Comscore Tracker

Bikin Rileks, Ini 7 Lagu Coldplay yang Cocok buat Pengantar Tidurmu

Alunan irama dan liriknya bikin tenang

Band yang berasal dari Inggris ini kerap membuat lagu yang mudah disukai berbagai kalangan. Beranggotakan Chris Martin, Will Champion, Guy Berryman, dan Jonny Buckland, Coldplay mampu membuat irama dan melodi menjadi indah.

Dibentuk sejak 1996, Coldplay mengusung genre rock-alternatif. Banyak di antara karyanya yang populer di berbagai negara. Mulai dari "Fix You", "Yellow", "Viva La Vida", "Hymn for The Weekend", "dan A Sky Full of Stars" sukses menghipnotis penggemar.

Selain itu, Coldplay juga punya lagu yang pas untuk kamu dengarkan menjelang tidur. Iramanya tenang, bikin rileks dengan liriknya yang mendalam. Jika mengalami kesulitan untuk tidur, cobalah untuk mendengarkan beberapa lagu dari Coldplay berikut ini.

1. "Magic"

https://www.youtube.com/embed/1PvBc2TOpE4

Menjadi salah satu unggulan di album Ghost Stories (2014), "Magic" langsung disukai penggemar setelah dirilis. Bahkan, lagu ini juga meraih penghargaan di AICE Awards pada 2015.

Iramanya yang tenang dengan perpaduan drum dan bass dapat membuat mood tenang. Apalagi dengan vokal Chris Martin yang khas, lagu ini terdengar sempurna.

2. "Always In My Head"

https://www.youtube.com/embed/l2UJmdM9Omw

Jika kamu punya balkon yang terbuka dan dapat melihat langit di malam hari, pastikan kamu mendengarkan lagu ini. Seperti judulnya, lagu ini bercerita tentang seseorang yang tidak bisa melupakan orang terkasihnya dan selalu terngiang-ngiang dalam kepalanya.

Alunan yang tenang dan kalem dapat membuatmu terbawa suasana lagu ini. Berada pada album yang sama dengan "Magic", lagu ini rilis pada 2014.

3. "We Never Change"

https://www.youtube.com/embed/OCthmb-m52E

Lagu yang masuk dalam album Parachute (2000) ini bisa jadi teman saat sendirian di malam hari. Perpaduan gitar elektrik dan irama yang lamban dapat membuat kamu merasa tenang.

Meski terbilang lagu lama, namun sentuhan ciri khas Coldplay membuat lagu ini terasa otentik. "We Never Change" dapat dibilang karya terbaik dalam masa-masa awal karier Coldplay, lho.

4. "Miracles"

https://www.youtube.com/embed/7atDQreame4

Di awal lagu, pendengar disajikan alunan gitar akustik dengan piano yang menenangkan. "Miracles" sendiri terdapat pada album Unbroken yang dirilis pada 2014. 

Lirik dan pesan yang tersirat di dalamnya sangat emosional dan memberi motivasi tersendiri. Lirik "believe in miracles..." mengimplikasikan bahwa Coldplay mengajak para pendengarnya untuk yakin pada keajaiban, meski kegagalan datang silih berganti.

Baca Juga: 5 Fakta Kolaborasi BTS dan Coldplay, Videonya Bikin Makin Penasaran!

5. "All I Can Think About Is You"

https://www.youtube.com/embed/KnLNG0WnGsI

Bersama empat lagu lainnya, "All I Can Think About You" termasuk dalam album EP Kaleidoscope yang dirilis pada 2017. Sentuhan intro musik di lagu ini mirip dengan "Magic".

Pada awal lagu, suasana terdengar kalem dan tenang. Saat menjelang akhir lagu, pendengar dikejutkan dengan permainan gitar elektrik ala Jonny Buckland dan Guy Berryman yang keren.

Tidak cukup sampai disitu, permainan piano Chris Martin juga menambah kesan epik. Dijamin bikin kepalamu bergoyang, deh.

6. "O (Fly On)"

https://www.youtube.com/embed/-gA3H3clEqk

Lagu yang mengandalkan instrumen piano ini masuk di album Ghost Stories (2014). Permainan piano pada lagu "O (Fly On)" membuat kita terbawa suasana lagu yang tenang dan menyentuh.

Lirik yang terkandung mengajak kita untuk berpikir sejenak tentang kehidupan.  Menyiratkan tentang kumpulan burung yang datang dan pergi, tak lain sama dengan manusia.

7. "Ink"

https://www.youtube.com/embed/gKM15TaKLUI

"Ink" termasuk dalam album Ghost Stories yang dirilis pada 2014. Pada intro lagu, pendengar disajikan perkusi drum yang ear cacthing, lalu dipadu dengan gitar hingga akhir lagu.

Lagu ini mengisahkan seseorang yang sangat mencintai dan menyayangi pasangannya. Irama yang tercipta dalam lagu "Ink" dapat membuat kita rileks dan ceria. Sangat pas untuk menyegarkan pikiran dari rutinitas seharian. 

Itulah beberapa lagu dari Coldplay yang cocok untuk menemani kamu di malam hari sebagai pengantar tidur. Tidak hanya irama dan melodi yang enak didengar, liriknya pun penuh makna.

Baca Juga: 9 Lagu Barat Ini Dibuat Versi Remix Duet dengan Idol KPop, Sudah Tahu?

Zahra Audia Photo Writer Zahra Audia

seorang heavy-dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya