Comscore Tracker

23 Lagu Kenaikan Isa Almasih, Auto Bikin Hati Tenang

Lagu-lagu ini menceritakan perjuangan dan pengorbanan Yesus

Hari Kenaikan Isa Almasih merupakan momen penting bagi umat Kristiani. Pasalnya, pada momen tersebut, Yesus Kristus diangkat ke Surga. Biasanya, Hari Kenaikan Isa Almasih diperingati dengan mengadakan ibadah misa dan memanjatkan doa-doa di Gereja.


Selain itu, dapat menyanyikan lagu-lagu rohani yang memuji Yesus Kristus. Nah, IDN Times sudah merangkum 23 lagu kenaikan Isa Almasih yang wajib banget kamu masukkan playlist-mu. Yuk, kita simak lagu-lagunya di bawah ini!

Baca Juga: 15 Film yang Mengisahkan Penyaliban Tuhan Yesus

1. Bila Roh Allah Ada

https://www.youtube.com/embed/1JsOrkBerjw

Lagu ini dapat dijadikan sarana sebagai mengungkapkan rasa syukur, pujian, dan memuliakan Tuhan. Seperti yang dilakukan oleh Daud yang rela menari untuk Tuhan, sebagai bentuk penghormatan kepada-Nya.

2. Dia Hiduplah

Lagu ini menceritakan tentang Yesus yang rela menjemput kematian demi hamba-hambaNya yang penuh dosa. Dalam liriknya, juga diceritakan berkat ketulusan pengorbanan-Nya, akhirnya Yesus menang melawan kematian.

3. Bilih Roh Suci

Lagu yang menggunakan bahasa Jawa ini berisi tentang puji-pujian kepada roh suci yang bersemayam di hati setiap hamba-hamba Tuhan.

4. Bersamamu

Lagu “Bersamamu” menceritakan tentang Bapa yang selalu ada bersama hamba-hambaNya, baik dalam kondisi senang maupun sulit. Lagu ini juga mengingatkan kita bahwa kita tidak sendiri, Bapa akan selalu menemani kita dan menolong kita ketika kita sedang berada dalam kondisi yang sulit.

5. Bagi Tuhan Tak Ada yang Mustahil

Lagu ini mengingatkan kita untuk sepenuhnya percaya pada Tuhan apapun yang terjadi. Karena, bagi Tuhan tidak ada hal yang mustahil. Jika Dia sudah berfirman maka apapun pasti akan terjadi.

6. Api Kristus Sudah Menyala

https://www.youtube.com/embed/RJ-J38Tr170

Lagu ini berisikan tentang api Kristus yang sudah menyala. Api Kristus sendiri dapat dimaknai sebagai lambang api kesucian.

7. Aman dalam Lindungan Tuhan

Lagu ini mengingatkan kita untuk selalu percaya kepada Tuhan. Karena yang bisa melindungi kita dari segala mara bahaya ataupun kesulitan hanya Tuhan yang maha kekal.

8. Sungai Sukacita

Lagu ini berisi ungkapan syukur kepada Tuhan atas segala rahmat dan nikmat yang telah dilimpahkan kepada hamba-hambanya. Lagu ini juga berpesan pada kita bahwa nikmat sejati adalah nikmat yang hanya berasal dari Tuhan.

9. Rayakan Yesus

Lagu rohani yang cukup populer di kalangan jemaat gereja ini, berisi ungkapan seorang hamba yang sedang bahagia merayakan kebangkitan Yesus. Lagu ini cocok banget buat masuk ke playlist-mu nanti ketika hari kebangkitan Isa Almasih.

10. Rasakan Kuasa Allah Turunlah

Lagu ini menceritakan tentang betapa indahnya rahmat yang diberikan oleh Allah dalam hidup kita. Maka dari itu sebagai hamba-Nya kita harus senantiasa percaya kepada Allah, agar kita bisa merasakan rahmat yang dihadirkan dalam hidup kita.

Baca Juga: Perbedaan Paskah dan Kenaikan Isa Almasih, Beda tapi Berhubungan!

11. Peganglah Tanganku Roh Kudus

https://www.youtube.com/embed/DWzKhnYKgGk

Lagu ini berisi doa seorang hamba yang meminta agar selalu dibimbing dan ditunjukkan jalan yang benar. Karena, hamba tersebut takut tersesat jika dia tidak mendapat petunjuk dan bimbingan dari-Nya.

12. Mengalirlah Kuasa Roh Kudus

Lagu ini menceritakan tentang rasa rindu seorang hamba kepada Roh Kudus. Karena, dengan kehadiran-Nya, dapat membuat jiwa lebih tenang dan damai.

13. Lebih dari Pemenang

Lagu ini menceritakan tentang betapa besarnya kuasa Allah dan tidak ada yang bisa dilakukan olehNya. Oleh karena itu, sebagai hamba-Nya kita harus percaya sepenuhnya pada kuasa Allah.

14. Ku Menang Ku Menang

Lagu yang sering dinyanyikan oleh jemaat gereja ini, cocok banget buat kamu dengerin nanti di hari kenaikan Isa Almasih. Pasalnya, lagu ini berisikan tentang seruan-seruan kemenangan atas kebangkitan Yesus.

15. Kuduslah Tuhan

Lagu ini menceritakan tentang bagaimana seorang hamba memuliakan Allah. Melalui lagu tersebut, kita diingatkan bahwa segala yang bernapas di muka bumi ini, harus sujud dan menyembah Allah yang kudus.

16. Penolong yang Kuandalkan

https://www.youtube.com/embed/zw_zjImLak4

Lagu ini menceritakan tentang betapa besar kasih Tuhan kepada hamba-hambaNya, meskipun masih sering melanggar perintah-Nya. Ia masih mau menerima kita apa adanya tanpa mempedulikan seberapa banyak dosa-dosa yang telah kita perbuat. Ketika kita dalam kondisi sulit pun, Tuhan adalah yang pertama menolong kita.

17. Tuhan Menggerakkan Tangan-Nya

Lagu ini mengingatkan kita agar selalu berdoa dalam keadaan apapun, entah dalam keadaan senang, sedih, bahkan sulit. Doa kita pasti akan selalu didengar dan dikabulkan oleh Tuhan melalui tanganNya.

18. Kekuatan Hatiku

Lagu ini berisi pesan bahwa satu-satunya tempat untuk bersandar hanyalah Yesus. Karena, hanya kuasa Yesus yang mampu menolong dan menopang kita di dalam situasi apapun.

19. Anugerah Terindah

Lagu dengan lirik yang puitis ini menceritakan tentang ungkapan syukur seorang hamba atas anugerah terindah yang telah hadir di hidupnya, yaitu Yesus.

Baca Juga: Arti Kenaikan Isa Almasih, Hari Raya Umat Kristiani

20. Seperti Fajar

https://www.youtube.com/embed/ovSzL61MSfM

Lagu “Seperti Fajar” menceritakan tentang pertolongan Tuhan yang selalu datang di saat yang tepat. Lagu ini juga mengingatkan bahwa tidak ada yang terlambat dalam kehidupan ini, Tuhan akan selalu menepati janjiNya.

21. Dihati Inilah RumahMu

Lagu ini menceritakan tentang seorang hamba yang menyerahkan hidup dan hatinya untuk Allah semata. Lagu ini juga memiliki pesan agar kita senantiasa selalu mengingat Allah.

22. Kusanjung Kau

Lagu dengan lirik yang sederhana ini menceritakan tentang penghambaan seorang hamba. Dalam lirik lagu “Kusanjung Kau” menggambarkan seorang hamba yang sedang menyembah dan menyanjung Tuhannya.

23. Surya Bersinar

Lagu singkat ini mengingatkan kita bahwa Tuhan selalu hadir dalam hidup kita dan tidak akan pernah meninggalkan kita, seperti surya yang selalu bersinar di balik awan dan tidak pernah meninggalkan siang.

Itulah 23 lagu kenaikan Isa Almasih yang wajib kamu masukkan ke playlist. Jadi, lagu mana dulu yang mau kamu nyanyikan besok?

Baca Juga: 30 Ucapan Kenaikan Isa Almasih Bahasa Inggris, Bisa Dibagikan ke Media

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Indra Zakaria
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya