Comscore Tracker

11 Fakta Unik yang Gak Disadari dalam MV "How You Like That" BLACKPINK

Atasan bruise yang dikenakan Lisa ternyata modifikasi celana

BLACKPINK comeback dengan lagu pra-rilis “How You Like That” setelah setahun lebih hiatus. “How You Like That” garapan kolaborasi dari CEO The Black Label Teddy Park dengan Danny Chung, R.Tee, dan 24 ini bahkan mencetak rekor YouTube sebagai video paling banyak ditonton dalam 24 jam pertama setelah perilisan.

Ternyata, banyak fakta unik, lho seputar video musik (MV) “How You Like That” yang mungkin gak kamu sadari saat menonton MV-nya untuk pertama kali. Apa saja, sih fakta uniknya? Yuk, simak ulasannya!

1. Buistier yang dikenakan Lisa ternyata merupakan modifikasi dari bawahan

11 Fakta Unik yang Gak Disadari dalam MV How You Like That BLACKPINKyoutube.com/BLACKPINK, Dok. D & G

Atasan model buistier berhias manik-manik yang dikenakan Lisa dalam MV “How You Like That” sebenarnya merupakan bawahan dari merek “Dalcon & Gabbana” (D & G) koleksi Spring/Summer tahun 2017 yang dimodifikasi. Kreatif banget, ya?

2. Ada 7 tato temporer yang mewakili “seven deadly sins” di badan Jisoo 

11 Fakta Unik yang Gak Disadari dalam MV How You Like That BLACKPINKinstagram.com/sooyaaa__ , youtube.com/BLACKPINK, youtube.com/Kpop News 4E

Dalam video musik “How You Like That” hanya beberapa tato di badan Jisoo yang jelas tersorot. Namun, jika melihat unggahan Jisoo di Instagram dan video di balik layar, terlihat bahwa ternyata badan Jisoo dibubuhi dengan 7 tato temporer yang bertuliskan ragam “seven deadly sins” (7 dosa utama).

7 dosa utama yang  ditulisakan di badan Jisoo yakni wrath (kemurkaan), lust (nafsu), gluttony (kerakusan), envy (iri hati), sloth (kemalasan), pride (kesombongan), dan greed (ketamakan).

3. Jennie mengenakan 6 cincin masing-masing bertuliskan J, E, N, N, I, E 

11 Fakta Unik yang Gak Disadari dalam MV How You Like That BLACKPINKyoutube.com/BLACKPINK

Jika diperhatikan, dalam salah satu konsep kostum dalam MV “How You Like That”, Jennie mengenakan cincin yang jika digabungkan akan membentuk rangkaian huruf dari namanya, yakni JENNIE.

Cincin-cincin tersebut juga sempat diperlihatkan oleh Jennie dalam video “How You Like That M/V Making Film” yang bisa kamu tonton di platform YouTube.

Baca Juga: 12 Harga Fashion Item BLACKPINK di MV How You Like That, Super Mewah!

4. Hanya Lisa yang menggunakan kombinasi bawahan penuh motif dalam scene ‘hanbok’ 

11 Fakta Unik yang Gak Disadari dalam MV How You Like That BLACKPINKyoutube.com/BLACKPINK, Dok. Maje

Saat BLACKPINK menyanyikan part “look up in the sky? it’s a bird. It’s a plane. para member mengenakan hanbok (pakaian tradisonal Korea) yang telah dimodifikasi. Hanbok yang dikenakan Rosé , Jisoo dan Jennie dikombinasikan dengan bawahan yang didominasi warna hitam. Hanya Lisa yang mengenakan bawahan dengan penuh motif tanpa warna dasar hitam.

Sempat ada warganet yang berasumsi bahwa motif bawahan yang dikenakan Lisa serupa dengan motif yang kerap ditemui pada pakaian tradisional Thailand (Chut Thai). Namun, sebenarnya bawahan yang dikenakan Lisa tersebut merupakan produk fesyen dari rumah mode “Maje” yang membuka toko pertamanya di Paris.

Rumah mode “Maje” sendiri didirikan oleh Judith Milgrom, perempuan asal Maroko yang besar di Paris sejak usia 10 tahun. Hingga kini belum ada konfirmasi terbaru apakah produk “Maje” yang dikenakan Lisa tersebut terinspirasi dari motif pada baju tradisional Thailand.

5. Lisa melapisi giginya dengan emas 

11 Fakta Unik yang Gak Disadari dalam MV How You Like That BLACKPINKyoutube.com/BLACKPINK

Dalam salah satu scene MV “How You Like That”, Lisa mengenakan pelapis gigi dari emas (grill). Jika kamu menonton video di balik layar MV “How You Like That”, pasti kamu tahu kalau Lisa sempat memamerkan gigi tersebut, dan kemudian disambut tawa dari member BLACKPINK lainnya. Tapi, saat pertama kali menonton MV “How You Like That”, kamu sadar gak kalau Lisa memakai grill?

6. Lirik “Look up in the sky! It’s a bird. It’s a plane.” diambil dari film animasi “Superman” 

11 Fakta Unik yang Gak Disadari dalam MV How You Like That BLACKPINKyoutube.com/BLACKPINK

Penggalan lirik paling mudah diingat dalam MV “How You Like That” diambil dari serial film animasi “Superman” yang mulai dirilis pada tahun 1941. Kalimat lengkapnya yakni, “Look up in the sky! It’s a bird! It’s a plane! It’s Superman!” Frasa ini makin terkenal setelah menjadi bagian dari narasi opening dalam serial televisi Amerika “Adventures of Superman” yang pertama kali rilis pada tahun 1952.

7. Rosé harus berputar 360 derajat selama proses syuting 

11 Fakta Unik yang Gak Disadari dalam MV How You Like That BLACKPINKyoutube.com/BLACKPINK

Ada salah satu scene MV “How You Like That” yang mengharuskan Rosé berputar 360 derajat, tentunya adegan ini dibantu dengan piranti khusus. Jadi gak cuma kameranya aja, nih yang berputar, Rosé juga ikut berputar. Totalitas, ya?

8. Dinding retak di belakang Jisoo merupakan simbol dari rasa kesal dan frustrasi 

11 Fakta Unik yang Gak Disadari dalam MV How You Like That BLACKPINKyoutube.com/BLACKPINK

Jisoo menjelaskan dalam video “How You Like That M/V Making Film” kalau dinding yang retak di belakangnya merupakan simbol rasa frustrasi, “Saya mencoba meraih sedikit harapan terakhir dengan kedua tangan saya. Namun (dalam prosesnya, itu membuat) saya sedikit kesal sehingga saya meninju dinding tersebut. Itu sebabnya (dindingnya) retak.”

9. Para member BLACKPINK sebenarnya kepanasan selama proses syuting, termasuk dalam scene ‘musim dingin’ 

11 Fakta Unik yang Gak Disadari dalam MV How You Like That BLACKPINKyoutube.com/BLACKPINK

Dalam video “How You Like That M/V Making Film” para member menyebut, walaupun adegan ‘musim dingin’ terlihat memberikan suasana yang dingin, namun sebenarnya para member BLACKPINK amat kepanasan.

10. Terdapat properti berbentuk "Trojan horse” dalam MV “How You Like That” 

11 Fakta Unik yang Gak Disadari dalam MV How You Like That BLACKPINKyoutube.com/BLACKPINK

Kamu bisa melihat ada dua properti besar berbentuk kuda yang identik dengan "Trojan horse" (kuda Troya) dalam MV “How You Like That”. Kuda Troya sendiri merupakan patung kuda raksasa yang terbuat dari kayu yang disebutkan dalam mitologi Yunani. Badan patung tersebut berongga, dan digunakan bangsa Yunani untuk menyelundupkan pasukan guna melawan bangsa Troya.

Patung kayu raksasa tersebut punya andil besar dalam kemenangan perang bangsa Yunani terhadap bangsa Troya.

11. Terlihat globe di langit-langit dalam adegan terakhir MV “How You Like That” 

11 Fakta Unik yang Gak Disadari dalam MV How You Like That BLACKPINKyoutube.com/BLACKPINK

Selain kuda Troya, di adegan terakhir MV “How You Like That” juga terlihat jika langit-langit dibubuhi peta dunia.

Penggemar ada yang berasumsi jika member BLACKPINK yang mengenakan hanbok merupakan simbol dari musik pop Korea (KPop). Sedangkan kuda Troya merupakan simbol kemenangan, dan peta dunia diartikan sebagai industri musik global. Artinya, BLACKPINK sebagai girl group KPop akan menjadi grup yang ‘mengambil alih’ industri musik secara global. Tapi ini cuma asumsi penggemar, sih. Kamu setuju gak dengan asumsi ini?

Di antara kabar kesuksesannya, “How You Like That” menerima kritik dari penganut agama Hindu. Peletakan patung Dewa Ganesha di lantai pada salah satu scene MV “How You Like That” dianggap tidak menghormati kepercayaan umat Hindu.

Sayangnya, hingga kini belum ada tanggapan ataupun permintaan maaf berkaitan dengan hal tersebut dari pihak YG Entertainment selaku agensi yang menaungi BLACKPINK.

Baca Juga: 9 Editan Kreatif nan Kocak Foto Comeback BLACKPINK, Jualan Risol Mayo!

Shinta Dwi Adinda Photo Verified Writer Shinta Dwi Adinda

Just keep moving!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya