Comscore Tracker

5 Rekomendasi Serial Anime Bertema Olahraga di Netflix

Dijamin seru banget #IDNTimeHype

Anime adalah tayangan animasi dari Jepang yang sangat digemari di seluruh dunia. Maka itu situs streaming legal Netflix pun rajin menambah koleksi anime. Setiap musimnya, pasti akan ada anime seru yang sangat sayang kalau dilewatkan. 

Bagi kamu yang menyukai anime dengan tema olahraga dan ingin menontonnya di Netflix, ada beberapa judul yang bisa kamu tonton. Mari simak ulasan rekomendasi berikut ini. 

1. Yowamushi Pedal 

https://www.youtube.com/embed/qgRvevEHoL4

Yowamushi Pedal bercerita tentang seorang anak laki-laki penyuka anime atau yang biasa disebut otaku, Onoda Sakamichi. Demi menghemat biaya perjalanan, Onoda sering bersepeda saat mengunjungi Akiba meski jaraknya mencapai 90 KM. Sepeda yang Onoda gunakan pun hanya sepeda usang milik ibunya. 

Saat masuk SMU pun Onoda masuk ke klub Penelitian Anime yang nyaris tutup karena sepi anggota. Namun suatu waktu Onoda bertemu dengan Shunsuke Imaizumi, murid kelas satu sekaligus pesepeda yang ambisius. Imaizumi terkejut dengan kemampuan Onoda bersepeda di jalanan menanjak dengan sepeda usang. Kemudian Imaizumi pun menantang Onoda untuk balap sepeda. 

2. Haikyu!!

https://www.youtube.com/embed/JOGp2c7-cKc

Terinspirasi setelah menonton pemain bola voli yang dijuluki "Little Giant", Shouyou Hinata yang bertubuh kecil menghidupkan kembali klub bola voli di SMP. Tim baru itu berhasil masuk turnamen. Namun, pertandingan pertama mereka ternyata secara brutal dikalahkan oleh "King of the Court", Tobio Kageyama.

Kemudian Hinata bersumpah untuk bisa mengalahkan Kageyama. Lulus dari SMP,  Hinata bergabung dengan tim voli SMA Karasuno dan menemukan Tobio Kageyama menjadi rekan satu timnya. 

3. Free!

https://www.youtube.com/embed/RJL8pNrk3hI

Bercerita tentang Haruka Nanase yang sangat menyukai berenang dan air. Di sekolah dasar, Haruka berkompetisi dan memenangkan perlombaan estafet renang bersama tiga temannya yaitu Rin Matsuoka, Nagisa Hazuki, dan Makoto Tachibana. Sukses menang di turnamen, keempat sahabat itu berpisah. Bertahun-tahun kemudian, mereka bersatu kembali saat SMU.

Tetapi Rin telah berubah, tak hanya bersekolah di SMU yang berbeda dengan tiga teman lamanya, Rin justru ingin membuktikan bahwa dia adalah perenang yang lebih baik daripada Haruka. Setelah reuni yang tidak menyenangkan itu Haruka, Nagisa, dan Makoto membentuk Klub Renang Iwatobi.  

Baca Juga: 6 Serial Anime Netflix Terbaru Rilis Awal Tahun 2021

4. Ahiru No Sora

https://www.youtube.com/embed/XWc2t_qmVQo

Sora Kurumatani tidak punya aset penting sebagai pemain basket yaitu tinggi badan yang pedek. Meski bertubuh pendek namun semangat Sora dalam bermain basket tidak pernah padam. Sora selalu berlatih agar dapat membuktikan kemampuannya. 

Demi mewujudkan keinginan ibunya yang mantan pemain Timnas, Sora masuk ke SMA Kuzuryuu untuk menjadi anggota klub basket dan berkompetisi dalam berbagai turnamen. Namun, Sora harus kecewa mengetahui ternyata tim basket di sekolah itu hanya berisi anak-anak yang tidak suka olahraga. Sora pun bertekad untuk merombak dan menghidupkan kembali klub basket itu. 

5. Kuroko's Basketball 

https://www.youtube.com/embed/bwyk11pzD9Y

Bercerita tentang tim basket di SMP Teikou yang begitu kuat karena memiliki lima pemain berbakat yang disebut sebagai Kiseki no Sedai. Namun setelah lulus SMP para pemain ini berpisah dan sekolah di tempat berbeda-beda. Ternyata ada anggota Kiseki no Sedai yang tidak tercatat, seorang pemain ke-enam yang juga disebut sebagai pemain bayangan bernama Kuroko Tetsuya. 

Kemudian cerita dari anime Kuroko's Basketball ini berpusat kepada kehidupan Kuroko setelah masuk ke SMU Seirin. Merujuk pada genre olahraga basket, anime ini sangat seru untuk diikuti. 

Itulah sejumlah anime bertema olahraga yang bisa ditonton di Netflix, sudah pernah menontonnya? 

Baca Juga: Tarzan Versi Anime, Ini 5 Karakter Anime yang Dibesarkan oleh Hewan

lotus n Photo Verified Writer lotus n

Spicy food enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya