Sekuel Film Populer yang Berganti Aktor dan Aktrisimdb

Dalam The Mummy (1999) dan The Mummy Returns (2001) aktris keturunan Inggris-Amerika, Rachel Weisz, menemani aktor Brendan Fraser sebagai Evelyn, istri dari karakter Rick yang diperankan Brendan. Namun, pada The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor (2008), peran Evelyn diperankan oleh aktris asal Amerika pemeran Lucy Robbins di serial Touch, Maria Bello.

5. Bill Duke dan Peter Dinklage sebagai Trask

10 Peran dalam Sekuel Film Populer yang Berganti Aktor dan Aktrisimdb

Trask adalah seorang Kepala Departemen Dalam Negeri yang membantu Presiden Amerika Serikat berperang melawan mutan. Dalam X-Men: The Last Stand (2006), karakter Trask diperankan oleh aktor Bill Duke, pemeran agen Percy Odell di serial Black Lightning. Namun di film X-Men: Days of Future Past (2014) aktor pemeran Tyrion Lannister di serial Game of Thrones, Peter Dinklage, menggantikan peran Bill Duke sebagai Trask.

6. Katie Holmes dan Maggie Gyllenhaal sebagai Rachel Dawes

10 Peran dalam Sekuel Film Populer yang Berganti Aktor dan Aktrisimdb

Christopher Nolan tidak pernah main main dengan pemilihan cast-nya. Mantan istri Tom Cruise, Katie Holmes didapuk sebagai Rachel Dawes, teman masa kecil Batman atau Bruce Wayne (Christian Bale) sekaligus asisten jaksa wilayah kota Gotham dalam Batman Begins (2005). Namun, dalam The Dark Knight (2008), peran Rachel Dawes digantikan oleh kakak dari aktor Jake Gyllenhaal yang tak lain adalah aktris peraih Golden Globe, Maggie Gyllenhaal.

7. Edward Norton dan Mark Ruffalo sebagai Hulk/Bruce Banner

10 Peran dalam Sekuel Film Populer yang Berganti Aktor dan Aktrisimdb

Marvel Cinematic Universe pun pernah mengganti aktornya. Dalam fase pertama film MCU, The Incredible Hulk (2008), peran Bruce Banner atau Hulk dipercayakan kepada aktor pemeran Aaron Stampler di Primal Fear (1996), Edward Norton.

Namun, dalam film film MCU berikutnya, peran tersebut digantikan oleh aktor pemeran Chuck Aule atau Lester Sheehan di Shutter Island (2010), Mark Ruffalo. Edward dan Mark sama sama pernah dinominasikan tiga kali dalam Academy Awards.

8. Terrence Howard dan Don Cheadle sebagai James Rhodes

10 Peran dalam Sekuel Film Populer yang Berganti Aktor dan Aktrisimdb

Masih dari MCU, karakter kolonel James Rhodes mulanya diperankan oleh aktor pemeran Lucius Lyon di serial Empire, Terrence Howard, dalam Iron Man (2008). Namun, dalam film-film MCU selanjutnya, peran tersebut diganti oleh aktor kelahiran Kansas, Don Cheadle. Terrence dan Don sama-sama pernah meraih satu nominasi oscar. Keduanya pun sama sama pernah bermain dalam film peraih tiga piala oscar, yaitu Crash (2004).

9. Rachelle Levefre dan Bryce Dallas Howard sebagai Victoria

10 Peran dalam Sekuel Film Populer yang Berganti Aktor dan Aktrisimdb

Pemeran vampir berambut merah, Victoria, diperankan oleh aktris kelahiran Kanada, Rachelle Levefre dalam Twilight (2008) dan The Twilight Saga: New Moon (2009). Namun, dalam The Twilight Saga: Eclipse (2010), peran tersebut digantikan oleh putri sutradara kawakan, Ron Howard, dan pemeran antagonis, Hilly Holbrook, di The Help (2011) Bryce Dallas Howard.

10. Johnny Depp dan Mads Mikkelsen sebagai Gellert Grindelwald

10 Peran dalam Sekuel Film Populer yang Berganti Aktor dan Aktrisimdb

Yang terbaru tentu saja berita tentang digantinya aktor watak peraih tiga nominasi Oscar, Johnny Depp. Perannya sebagai penyihir paling berbahaya, Gellert Grindelwald dalam Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016) dan Fantastic Beasts: Crimes of Grindelwald (2018) dengan aktor asal Denmark peraih penghargaan Cannes, Mads Mikkelsen, dalam film ketiganya yang akan tayang 2022 mendatang.

 

Di antara deretan aktor dan aktris di atas, semuanya sama-sama menampilkan akting yang total. Namun, adakah yang menjadi favoritmu? Komentar di bawah, ya!

Baca Juga: 10 Potret Mads Mikkelsen, Grindelwald Baru di 'Fantastic Beast 3'

Satria Wibawa Photo Verified Writer Satria Wibawa

Wake up. Eat. Work. Movies. Sleep. Repeat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya