Comscore Tracker

Terbaru The Batman, 5 Film Karya Matt Reeves Paling Fenomenal

Spesialis film bergenre aksi, nih!

Nama Matt Reeves sedang menjadi bahan perbincangan hangat. Karya terbarunya, The Batman, mulai mewarnai bioskop Indonesia pada 2 Maret 2022. Sebagai salah satu tokoh superhero populer, The Batman tentu amat ditunggu penggemar yang penasaran tentang bagaimana Matt Reeves mengemas kisah caped crusader ini.

Bagi yang ingin menonton, ada baiknya untuk menengok film-film karya Matt Reeves terdahulu. Ternyata, dia cukup cakap menyutradarai film aksi yang tidak mainstream. Penasaran film apa saja yang pernah disutradarai oleh Matt Reeves? Simak berikut ini, ya!

1. The Pallbearer (1996)

https://www.youtube.com/embed/8e9fp9TAJCY

Sebelum menyelam jauh di genre film aksi, Matt Reeves ternyata justru menjajal genre romantis komedi pada karya penyutradaraan pertamanya. Film pertama Matt Reeves yang memuat namanya sebagai sutradara berjudul The Pallbearer pada 1996.

Matt Reeves sudah mampu menggandeng nama populer, seperti David Schwimmer dan Gwyneth Paltrow, pada film pertamanya. Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Tom yang harus menjadi pembawa peti jenazah bagi teman masa SMA-nya yang meninggal.

Kembali bertemu dengan kawan lama tentu tidak menghindarkannya dengan orang yang pernah ia taksir di masa lampau. Di sinilah babak baru perjalanan hidup Tom dimulai.

2. Cloverfield (2008)

https://www.youtube.com/embed/hMPhFVVV-Gw

Setelah film pertamanya tersebut, Matt Reeves tidak langsung menelurkan karya penyutradaraan dalam jumlah banyak. Ia justru lebih banyak berkecimpung sebagai penulis skrip atau sutradara untuk episode serial TV.

Karya Matt Reeves di layar lebar baru hadir kembali pada 2008 saat ia menyutradarai Cloverfield. Di sini, Matt mulai dipandang sebagai salah satu sutradara aksi yang menjanjikan.

Ia berhasil mengemas film aksi bercampur elemen science fiction tentang serangan monster di New York yang membuat seluruh penduduk kota harus mengeluarkan insting penyelamatan diri mereka. Film ini penuh ketegangan!

3. Let Me In (2010)

https://www.youtube.com/embed/x3guLR8aBpU

Tak cukup menjajal film aksi, Matt Reeves juga membuktikan kemampuannya dalam menyutradarai film horor. Pilihannya adalah membuat versi ulang dari film horor asal Swedia yang terkenal, Let The Right One In.

Dengan judul Let Me In, Matt Reeves bekerja sama dengan dua aktor muda yang sudah besar namanya saat itu, Kodi Smit-McPhee dan Chloe Grace Moretz. Tidak banyak perubahan dalam cerita yang masih mengangkat tentang remaja korban perundungan dan teman barunya yang menyimpan rahasia kelam serta berhubungan dengan pembunuhan.

Baca Juga: 9 Fakta Robert Pattinson, Batman di Sekuel Terbaru 'The Batman'

4. Dawn of the Planet of the Apes (2014) & War of the Planet of the Apes (2017)

https://www.youtube.com/embed/DpSaTrW4leg

Remake film Planet of the Apes yang pertama dan disutradarai oleh Ruper Wyatt meraih sukses besar. Matt Reeves pun dipercaya untuk memimpin dua proyek lanjutan yang melengkapi triloginya, Dawn of the Planet of the Apes serta War of the Planet of the Apes.

Cerita masih berkisar pada Caesar, simpanse cerdas yang dibesarkan oleh manusia. Kini, Caesar sudah hidup bersama kawanan simpanse yang lain. Caesar harus menghadapi permasalahan yang terus terjadi antara kawanannya dan eksploitasi yang dilakukan manusia hingga mengakibatkan perang.

Dalam film ini, Matt Reeves sukses memimpin kawanan aktor yang berakting dengan bantuan teknologi motion capture untuk memerankan para simpanse. Reeves tidak hanya sukses mengemas aksi para simpanse, tetapi juga menampilkan cerita yang menyentil kemanusiaan dengan sisipan konflik politik.

5. The Batman (2022)

https://www.youtube.com/embed/mqqft2x_Aa4

Adaptasi mengenai tokoh Batman sudah populer sejak tahun 80-an hingga 2000-an. Kadang mengangkat cerita Batman seorang diri atau bergabung dalam aliansi Justice League. Tetap saja, adaptasi terbaru yang disutradrai Matt Reeves kali ini patut ditunggu.

Apalagi, adaptasi kali ini disebut akan lebih banyak menguak kisah Bruce Wayne sebagai detektif. Permainan teka-teki pun akan lebih mewarnai The Batman meski rentetan aksi masih terselip sana-sini.

Dengan jajaran sejumlah aktor terkenal, seperti Robert Pattinson, Zoe Kravitz, Paul Dano, dan Collin Farrel, The Batman akan membawa cerita segar tentang Bruce Wayne yang belum disentuh adaptasi pendahulunya.

Dari sekian judul di atas, film-film yang disutradarai Matt Reeves memang sudah familier bagi penonton kebanyakan. Kamu sudah menonton semua?

Baca Juga: Ada The Batman, 10 Film Hollywood yang Tayang pada Maret 2022

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya