Comscore Tracker

7 Rekomendasi Anime Spring 2021, Hiburan untuk Teman Puasamu

Anime seru untuk ngabuburit! #IDNTimesHype

Pasti banyak dari kamu yang sudah mengetahui bahwa awal musim penayangan anime Spring (April-Juni) 2021 bertepatan dengan awal puasa Ramadan 1442 Hijriah. Oleh karena itu, di bawah ini daftar 7 rekomendasi anime Spring (musim semi) 2021 yang seru untuk ditonton sambil menunggu buka puasa (ngabuburit) dan sebelum makan sahur kamu!

Mari simak, catat tanggal tayang, dan tonton video promosi 7 anime pilihan ini!

1. My Hero Academia Season 5 (Boku no Hero Academia Season 5)

https://www.youtube.com/embed/5AkQ0GxQTQM

Tayang Perdana 27 Maret 2021

Musim kelima My Hero Academia, anime shounen pahlawan super berpremis from zero to hero yang merupakan salah satu anime paling digemari saat ini. My Hero Academia S5 bakal menjadi salah satu anime terbaik tahun 2021 ini karena ceritanya akan mengadaptasi dua arc bagus dari manganya, Joint Training arc dan Meta Liberation Army arc (My Villain Academia).

Sedikit pengingat, belum ada konfirmasi jelas tentang My Hero Academia S5 bakal dibuat satu cour (tayang tiga bulan, biasanya 13 episode) atau dua cour (tayang enam bulan, biasanya 25 episode). Jadi, kalau ada My Hero Academia S5 Part 2 maka anime tersebut bakal tayang di musim penayangan Fall (Oktober-Desember) 2021 (berdasarkan sistem penayangan split cour) dan ceritanya berfokus ke Meta Liberation Army arc (My Villain Academia).

My Hero Academia S5 sendiri menceritakan tentang Midoriya Izuku (Deku), Bakugou Katsuki, Todoroki Shouto, dan murid kelas 1-A lainnya yang mengikuti latih tanding dengan murid kelas 1-B, ditambah dengan Shinsou Hitoshi. Di tengah berjalannya latih tanding sesuatu kemampuan bangkit dari dalam diri Midoriya Izuku (Deku).

2. To Your Eternity (Fumetsu no Anata e)

https://www.youtube.com/embed/0S0ty44JPao

Tayang Perdana 12 April 2021

Diadaptasi dari manga berjudul sama karya Yoshitoki Ooima (kreator A Silent Voice: Koe no Katachi), To Your Eternity sudah dapat dipastikan bakal masuk daftar anime pendatang baru terbaik di tahun 2021. Anime To Your Eternity digarap oleh studio animasi Brain's Base (Natsume's Book of Friends S1-S4, Durarara!!, Hotarubi no Mori e) dan sudah dikonfirmasi animenya akan berjumlah total 20 episode.

Mengusung genre shounen adventure drama supernatural, To Your Eternity berkisah tentang suatu makhluk misterius abadi yang pada awalnya tidak memiliki emosi dan identitas. Sang makhluk misterius memiliki kemampuan berubah wujud menjadi sama persis dengan suatu hal yang dia lihat atau suatu hal yang berinteraksi dengan dirinya (dia hanya mengambil bentuk makhluk hidup lain ketika sang makhluk hidup telah mati).

Singkat cerita, sang makhluk misterius mendapatkan kesadaran setelah mengambil bentuk dari serigala yang mati di dekatnya. Sang makhluk misterius pun mulai melintasi tundra kutub utara dan bertemu dengan seorang anak laki-laki kesepian.

3. Fruits Basket: The Final (Fruits Basket 2019 Season 3)

https://www.youtube.com/embed/ci2XSskC_wA

Tayang Perdana 6 April 2021

Melanjutkan cerita prekuelnya, Fruits Basket: The Final bercerita tentang Honda Tooru yang akhirnya menemukan secercah harapan bagaimana menghilangkan kutukan Shio dari keluarga Souma (kutukan yang mengubah beberapa anggota keluarga menjadi hewan dalam Zodiak China). Honda Tooru mengetahui bahwa Souma Kureno telah terbebas dari kutukan Shio dan Souma Akito sebenarnya adalah seorang wanita.

Fruits Basket: The Final merupakan musim ketiga sekaligus musim terakhir anime Fruits Basket (2019), remake anime shoujo romance comedy adaptasi manga karya Natsuki Takaya. Fruits Basket (2019) digarap oleh studio animasi TMS Entertainment (Dr. Stone, ReLIFE, Kamisama Kiss).

4. Tokyo Revengers

https://www.youtube.com/embed/nYQUVwwD-H4

Tayang Perdana 11 April 2021

Tokyo Revengers berkisah tentang Hanagaki Takemichi seorang pekerja lepas yang berada pada titik terendah dalam hidupnya, mengetahui bahwa mantan pacarnya Tachibana Hinata telah dibunuh oleh Geng Tokyo Manji. Hanagaki Takemichi yang tidak mampu membalas dendam, tiba-tiba menemukan dirinya dikirim ke waktu 12 tahun yang lalu. Hanagaki Takemichi pun memanfaatkan situasi tersebut untuk mengubah masa depan dengan menyusup ke Geng Tokyo Manji.

Tokyo Revengers adalah anime shounen action drama bertema balas dendam dan geng (premanisme) yang merupakan adaptasi manga karya Ken Wakui. Jika kamu suka film-film bertema tawuran atau premanisme seperti film Crows Zero, anime Tokyo Revengers mungkin cocok masuk watchlist kamu!

5. Kaguya-sama: Love is War OVA (Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen OVA)

https://www.youtube.com/embed/Vn0-rKq0kHY

Rilis OVA 19 Mei 2021

Kaguya-sama: Love is War OVA, satu episode anime OVA (Original Video Animation) Kaguya-sama: Love is War, anime romance comedy terbaik saat ini yang ceritanya berpusat kepada Shinomiya Kaguya dan Shirogane Miyuki, dua murid jenius yang saling menyukai satu sama lain namun gengsi untuk mengungkapkannya.

Sedikit informasi, Kaguya-sama: Love is War OVA bukanlah sekuel resmi dari anime Kaguya-sama: Love is War (kamu tidak diharuskan menonton OVA-nya). Cerita Kaguya-sama: Love is War OVA sendiri terdiri dari sedikit adaptasi manga Kaguya-sama: Love is War dan adaptasi dua bab manga Kaguya-sama: Love is War Darkness.

Baca Juga: 7 Anime Horor Terbaik di Era 2010-an, Ada Anime Favoritmu?

6. The Way of the Househusband (Gokushufudou)

https://www.youtube.com/embed/7rrpzHx8XAU

Tayang Perdana Streaming 8 April 2021

The Way of the Househusband bercerita tentang Tatsu seorang mantan Yakuza legendaris yang memilki julukan "Sang Naga Abadi", saat masih menjadi Yakuza Tatsu sangat ditakuti oleh para polisi dan para penjahat lainnya. Sekarang Tatsu adalah seorang suami dan bapak rumah tangga yang sangat menyayangi keluarganya.

The Way of the Househusband adalah anime ONA (Original Net Animation) bergenre comedy romance slice of life yang merupakan adaptasi manga karya Kousuke Oono. Anime The Way of the Househusband digarap oleh studio animasi J.C.Staff (Bakuman., Nodame Cantabile, Toradora!).

7. Moriarty the Patriot Season 2 (Yuukoku no Moriarty Season 2)

https://www.youtube.com/embed/DeI3yNsyMKI

Tayang Perdana 4 April 2021

Musim kedua Moriarty the Patriot, anime shounen mystery historical psychological garapan studio animasi Production I.G (Haikyuu!!, Kuroko's Basketball, Run with the Wind). Sedikit informasi, Moriarty the Patriot S2 sudah dikonfirmasi akan berjumlah total 13 episode.

Bagi kamu yang belum tahu, Moriarty the Patriot merupakan anime bertokoh utamakan William James Moriarty, musuh bebuyutan Sherlock Holmes (anime ini menceritakan kisah Sherlock Holmes dari sudut pandang sang penjahat, William James Moriarty).

Itulah, 7 rekomendasi anime Spring 2021 yang cocok untuk menjadi hiburan kamu saat menunggu buka puasa (ngabuburit) dan sebelum makan sahur. Bagaimana pendapat kamu? Anime mana sajakah yang berhasil masuk watchlist kamu? Jangan lupa berikan komentar dan bagikan artikel ini, ya!

Baca Juga: Anime Komedi hingga Aksi, Ini 5 Anime Terbaik di 2020

SYH Network #SungJinWoo성진우 Photo Verified Writer SYH Network #SungJinWoo성진우

Asian Muslim Influencer | Dukung SYH Network agar Tetap Terus Berkarya dengan Cara Beri Donasi: SociaBuzz (https://sociabuzz.com/syh_network/tribe), Trakteer (https://trakteer.id/syh_network) | YouTube: SYH Network (https://www.youtube.com/channel/UCEktzUz4WyYelfLUayP7d0g/)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya