Comscore Tracker

10 Fakta The Rose, Band Bertalenta Asal Korea Selatan 

Kenalan dengan The Rose, dijamin ngefans! #WaktunyaKorea

Dunia hiburan Korea Selatan memang tidak pernah kehabisan musisi dan penyanyi berbakat. Dari sekian banyak penyanyi maupun grup, kehadiran band di Korea Selatan memang tidak sebanyak girl group dan boy group, namun hal tersebut bukan berarti band Korea Selatan tidak  memiliki pesona dan bakat yang luar biasa.

Salah satu band asal Korea Selatan yang tidak boleh kita lewatkan adalah The Rose. Dengan suara vokalisnya yang khas dan lagu-lagu ciptaannya yang enak didengarkan kapan saja, akan sangat disayangkan jika kalian belum mengenal band yang satu ini. Yuk, kita simak beberapa fakta mengenai band The Rose!

1. Debut di bawah naungan J&STAR Company pada tahun 2017 

https://www.youtube.com/embed/uXcpLWB2eBA

Band yang debut dengan single berjudul "Sorry" ini yang mengusung genre indie pop/british pop. Meski sempat berada di bawah naungan agensi, kini status The Rose adalah grup independen yang tidak terikat agensi karena adanya konflik penuntutan pembatalan kontrak eksklusif dengan J&Star Company.

2. Beranggotakan 4 pria kece dan berbakat

10 Fakta The Rose, Band Bertalenta Asal Korea Selatan instagram.com/official_therose

Band ini beranggotakan (dari kiri ke kanan) Lee Jaehyeong (bassist), Kim Woosung (vokalis dan gitaris elektrik), Lee Hajoon (drummer), dan Park Dojoon (vokalis, gitaris akustik, dan keyboardist).

3. Memproduksi dan menulis lagunya sendiri 

10 Fakta The Rose, Band Bertalenta Asal Korea Selatan instagram.com/official_therose

Sejak debutnya di tahun 2017 silam, The Rose berperan dalam penulisan dan produksi semua lagu milik mereka. Mulai dari single debutnya yang berjudul "Sorry", mini album Dawn, dan mini album Void.

4. Vokalis utama sekaligus leader-nya merupakan orang Korea-Amerika

Kim Woosung yang pernah berpartisipasi dalam program acara Kpop Star Season 1 ini berasal dari Los Angeles, California dan bukan warga negara Korea Selatan.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Woosung, Leader Kece Band Korea The Rose

5. Park Dojoon, gitaris The Rose sempat tinggal di New Zealand 

Sebelum bergabung dengan The Rose, Dojoon sempat tinggal dan menempuh pendidikan di New Zealand selama 5 tahun sehingga ia merupakan salah satu member The Rose yang fasih berbahasa Inggris.

6. Lee Hajoon merupakan alumni SOPA dan teman sekelas Seulgi Red Velvet 

Pernah mengunggah foto mengenakan seragam sekolahnya, ternyata Hajoon merupakan alumni School of Performing Arts Seoul (SOPA) dan teman sekelas Seulgi Red Velvet semasa sekolah.

Pada kiriman Instagram di atas, Hajoon dan Seulgi terlihat saling bertukar album grup milik mereka. Hajoon pun menuliskan caption "Sudah lama tidak bertemu! Dulu sering main iPad bareng pas masih sekolah, rasanya seperti baru kemarin. Senang bisa bertemu lagi hehe, semangat!"

7. Lee Jaehyeong, member tertinggi tapi maknae 

Lahir pada 3 November 1994, Jaehyeong merupakan member termuda di The Rose. Meskipun menjadi member termuda di grupnya, maknae yang satu ini juga merupakan member tertinggi dengan tinggi badan 182 cm.

8. Berawal dari band bernama Windfall 

10 Fakta The Rose, Band Bertalenta Asal Korea Selatan instagram.com/official_therose

Sebelum dikenal sebagai The Rose, band ini diawali dengan nama Windfall yang terbentuk di tahun 2015 dan beranggotakan tiga personil yaitu Park Dojoon, Lee Hajoon, serta Lee Jaehyeong. Setahun kemudian Kim Woosung bergabung dan akhirnya terbentuklah The Rose di bawah naungan J&Star Company.

9. Pernah berpartisipasi dalam program survival Superband 

https://www.youtube.com/embed/nGQjVrrS4Bc

Pada 2019 silam, The Rose sempat berpartisipasi dalam acara kompetisi musik ‘Superband’ yang diproduksi oleh JTBC.

10. 3 dari 4 anggotanya sedang melaksanakan wajib militer  

10 Fakta The Rose, Band Bertalenta Asal Korea Selatan instagram.com/parclassic

Setelah terjadi permasalahan dengan agensi yang menaunginya, satu persatu member The Rose akhirnya memilih untuk menyelesaikan wajib militer terlebih dahulu. Park Dojoon yang memegang posisi sebagai vokalis, gitaris, sekaligus keyboardist ini melaksanakan wamil terhitung sejak 6 Juli 2020.

Lee Hajoon (drummer) melaksanakan wajib militer pada tanggal 12 Oktober 2020, dan Lee Jaehyeong (bassist) pada 9 November 2020,. Sedangkan Kim Woosung yang merupakan orang Korea-Amerika dan bukan berkewarganegaraan Korea Selatan kembali ke tanah kelahirannya, Los Angeles, California.   

Nah, itulah sepuluh fakta The Rose yang harus kamu ketahui. Lagu The Rose yang mana nih, yang udah kamu dengerin? Meskipun The Rose sedang hiatus, lagu-lagu mereka yang begitu bermakna dan easy listening wajib banget masuk ke playlist musik kamu! 

Baca Juga: 10 Inspirasi Outfit Ala Jaehyeong, Bassist Kece Band The Rose

Swastika Nirmala Photo Writer Swastika Nirmala

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya