Comscore Tracker

Depresi hingga Kecelakaan, 7 Artis Korea Ini Meninggal Dunia di 2019

Selamat jalan, beristirahatlah dengan tenang!

Industri hiburan Korea sedang dirundung duka mendalam dengan berita kematian beberapa selebriti secara mengejutkan. Terlebih para artis Korea ini meninggal dunia secara beruntun dan meninggalkan kisah menyedihkan di balik peristiwa tragis tersebut. Penyebab kematian didominasi karena depresi berat menjalani hidup sebagai publik figur yang kerap jadi sorotan namun ada juga yang terjadi karena kecelakaan.

Nah, ternyata sepanjang tahun 2019 ini ada 7 artis Korea yang telah meninggal dunia. Siapa saja mereka? Simak info lengkapnya di bawah ini!

1. Cha In Ha

Depresi hingga Kecelakaan, 7 Artis Korea Ini Meninggal Dunia di 2019instagram.com/fantagio_official

Selasa, 3 Desember 2019, member grup SURPRISE U sekaligus aktor Cha In Ha ditemukan sang manajer telah meninggal dunia di rumahnya. Pria kelahiran 15 Juli 1992 ini sedang membintangi drama Love with Flaws yang baru saja tayang. Banyak yang tidak percaya Cha In Ha telah tiada karena aktor 27 tahun itu kurang dari 24 jam masih aktif di akun media sosial. Hingga kini penyebab kematian belum diketahui dan masih dalam proses investigasi pihak kepolisian.

2. Goo Hara

Depresi hingga Kecelakaan, 7 Artis Korea Ini Meninggal Dunia di 2019instagram.com/koohara__

Publik geger dengan berita kematian Goo Hara pada Minggu, 24 November 2019. Eks personel KARA ini diduga mengalami depresi berat karena bermasalah dengan mantan kekasihnya Choi Jong Bum hingga memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Kepergian Hara untuk selamanya menyisakan duka mendalam bagi keluarga, para sahabat dan fans. Apalagi peristiwa ini terjadi tak sampai selang satu bulan setelah teman dekatnya, Sulli dikabarkan meninggal.

3. Sulli

Depresi hingga Kecelakaan, 7 Artis Korea Ini Meninggal Dunia di 2019instagram.com/jelly_jilli

Peristiwa kematian Sulli pada 14 Oktober 2019 menjadi salah satu berita yang paling menyita perhatian publik. Pasalnya artis bernama lengkap Choi Jin Ri ini dikabarkan mengalami tekanan berat akibat terus-menerus di-bully di media sosial. Sulli diduga kuat mengakhiri hidupnya karena tidak tahan dengan komentar kejam para haters. Artis drama To the Beautiful You ini berpulang di usia yang masih begitu muda yakni 25 tahun.

4. Woo Hye Mi

Depresi hingga Kecelakaan, 7 Artis Korea Ini Meninggal Dunia di 2019koreatimes.co.kr

Woo Hye Mi merupakan penyanyi jebolan ajang The Voice of Korea 2012. Dia ditemukan meninggal dunia di kediamannya, Mapo pada 21 September 2019. Penyebab kematian artis yang akrab disapa Miwoo ini tidak diketahui tapi postingan terakhir soal kesepian yang dicurahkannya lewat cuplikan lagu berjudul Hydrocone jadi sorotan publik.

Baca Juga: Duka Mendalam, 10 Pesan Eks Member KARA untuk Mengenang Goo Hara

5. Song Young Tak

Depresi hingga Kecelakaan, 7 Artis Korea Ini Meninggal Dunia di 2019instagram.com/kdramaalwayss

Aktor Song Young Tak meninggal dunia pada 24 September 2019, hanya tinggal 9 hari lagi menjelang ulang tahunnya ke 47 yang jatuh pada 3 Oktober 1972. Penyebab kematian aktor drama My Fellow Citizens ini tidak diketahui pasti dan jenazahnya disemayamkan pihak keluarga di aula pemakaman rumah sakit Polisi Seoul.

6. Jeon Mi Sun

Depresi hingga Kecelakaan, 7 Artis Korea Ini Meninggal Dunia di 2019instagram.com/jeon__miseonfan

Sabtu, 29 Juni 2019, aktris Korea Jeon Mi Sun ditemukan sang manajer tewas gantung diri di kamar hotel Jeonju diduga karena depresi. Sebelumnya artis yang kerap berperan sebagai ibu di drama ini dijadwalkan akan syuting sebuah pertunjukan teater di kawasan Jeonju. Sepanjang karirnya, Jeon Mi Sun pernah berperan di beberapa drama populer seperti Hwang Jin Yi, East of Eden dan Love in Moonlight.

7. Han Ji Seong

Depresi hingga Kecelakaan, 7 Artis Korea Ini Meninggal Dunia di 2019instagram.com/lovely_shyong

Han Ji Seong, penyanyi kelahiran 7 Juli 1990 ini mengalami kecelakaan fatal di jalan tol bandara Incheon pada 6 Mei 2019 hingga merenggut nyawanya. Mantan anggota grup vokal B.Dolls ini dinyatakan berada dalam pengaruh alkohol ketika mengemudi. Diketahui Han Ji Seong menghentikan mobil di tengah jalan tol lalu keluar dari mobil hingga tak terduga ditabrak dua mobil secara beruntun.

Lepas dari apapun penyebab kematian 7 artis Korea di atas, yang pasti kehilangan mereka secara mendadak menyisakan air mata dan duka mendalam bagi keluarga, sahabat dan para fans setia. Selamat jalan, rest in peace!

Baca Juga: 10 Potret Persahabatan Heechul SuJu dengan Mendiang Sulli dan Goo Hara

Sertieun . Photo Verified Writer Sertieun .

Writer who loves life with beautiful words...❤

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya