Comscore Tracker

8 Member Super Junior yang Punya Channel YouTube, Seru Semua

ELF wajib subscribe semua, ya #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Super Junior dikenal sebagai idol grup multitalenta. Gak cuma pandai bernyanyi dan menari, mereka berbakat di bidang lain seperti akting, acara ragam dan menjadi pembawa acara.

Sebagian member boyband naungan Label SJ ini, memiliki channel YouTube pribadi, lho. Bahkan, mereka menunjukkan bakat briliannya di beberapa konten. Penasaran siapa saja yang memiliki saluran pribadi? Simak di bawah ini, yuk.

1. Leeteuk

https://www.youtube.com/embed/Fpo7YzXXSC8

Meskipun sibuk dengan aktivitas individu dan grup, leader dari Super Junior ini cukup aktif dalam mengolah akun YouTube yang bernama 이특 LEETEUK. Ia bahkan memiliki tema tertentu untuk kontennya.

Sebut saja acara memasak yang ia namai Leeteuk's Secret Plan for Cooking. Dalam acara tersebut Leeteuk membagikan beberapa resep membuat hidangan istimewa hingga battle memasak antar member Super Junior. 

2. Heechul

https://www.youtube.com/embed/T4_bxyaDY8A

Kalau kamu penggemar berat Heechul, wajib banget subcribe channel 김희철 KimHeeChul. Pria kelahiran 1983 ini kerap membagikan vlog kesehariannya baik itu dalam hal pekerjaan, hewan peliharaan dan juga memamerkan bakatnya dalam mengendalikan game.

Saat ini, channel Heechul sudah diikuti 509 ribu subcribers. Wah, cukup famous, ya.

3. Shindong

https://www.youtube.com/embed/_yI41jqJmXk

Beda dari yang lain, Shindong sering membuat konten review barang elektronik, lho. Pria bermarga Shin ini juga gak pelit untuk berbagi ilmu cara mengambil video yang berkualitas bagus hanya dengan menggunakan kamera ponsel. Wah, keren!

Sayangnya, konten Shindong belum terdapat subtittle bahasa Inggris, nih. Jadi ELF internasional kesulitan untuk memahami kontennya.

Baca Juga: Idol MC Andal, 6 Program TV Ini Dibawakan Leeteuk Super Junior

4. Sungmin

https://www.youtube.com/embed/4gxGChZUYVo

Hiatus dari aktivitas grup, Sungmin masih aktif menyapa penggemar lewat channel YouTube pribadinya. Ia kerap meng-cover lagu, berbagi tips memasak dan juga melakukan challenge bersama istrinya.

Meskipun terbilang pasif dalam aktivitas grup, kalian harus tetap mendukung Sungmin Oppa, ya.

5. Donghae

https://www.youtube.com/embed/YfttNKIL4t4

Biasanya idol KPop akan berinteraksi dengan fans lewat live Instagram. Namun, beda halnya dengan Donghae. Ia kerap live di YouTube untuk menyapa dan menceritakan apa yang terjadi kepada para penggemar.

Donghae memberikan hadiah kecil berupa konser gratis kepada para ELF (nama fandom Super Junior) karena telah memberikan banyak cinta untuk comeback Super Junior kali ini. Duh, baik sekali ya, Mas Dimas!

6. Siwon

https://www.youtube.com/embed/gGIAKyoi-8k

Dikenal sebagai Crazy Rich Super Junior, Siwon rupanya sering membacakan al kitab dan membuat konten yang menarik perhatian di channel YouTube pribadinya, yakni Siwon's Fortune Cookie. Acara tersebut merupakan konten berbincang-bincang kepada bintang tamu di dalam mobil dan singgah di sebuah kafe.

Uniknya, Siwon hanya menjadikan anggota Super Junior untuk menjadi tamunya. Hingga kini, ia memiliki 466 ribu subcribers

7. Ryeowook

https://www.youtube.com/embed/xxYicc91WzM

Ryeowook pernah viral di Indonesia gara-gara meng-cover lagu "Terlanjur Mencinta" milik Tiara Andini, lho. Gak cuma itu, ia juga menyanyikan ulang lagu-lagu hits yang tentunya bergenre ballad.

Pria pencinta jerapah ini, kerap kali membuat vlog daily activity yang memperlihatkan kesehariannya sebagai idol KPop dan seorang aktor drama musikal. Wah, wajib banget subcribe!

8. Kyuhyun

https://www.youtube.com/embed/JSSJpVeh8YQ

Gak mau kalah dari para hyung-nya, Kyuhyun juga mengolah channel YouTube pribadi, lho. Magnae Super Junior ini sering mengadakan live dengan berbagai tema seperti bermain game online, QnA bersama ELF dan beberapa kali Kyuhyun mengadakan konser gratis. 

Pria kelahiran 1988 ini, pernah tuai pujian karena dengan telaten merawat keponakan kembarnya lewat live YouTube beberapa waktu yang lalu. Bagi kamu yang penasaran, bisa ditonton videonya, ya.

Itulah beberapa member Super Junior yang memiliki channel YouTube pribadi. Semoga saja member yang belum memiliki akun pribadi, segera menyusul menjadi seorang YouTuber, ya.

Baca Juga: Mendominasi, Ini 9 Konten Spesial Super Junior Sepanjang Maret 2021

Tamara Febriyanti Photo Verified Writer Tamara Febriyanti

Mari berkarya!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya