Comscore Tracker

Wajib Nonton, 5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia yang Epic Banget

Jadi bikin baper deh

Ketegangan suasana Perang Dunia I dan II ternyata sama sekali tak menutup kemungkinan untuk dua orang jatuh cinta. Perjuangan keduanya untuk dapat bertahan hidup meski dilanda perangpun menjadi cerita yang menarik sekaligus menginspirasi untuk disaksikan.

Oleh karena itu, IDN Times kali ini akan merekomendasikan kalian sejumlah film romantis berlatar Perang Dunia yang dapat mengisi waktu senggangmu. Penasaran apa saja? 

1. A Walk in the Clouds (1995)

Wajib Nonton, 5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia yang Epic BangetHbo.com

Setelah Perang Dunia II usai, seorang tentara muda bernama Paul Sutton (Keanu Reeves) kembali ke San Francisco untuk bertemu istrinya, Betty (Debra Messing). Namun, akibat trauma perang, hubungan keduanya mulai merenggang dan Paul memutuskan untuk pergi ke Sacramento. 

Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan seorang wanita cantik bernama Victoria (Aitana Sánchez-Gijón) yang baru saja ditelantarkan pacarnya dalam keadaan hamil. Paul kemudian mengajukan diri sebagai "suami" nya agar Victoria tetap diterima di rumahnya.

Lama-kelamaan, mereka benar-benar saling jatuh cinta. Namun, mereka harus menerima kenyataan bahwa ayah Victoria menentang hubungan keduanya. 

Berbeda dengan filmnya yang lain, A Walk in the Clouds akan menunjukkan sisi romantis Keanu Reeves yang biasanya berperan sebagai karakter yang serius. 

2. Testament of Youth (2014)

Wajib Nonton, 5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia yang Epic BangetSacurrent.com

Ketika Perang Dunia I meletus pada tahun 1914, Vera Brittain (Alicia Vikander) rela meninggalkan studinya di Oxford untuk menjadi perawat di medan perang. Kekasih Vera dan adik laki-lakinya juga turut mengajukan diri sebagai tentara Inggris. 

Sekembalinya dari Front Barat, kekasih Vera, Roland Leighton (Kit Harington) melamarnya dan berjanji untuk menikah dengannya setelah ia kembali lagi dari perang. Namun sayang, mendekati hari pernikahannya, Vera menerima kabar dari calon mertuanya bahwa Roland telah gugur dalam perang. 

Baca Juga: 5 Film Dokumenter Dampak Perubahan Iklim yang Bikin Kita Terkejut

3. Allied (2016)

Wajib Nonton, 5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia yang Epic BangetReadthespirit.com

Max Vatan (Brad Pitt) adalah seorang tentara AU Kanada yang ditugaskan untuk bekerja sama dengan Marianne Beauséjour (Marion Cotillard) guna membunuh Duta Besar Jerman. Keduanya kemudian berpura-pura menjadi sepasang suami istri dan tinggal di Casablanca, Maroko. 

Lama-kelamaan, keduanya mulai jatuh cinta kemudian menikah dan pindah ke London. Namun, kepercayaan Max dipertanyakan ketika ia tiba-tiba dikabarkan oleh atasannya bahwa Marianne adalah seorang mata-mata Jerman yang sedang menyamar. 

4. Suite Française (2015)

Wajib Nonton, 5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia yang Epic BangetTimeout.com

Ketika Jerman menempati Prancis dalam Perang Dunia II, rumah Lucile Angellier (Michelle Williams) kemudian digunakan untuk menampung tentara Jerman. Sementara Lucile menunggu kabar dari suaminya yang sedang berperang, ia mulai menaruh perhatian pada Bruno von Falk (Matthias Schoenaerts), seorang tentara Jerman. 

Setelah dikabarkan bahwa suaminya ternyata telah selingkuh dan memiliki seorang anak dari hubungan gelapnya, Lucile kemudian mulai jatuh cinta pada Bruno, seorang yang seharusnya menjadi musuh baginya. 

5. The Aftermath (2019)

Wajib Nonton, 5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia yang Epic BangetScmp.com

Pada tahun 1945 setelah Perang Dunia II, Rachael Morgan (Keira Knightley) dan suaminya, Lewis (Jason Clarke) tinggal di rumah Stefan Lubert (Alexander Skarsgård), seorang arsitek Jerman. Rachael awalnya tidak setuju dengan keputusan suaminya karena kebenciannya pada orang Jerman. 

Namun, seiring berjalannya waktu, Rachael menjadi akrab dengan Stefan dan keduanya mulai memiliki hubungan gelap. 

Film mana yang ingin kalian tonton lebih dulu? 

Baca Juga: Main di IT: Chapter 2, 7 Film Jessica Chastain Ini Juga Wajib Ditonton

V Hendardy Photo Verified Writer V Hendardy

"You can make anything by writing" - C.S Lewis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya