Comscore Tracker

5 Fakta Film Avatar 2, Ikuti Petualangan Jake dan Neytiri ke Pandora!

Avatar 2 rilis 16 Desember di Indonesia

Di penghujung 2022, sekuel waralaba salah satu film terbaik, Avatar, kembali hadir ke layar lebar. Sekuel berjudul Avatar: The Way Of Water ini Masih disutradarai oleh James Cameron. Avatar 2 ini akan menyuguhkan genre action dan petualangan.

Avatar 2 dijadwalkan tayang pada 16 Desember 2022. Para fans sangat menantikan perjalanan Jake dan Neytiri di Pandora, nih!

Sebelum menonton, pastikan kamu tahu beberapa fakta film Avatar: The Way Of Water yang menyimpan banyak hal menarik berikut ini. Sudah siap?

1. Avatar 2 hadir setelah 13 tahun penantian

5 Fakta Film Avatar 2, Ikuti Petualangan Jake dan Neytiri ke Pandora!Avatar: The Way of Water (dok. 20th Century Studios/Avatar: The Way of Water)

Penantian panjang para fans setia film Avatar akhirnya terbayarkan ketika trailer sekuel Avatar: The Way of Water rilis pada Mei 2022 lalu. Sukses dengan film pertamanya pada 2009, fans harus menunggu 13 tahun untuk kembali menikmati keindahan dunia Pandora.

Waktu yang tidak sebentar memang. Namun, kesetiaan dan kesabaran para fans patut diancungi jempol.

2. Avatar: The Way of Water akan berdurasi 3 jam lebih

5 Fakta Film Avatar 2, Ikuti Petualangan Jake dan Neytiri ke Pandora!Avatar: The Way of Water (dok. 20th Century Studios/Avatar: The Way of Water)

Avatar 2 disebut akan memiliki durasi 3 jam lebih. Sang sutradara, James Cameron, bahkan mengantisipasi para penonton untuk tidak mengeluh tentang hal ini nantinya.

"Saya tidak ingin ada orang yang mengeluh tentang durasi ketika mereka duduk dan menonton selama delapan jam," kata James, seperti dilansir Empire. Durasi 3 jam tak akan terasa karena ceritanya pasti seru. Jangan sampai kamu mengeluhkan hal yang sama, ya!

3. Menggunakan teknologi film di bawah air

5 Fakta Film Avatar 2, Ikuti Petualangan Jake dan Neytiri ke Pandora!Foto behind the scene Avatar: The Way of Water (dok. 20th Century Studios/Avatar: The Way of Water)

Proses pembuatan film ini sangat totalitas. James bahkan tidak ingin terlalu sering menggunakan green screen. Ia memilih teknologi underwater motion capture agar adegan yang dihasilkan terlihat lebih nyata dan natural.

Para aktor dan kru film harus benar-benar berada di dalam air selama proses syuting. Bahkan, Kate Winslet berhasil menahan napas selama 7 menit 14 detik di bawah air, mengalahkan rekor Tom Cruise selama 6 menit dalam film Mission Impossible. Keren!

Baca Juga: 10 Potret Jack Champion, Aktor Muda di Film Avatar: The Way of Water

4. Avatar akan hadir dalam 4 sekuel

5 Fakta Film Avatar 2, Ikuti Petualangan Jake dan Neytiri ke Pandora!Avatar: The Way of Water (dok. 20th Century Studios/Avatar: The Way of Water)

Setelah kembali dari vakum yang lama, James Cameron mengungkapkan bahwa dia sudah menggarap empat sekuel sekaligus untuk waralaba ini. James pun mengaku karyanya kali ini telah melalui proses yang cukup gila.

“Memang terdengar gila proses produksi sekuel-sekuel ini,” ucap James, seperti dilansir Entertainment Weekly. Setelah Avatar: The Way of Water, nantinya akan ada dua sekuel lagi yang rencana dirilis pada 2024 dan 2025. 

5. Diklaim sebagai film termahal

5 Fakta Film Avatar 2, Ikuti Petualangan Jake dan Neytiri ke Pandora!Avatar: The Way of Water (dok. 20th Century Studios/Avatar: The Way of Water)

Fakta film Avatar 2 mengejutkan lainnya adalah film ini disebut akan menjadi film termahal. Hal ini karena dalam proses pembuatannya banyak menggunakan efek khusus. Tak hanya itu, film ini juga kali pertama yang menggunakan teknologi underwater motion capture.

Dana yang dikeluarkan dalam tahap produksinya mencapai hingga 250 juta dolar AS atau sekitar Rp3,7 triliun. Jika keempat sekuelnya digabungkan, film ini telah menghabiskan 1 miliar dolar AS atau setara dengan Rp14 triliun. Angka yang sangat fantastis, kan?

Fakta tersebut tentu dapat meningkatkan antusias fans yang telah lama menanti momen ini. Mengingat kesuksesan film pertamanya, Avatar 2 menjadi salah satu film yang paling dinanti tahun ini. Catat tanggal rilisnya, ya!

Baca Juga: 12 Rekomendasi Film Terbaik 20th Century Studios, Ada Avatar!

Weni Artitantia Photo Writer Weni Artitantia

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya