Comscore Tracker

5 Perluasan Domain Terkuat dalam Anime Jujutsu Kaisen

Salah satunya milik Gojo Satoru! #IDNTimesHype

Jujutsu Kaisen adalah anime yang menceritakan pertarungan para Penyihir Jujutsu melawan roh kutukan. Dalam usaha mengalahkan roh kutukan ini, para Penyihir Jujutsu menggunakan berbagai teknik-teknik yang keren, nih, salah satunya adalah Perluasan Domain.

Perluasan Domain sendiri adalah teknik tingkat tinggi yang hanya bisa digunakan oleh Penyihir Jujutsu maupun roh kutukan tertentu dan merupakan teknik terkuat untuk mencapai kemenangan. Nah, sejauh ini, beberapa Perluasan Domain sudah diungkapkan dan berikut adalah lima yang terkuat di anime Jujutsu Kaisen. Yuk, kita simak!

1. Ryomen Sukuna (Fukuma Mizushi)

https://www.youtube.com/embed/9-9sKjVGeto

Raja kutukan ini memiliki Perluasan Domain yang bernama Fukuma Mizushi atau Malevolent Shrine. Perluasan Domain ini memungkinkan Sukuna untuk menciptakan kuil Buddha yang berhiaskan tengkorak. Musuh yang sudah berada dalam Perluasan Domainnya pun dijamin tidak akan lolos karena keefektifan serangan Sukuna bisa mencapai radius 200 meter.

Perluasan Domain ini pertama kali muncul dalam pertarungan Itadori melawan roh kutukan tingkat tinggi. Dalam keadaan terdesak, Itadori membiarkan Sukuna mengambil alih tubuhnya. Meski hanya diperlihatkan secara sekilas, terbukti roh kutukan ini langsung terbelah menjadi beberapa bagian segera setelah Sukuna memperlihatkan Perluasan Domainnya.

2. Gojo Satoru (Muryōkūsho)

https://www.youtube.com/embed/U6D0VbP2-PM

Muryōkūsho atau Unlimited Void milik Gojo Satoru juga termasuk dalam deretan Perluasan Domain terkuat dalam anime Jujutsu Kaisen. Perluasan Domain ini menciptakan suatu ruangan metafisik yang membuat korbannya akan menerima rangsangan dan informasi tanpa henti sehingga mereka akan kehilangan kontrol akan proses berpikir dan tindakan mereka. 

Gojo sendiri dapat mengontrol Perluasan Domainnya dengan tepat. Ia bisa menggunakannya secara instan dan membatasi efek Perluasan Domainnya pada orang-orang tertentu selain korbannya. Oleh karena itu, orang yang melakukan kontak fisik dengan Gojo akan kebal terhadap efek dari Perluasan Domain ini.

Baca Juga: [REVIEW] Record of Ragnarok—Pertarungan Manusia Melawan Dewa

3. Mahito (Jihei Endonka)

https://www.youtube.com/embed/VrOvyDjRn1Y

Mahito merupakan salah satu roh kutukan yang memiliki wujud seperti manusia dengan tubuh penuh jahitan. Dalam pertarungannya melawan Nanami dan Itadori, Mahito sempat mengeluarkan Perluasan Domainnya yang bernama Jihei Endonka atau Self-Embodiment of Perfection.

Tak jauh-jauh dari kemampuan Mahito, Perluasan Domain ini seolah memperkuat Mahito dan membuatnya semakin leluasa untuk mengubah jiwa korbannya. Dengan Perluasan Domain ini, Mahito menciptakan suatu ruang tempat ia bisa terhubung ke jiwa korbannya dan mengubah bentuk jiwa mereka secara fleksibel. Seperti Gojo, Mahito dapat menggunakan Perluasan Domainnya dengan cepat sehingga musuh akan terjebak di dalam sebelum sadar.

4. Jogo (Gaikan Tecchisen)

https://www.youtube.com/embed/zK1d-FMuIWo

Jogo memperlihatkan Perluasan Domainnya yang bernama Gaikan Tecchisen atau Coffin of the Iron Curtain ketika melawan Gojo Satoru. Meskipun dikalahkan, Perluasan Domain ini memiliki kekuatan yang tak kalah dari Perluasan Domain lainnya.

Dengan mengaktifkan Gaikan Tecchisen, Jogo membuat area sekitar terlihat seperti gunung berapi lengkap dengan lahar panas yang mengalir. Memiliki kendali penuh, Jogo mengklaim bahwa siapa pun yang memasuki Perluasan Domainnya akan langsung terbakar menjadi abu.

5. Fushiguro Megumi (Kangō An'eitei)

https://www.youtube.com/embed/QnK0ET15qUs

Masih berstatus pelajar kelas satu SMA Jujutsu, Megumi berhasil menggunakan Perluasan Domainnya ketika berhadapan dengan roh kutukan tingkat tinggi di bawah Jembatan Yasohachi. Perluasan Domain milik Megumi bernama Kangō An'eitei atau Chimera Shadow Garden. 

Meski belum sempurna, Perluasan Domain ini memungkinkan Megumi untuk membanjiri area sekitarnya dengan bayangan cair. Bayangan ini kemudian dapat digunakan oleh Megumi dalam membuat Shikigami, menyembunyikannya, dan menyerang musuh melalui titik buta mereka.

Nah, itu tadi karakter anime dengan Perluasan Domain terkuat dalam anime Jujutsu Kaisen. Wah, dari kelima Perluasan Domain di atas, mana yang menurutmu yang paling kuat, nih? Share pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: [REVIEW] JoJo's Bizarre Adventure—Kisah Aneh Keturunan Joestar

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Just go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya