Comscore Tracker

5 Karakter Anime yang Sudah Bernasib Buruk sejak Paruh Awal Cerita

Mereka dibuat menderita, bahkan ketika cerita baru dimulai

Nasib dari karakter utama dalam suatu anime nyatanya tak selalu menyenangkan. Beberapa anime sering kali memberikan latar belakang yang tragis untuk para karakternya. Namun, ada juga yang harus mengalami berbagai hal mengerikan untuk memulai konflik dalam cerita.  

Kali ini penulis akan mengulas lima karakter anime yang dibuat bernasib buruk di paruh awal cerita. Mereka mengalami tuduhan, kejadian traumatis, hingga hal mengerikan lainnya yang membuat kehidupan mereka berubah drastis. Penasaran? Yuk, kita ulas satu per satu!

1. Ganta Igarashi (Deadman Wonderland)

5 Karakter Anime yang Sudah Bernasib Buruk sejak Paruh Awal CeritaGanta Igarashi (dok. Studio Manglobe/Deadman Wonderland)

Tak perlu berlama-lama untuk membuat kehidupan sang karakter utama runtuh dalam sekejap mata. Dalam anime Deadman Wonderland, Ganta yang awalnya adalah siswa SMA biasa harus mengalami kejadian mengerikan yang menewaskan seluruh teman-temannya di kelas. Karena hanya Ganta seorang yang berhasil selamat, ia kemudian dituduh membunuh semua temannya dan dicap sebagai pembunuh berantai.

Ganta tahu betul jika ia hanyalah saksi. Ganta pun berharap semua tuduhan yang ia hadapi bisa diselesaikan bersama dengan sang pengacara. Sayangnya, pengacaranya juga memanipulasi bukti sehingga Ganta yang seharusnya tak bersalah harus dieksekusi mati dan dikirim ke penjara Deadman Wonderland. 

2. Ken Kaneki (Tokyo Ghoul)

5 Karakter Anime yang Sudah Bernasib Buruk sejak Paruh Awal CeritaKen Kaneki (dok. Studio Pierrot/Tokyo Ghoul)

Dalam anime Tokyo Ghoul, Kaneki seharusnya bisa menjalani kehidupannya yang tenang jika tidak bertemu Rize. Di paruh awal cerita, Kaneki diceritakan memang tertarik dengan pesona Rize tanpa tahu rahasia apa yang dimiliki olehnya. Alhasil, Kaneki hampir dimakan hidup-hidup oleh Rize yang ternyata adalah seorang Ghoul, makhluk pemakan manusia. 

Kaneki berhasil terselamatkan setelah Rize tertimpa pipa bangunan hingga tewas. Namun, ini merupakan awal dari penderitaan sesungguhnya yang akan diterima oleh Kaneki. Organ tubuh Rize dipindahkan ke tubuh Kaneki untuk menyelamatkannya dari kondisi yang kritis. Hal ini membuat Kaneki menjadi manusia setengah Ghoul. Karena hal ini, Kaneki harus menjalani kehidupannya yang baru karena tidak bisa makan makanan normal dan harus menekan keinginannya untuk memangsa manusia.

Baca Juga: [REVIEW] Attack on Titan: The Final Season—Terungkapnya Sejarah Titan

3. Eren Yeager (Attack on Titan)

5 Karakter Anime yang Sudah Bernasib Buruk sejak Paruh Awal CeritaEren Yeager (dok. Wit Studio/Attack on Titan)

Anime Attack on Titan tidak membiarkan sang karakter utama, Eren Yeager, terlena dengan ketenteraman. Segera setelah episode pertama dimulai, tembok yang menjadi pelindung dari serangan Titan dirobohkan oleh Colossal Titan. Serangan ini membuat pembantaian terjadi dengan sangat mengenaskan, terutama di Distrik Shiganshina yang menjadi tempat tinggal Eren. Berkat kejadian ini, Eren pun kehilangan ibunya dan membuatnya sangat membenci para Titan. 

Di tahun-tahun berikutnya, Eren dan teman-temannya bergabung dengan pasukan pengintai yang sangat ketat dan menyiksa dengan tujuan untuk mengalahkan para Titan. Bahkan, setelah berhasil bergabung dalam pasukan, Eren pun harus selalu dihadapkan dengan situasi hidup dan mati dalam setiap misi.

4. Subaru Natsuki (Re:Zero − Starting Life in Another World)

5 Karakter Anime yang Sudah Bernasib Buruk sejak Paruh Awal CeritaSubaru Natsuki (dok. Studio White Fox/Re:Zero − Starting Life in Another World)

Siapa sangka jika Subaru yang kebetulan sedang berbelanja justru tiba-tiba dibawa ke negeri antah-berantah tanpa tujuan yang jelas. Dalam anime Re:Zero − Starting Life in Another World, tidak butuh waktu yang lama agar sang karakter utama ini menderita. Subaru dibunuh oleh sosok yang misterius segera setelah ia sampai di negeri tersebut. 

Meski kematian ini terlalu cepat, Subaru memiliki kekuatan untuk mengulang waktu apabila ia mati. Penasaran sekaligus diliputi rasa frustrasi, Subaru terpaksa mati berkali-kali demi mengungkap identitas pembunuh. Ketika ia sudah berhasil mengungkap misteri orang yang telah membunuhnya, Subaru tetap terlibat dengan berbagai masalah yang membuat nyawanya berkali-kali terancam.

5. Naofumi Iwatani (The Rising of the Shield Hero)

5 Karakter Anime yang Sudah Bernasib Buruk sejak Paruh Awal CeritaNaofumi Iwatani (dok. Studio Kinema Citrus/The Rising of the Shield Hero)

Tak hanya Subaru yang bernasib buruk ketika dibawa ke dunia lain, Naofumi dari anime The Rising of the Shield Hero juga memiliki nasib yang gak kalah buruk dari deretan anime di daftar ini. Awalnya, Naofumi terbawa ke Negeri Melromarc dan menjadi salah satu dari empat pahlawan tertinggi di negeri tersebut. Karena tugas mereka adalah melindungi Melromarc dari kekacauan berkala yang disebut Waves, para pahlawan sangat diagungkan dan diberikan banyak pelayanan khusus. Di sisi lain, Naofumi kedapatan menjadi pahlawan perisai yang dinilai merupakan pahlawan paling lemah. Ia pun sering mendapat perlakuan tidak setara jika dibandingkan dengan tiga pahlawan lainnya.

Belum lama Naofumi menginjakkan kakinya di negeri tersebut, beberapa orang yang tidak menyukainya mulai menjebak Naofumi dan membuatnya diusir dengan kejam. Ia pun mendapatkan cemoohan dari banyak orang karena kesalahan yang sama sekali tidak ia perbuat. Dengan pengasingan yang ia terima, Naofumi terpaksa merangkak sendirian untuk bertahan hidup. Ia pun mulai mengumpulkan rekan-rekan yang bisa diandalkan dan memutuskan untuk melindungi negeri tersebut tanpa campur tangan para pahlawan lainnya serta pihak kerajaan. 

Nah, kelima karakter di atas sudah ditimpa kemalangan meski cerita dalam anime baru saja dimulai. Mengesampingkan tragedi yang terjadi, para karakter ini mampu bangkit dari krisis dan berhasil melaluinya. Kira-kira dari kelima karakter di atas, nomor berapa yang bernasib paling buruk? Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya!

Baca Juga: [REVIEW] My Hero Academia: World Heroes' Mission—Teror dari Humarise

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Just go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya