Comscore Tracker

Eksklusif! Chemistry Kocak Anthony Mackie dan Sebastian Stan

Wawancara eksklusif aktor The Falcon and the Winter Soldier

Kalau kamu penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU), kamu pasti tahu bagaimana kompaknya Anthony Mackie (Falcon) dan Sebastian Stan (Winter Soldier). Sama-sama orang kepercayaan Captain America (Chris Evans), duo ini kerap bikin tertawa dengan adegan heroik yang kocak dalam film dan makin pecah dengan guyonannya di belakang layar.

Chemistry mereka yang berhasil mencuri perhatian di dua film Captain America sebelumnya dan tentu saja Avengers, dipertontonkan lebih banyak lagi dalam serial The Falcon and the Winter Soldier. Tayang di Disney+ Hotstar sejak 19 Maret 2021, Anthony dan Sebastian mulai aktif terlibat tur media dari berbagai belahan dunia.

IDN Times pun dapat kesempatan untuk berbincang langsung dengan dynamic duo MCU ini. Kepada kami, Anthony Mackie dan Sebastian Stan berbagi cerita tentang keseruan di balik layar. Ssst, ada rahasia yang terungkap, lho! Simak selengkapnya berikut ini.

1. Episode pertama yang membanggakan

Eksklusif! Chemistry Kocak Anthony Mackie dan Sebastian StanAnthony Mackie 'The Falcon and the Winter Soldier' (dok. IDN Times/Disney+ Hotstar)

Episode perdana The Falcon and the Winter Soldier membuat Anthony dan Sebastian merasa lega dan puas. Pemeran Bucky alias Winter Solider, Sebastian Stan, mengatakan sangat senang melihat hasil editing episode pertama yang sudah tampak seru. Kerja kerasnya dan tim selama kurang lebih setahun menampilkan hasil yang keren. Pun demikian dengan Anthony. Ia menyebut, episode pertama serial ini luar biasa.

"Sangat bagus, aku selalu merasa kita sedang melakukan sesuatu yang spesial dan berbeda. Melihat semuanya disatukan dan tanggapan orang terhadap tayangan ini sangat luar biasa," kata Anthony, pemeran The Falcon.

Ia menambahkan, reaksi rekan-rekan di Marvel juga membuat mereka bangga.

"Semuanya mengucapkan selamat pada kami, kami mengucapkan selamat kepada satu sama lain. Kamu tahu, Marvel adalah komunitas kecil maka semua orang sangat senang, karena mereka tahu apa yang kami lalui untuk menyelesaikan tayangan ini. Mereka sangat senang melihatnya, selesai, dan sudah tayang," tambahnya.

Namun lucunya, Sebastian mengungkap salah satu rekan pemain dalam serial ini, Wyatt Russell, belum mengucapkan apa-apa.

"Wyatt Russell masih belum membalas SMS-ku atau telepon," katanya sambil tertawa.

2. Persiapan adegan laga

Eksklusif! Chemistry Kocak Anthony Mackie dan Sebastian StanSebastian Stan 'The Falcon and the Winter Soldier' (dok. IDN Times/Disney+ Hotstar)

Sejak awal, The Falcon and the Winter Soldier sudah menyuguhkan adegan laga keren khas film-film action superhero. Persiapan yang dilakukan gak main-main, lho. Sebastian menyebut ia memusatkan latihannya pada kardio agar tak mudah lelah.

"Kamu tahu, akan selalu ada adegan-adegan laga dan ketika harus melakukan adegan itu berulang kali, bisa sedikit melelahkan, maka aku selalu cari cara untuk bisa bertahan lama semampuku, jadi aku banyak melakukan kardio," ujar aktor 38 tahun tersebut.

3. Rambut pendek Bucky

Eksklusif! Chemistry Kocak Anthony Mackie dan Sebastian StanFalcon and Winter Soldier (dok. Marvel Studios)

Ngomong-ngomong soal Sebastian Stan, penasaran, gak, sih, bagaimana pendapatnya soal gaya baru Bucky alias Winter Soldier dalam serial ini? Kita tahu, Bucky, sejak dalam Captain America hingga Winter Soldier punya ciri khas rambut gondrong dengan tatapan mata yang sinis mengerikan. Akhirnya potong rambut pendek, apa komentar sang aktor?

"Akhirnya aku bisa merasakan angin sepoi-sepoi dari leherku, itu adalah pengalaman yang melegakan. Aku senang dia terlihat seperti Bucky yang dulu setelah semua yang terjadi selama ini. Akhirnya kita menemukan Bucky yang dulu lagi," serunya.

Baca Juga: Akan Tayang di Disney+, 5 Fakta Soal The Falcon and The Winter Soldier

4. Perkembangan karakter Sam Wilson di film dan serial

Eksklusif! Chemistry Kocak Anthony Mackie dan Sebastian StanAnthony Mackie 'The Falcon and the Winter Soldier' (dok. IDN Times/Disney+ Hotstar)

Sam Wilson dikenal sebagai rekan terpercaya Captain Amerika dan menjadi pemeran pendukung yang penting. Namun di serial kali ini, Sam alias Falcon adalah tokoh sentral di mana cerita berpusat padanya. Bagi Anthony, meski terlihat lebih penting di serial ini, tak ada yang berubah dari Sam baik saat di film maupun serial.

"Aku suka fakta bahwa dia hanya pria biasa yang ditarik ke dalam situasi ini. Jika kamu menonton Captain America: Winter Soldier, dia sedang berada di dapur setelah olahraga dan Capt muncul dan mengatakan, "Kamu orangku." Dia seperti penonton lainnya, hanya seseorang yang kebetulan ditarik ke situasi ekstrem ini," ujar Anthony.

5. Cerita seru di balik layar

Eksklusif! Chemistry Kocak Anthony Mackie dan Sebastian StanSebastian Stan 'The Falcon and the Winter Soldier' (dok. IDN Times/Disney+ Hotstar)

Sudah saling kenal sejak lama dan memainkan karakter ini bertahun-tahun, Anthony dan Sebastian tentu saja punya ikatan kuat kalau soal chemistry. Mereka juga menikmati banget proses syuting selama ini. Bahkan menurut Sebastian, Anthony sangat baik dalam melakukan improvisasi alias ad-lib dalam memerankan karakternya. Ia juga mengungkap ada cerita lucu, lho, di balik layar.

"Kapan pun, siapa pun, seseorang merobek celana baru, itu adalah cerita yang bagus," ungkap Sebastian Stan.

"Ada dua kali, ketika aku melakukan adegan action dan akhirnya celanaku robek. Sebastian suka meledekku tentang itu, karena celanaku tidak bisa bertahan," tambah Anthony sambil tertawa teringat kejadian tersebut.

6. Pilih mati heroik seperti Iron Man atau pensiun kayak Captain Amerika?

Eksklusif! Chemistry Kocak Anthony Mackie dan Sebastian StanFalcon and Winter Soldier (dok. Marvel Studios)

Kami pun bertanya pada kedua cast soal pertanyaan trivia ini. Kira-kira, jika disuruh memilih satu, mereka ingin mengakhiri karakter Falcon dan Winter Soldier seperti apa, ya? Kematian heroik dan ikonik kayak Iron Man atau pensiun biasa seperti Captain Amerika?

"Pensiun. Aku ingin menikmati hari tua, bermain golf, dan memancing setiap hari," jawab Anthony lugas.

Bagaimana dengan Sebastian?

"Pensiun terdengar seperti rencana yang bagus. Terdengar seperti cara yang bagus untuk dapat 'hadir' setiap hari," katanya kompak.

Nah, buat kamu yang rindu sama chemistry Anthony Mackie dan Sebastian Stan, jangan lupa nonton The Falcon and The Winter Soldier setiap Jumat di Disney+ Hotstar! Tonton dulu video wawancaranya berikut ini, ya!

https://www.youtube.com/embed/TQU314ajaCY

Baca Juga: [WANSUS] Ngobrol Bareng Aktor The Falcon and the Winter Soldier

Topic:

  • Zahrotustianah
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya