Comscore Tracker

7 Penyanyi Indonesia yang Pernah Cover BTS 'Dynamite', Ear Catching!

Gak kalah kerennya sama yang asli #WaktunyaKorea

Kepopuleran BTS di dunia hiburan, tidak bisa diragukan lagi. Banyak sekali public figure dari belahan dunia, yang sangat mengapresiasikan karya-karya dari boyband naungan Bighit Entertainment. 

Salah satu karya dari BTS yang mendapatkan banyak reward adalah lagu "Dynamite". Bahkan banyak para musisi, yang membawakan ulang lagu tersebut dan sukses meraih pujian dari para pendengar.

Di Indonesia, ada beberapa penyanyi yang meng-cover lagu BTS "Dynamite", sesuai dengan gaya bernyanyi mereka. Penasaran, siapa saja yang pernah membawakan lagu tersebut? Let's scrolling!

1. Afgan

https://www.youtube.com/embed/d99Ka0AMnio

Sudah lebih dari 12 tahun, Afgan masih eksis berkarya di blantika musik Indonesia. Bahkan, pria kelahiran 1989 ini, mempunyai puluhan award dari berbagai penghargaan musik bergengsi.

Berkolaborasi dengan Indomusikteam, Afgan pernah membawakan salah satu lagu hits dari BTS. Lagu "Dynamite" sendiri memiliki nada up to beat, namun Afgan mampu membawakan lagu tersebut dengan versinya sendiri yang lebih kalem dan benar-benar sopan di telinga.

2. Aviwkila

https://www.youtube.com/embed/IkCZSeb-Y1o

Aviwkila sering masuk ke kolom trending di YouTube karena menyanyikan lagu cover  dengan ciri khas tersendiri, dari beberapa penyanyi. Mereka pernah diundang untuk mengisi opening stage acara Asia Song Festival Show 2020 berkat meng-cover lagu BTS "Dynamite". Wah, keren banget!

Duo jebolan Rissing Star Indonesia 2014 ini, membawakan lagu hits tersebut dengan versi akustik khas mereka. Kamu sudah dengar, belum?

3. Eclat

https://www.youtube.com/embed/p3MAk6S9NA4

Cover lagu "Dynamite" ala Eclat, tampaknya sangat berbeda dari yang lain. Mereka membawakan lagu tersebut dengan versi band dan Yeshua, si vokalis Eclat begitu asik bernyanyi mengikuti ketukan musik. 

Nama band Eclat mulai banyak dikenal saat mereka merilis lagu "Bentuk Cinta", yang sempat viral di beberapa media sosial. Sama seperti Aviwkila, Eclat juga sering membawakan ulang lagu dari penyanyi lain.

Baca Juga: 5 Lagu KPop Ini Punya Nada Tinggi Melengking, Yakin Bisa Cover? 

4. Ghea Indrawari

https://www.youtube.com/embed/hkN5FmhqiwQ

Punya channel YouTube sendiri, Ghea Indrawari selalu mengisinya dengan konten, yang menurutnya sangat bermanfaat bagi orang lain. Selain diisi dengan daily activity dan karyanya, Ghea juga mengekspresikan diri, lewat meng-cover beberapa lagu hits.

Gak mau ketinggalan, gadis jebolan Indonesian Idol 2018 ini, mengunggah video cover lagu "Dynamite" dari BTS. Suara Ghea yang merdu dan unik, membuat lagu dari BTS ini, terbilang sangat istimewa.

5. Hanin Dhiya

https://www.youtube.com/embed/PmXlWxETXz8

Hanin Dhiya merupakan penyanyi muda kelahiran 2001, yang sudah memiliki beberapa karya, lho. Terbaru, ia merilis lagu "Mengapa Bertahan" pada 22 Februari 2021.

Hanin sering mengolah vokalnya dengan menyanyikan beberapa cover lagu. Salah satunya ialah lagu BTS "Dynamite" yang diunggah pada bulan September tahun lalu.

Gadis manis ini, begitu kalem membawakan lagu "Dynamite" dengan suara lembut nan khas. ARMY (sebutan fans BTS), wajib dengar versi ini! 

6. Idgitaf

https://www.youtube.com/embed/uFn4lg-1290

Berawal dari TikTok, Idgitaf sukses menjadi penyanyi pendatang baru yang digandrungi anak muda, lho. Gadis berparas manis ini, juga baru saja mengeluarkan single terbaru berjudul "Terpikat Senyummu".

Idgitaf sering meng-cover beberapa lagu hits dari penyanyi ternama. Ia juga kedapatan menyanyikan lagu "Dynamite" bersama dengan Indomusikteam. Punya suara yang unik, Idgitaf mampu membuat lagu ini, terkesan lebih slowly dan cozy

7. Reza Darmawangsa

https://www.youtube.com/embed/mKL6cfQycKY

Nama Reza Darmawangsa cukup terkenal di kalangan ARMY. Reza beberapa kali meng-cover karya dari boyband yang bernaung di agensi Bighit Entertainment, seperti lagu "Make It Right", "Boy with Luv", "Life Goes On", "Dynamite: dan masih banyak lagi.

Pembawaan Reza saat bernyanyi lagu "Dynamite" begitu khas, karena suara pria jebolan Rissing Star Indonesia 2018 ini, sedikit mirip dengan vokal Jungkook BTS. Namun, baik Reza dan Jungkook memiliki sesuatu yang menjadi ciri khas vokal dari masing-masing individu.

Wah, mereka keren-keren, ya membawakan lagu BTS "Dynamite" dengan versi masing-masing. Semoga musisi yang membawakan cover lagu ini, kariernya semakin sukses, ya.

Baca Juga: 5 Penyanyi Korea Cover BTS 'Dynamite', Sopan Banget Masuk Telinga!

Tamara Febriyanti Photo Verified Writer Tamara Febriyanti

Enjoy 'ur life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya