Comscore Tracker

7 J-Movie Thriller Psikologi ini Cocok Buat Kamu yang Suka Mikir

Yang mana film favoritmu?

Film-film bergenre thriller psikologi memiliki sensasi tersendiri ketika menontonnya, disamping mengikuti alur cerita dalam film, kita juga diminta untuk ikut berpikir tentang maksud yang ditampilkan di film-film genre thriller psikologi tersebut. Nah, buat kamu yang suka film-film genre thriller psikologi, dibawah ini ada beberapa rekomendasi film Jepang yang bisa kamu tonton, apa saja?

1. Himizu

https://www.youtube.com/embed/eMo_T9_LPEs

Film yang dibintangi oleh Shota Sometani dan Fumi Nikaido ini bercerita tentang seorang remaja bernama Yuichi Sumida yang sering mendapatkan perlakuan kasar dari orangtua kandungnya. Namun, Yuichi tetap berharap bisa memiliki kehidupan normal layaknya orang lain. Untuk menghidupi kebutuhannya, Yuichi membuka penyewaan perahu di area tempat tinggalnya dibantu oleh teman sekolahnya Keiko Chazawa yang menyukainya.

Kejadian tak diharapkan datang ketika ayah Sumida yang temperamental menemui Sumida untuk meminta uang, tak hanya itu ayahnya juga mengatakan kalimat yang sangat menyakitkan hati Sumida, hingga Sumida kalap dan membunuh ayah kandungnya sendiri.  

2. Akunin

https://www.youtube.com/embed/yGUeUi3_rc4

Film yang disutradarai oleh Lee Sang Il ini bercerita tentang seorang pemuda kesepian bernama Yuichi Shimizu, dia berkenalan dengan seorang wanita bernama Yoshino lewat kencan online, namun perkenalan itu membuat Shimizu membunuh Yoshino. Dalam keterpurukan dan rasa tertekan yang luar biasa akibat kejadian itu, Shimizu mencoba mencari ketenangan melalui seorang wanita bernama Mitsuyo yang dikenalnya melalui situs online.

Shimizu merasa bahwa Mitsuyo berbeda dengan wanita yang dikenalnya dan mereka merasa cocok satu sama lain. Hingga pada akhirnya polisi mulai mencari Shimizu karena keterlibatannya dengan kasus Yoshino, membuat Shimizu dan Mitsuyo yang dimabuk asmara melakukan pelarian bersama.

3. The Snow White Murder Case

https://www.youtube.com/embed/JhJctheblzs

Film yang dibintangi oleh aktris Mao Inou dan sederet artis papan atas lainnya, berkisah tentang seorang wanita muda bernama Miki Shirono yang dituduh melakukan pembunuhan keji rekan kerjanya yang bernama Noriko Miki. Miki Shirono pun dihujat di internet, Miki Shirono yang sebenarnya tengah melihat konser idolanya kaget dengan pemberitaan dirinya.

Dia pun memutuskan untuk bersembunyi sampai kondisi reda. Kejadian tersebut dimanfaatkan oleh seorang reporter bernama Yuji Akahosi untuk diangkat ke media televisi. Dengan menelusuri latar belakang Miki Shirono dan mewawancarai orang-orang terdekat Miki Shirono. Hingga sebuah kebenaran yang mengejutkan publik terungkap.

Baca Juga: 5 Hal Menarik dari Film Jepang 'Survival Family' yang Sarat Makna

4. Shoplifters

https://www.youtube.com/embed/9382rwoMiRc

Film yang masuk nominasi piala Oscar 2019 ini bercerita tentang sebauh keluarga miskin di Tokyo yang dikepalai oleh Osamu. Osamu menghidupi ibu, istri dan ketiga anaknya dengan bekerja sebagai buruh bangunan namun dia juga seringkali mengutil di supermarket dengan mengajak anak keduanya yang masih kecil. Suatu hari ketika sedang mengutil di salah satu supermarket, Osamu bertemu dengan seorang bocah perempuan yang menggigil kedinginan, tak tega, Osamu pun mengajak anak tersebut pulang dan berniat memulangkannya keesokan harinya. Namun melihat kondisi bocah perempuan tersebut yang mengalami luka lebam akibat disiksa, Osamu pun memutuskan untuk merawat anak perempuan tersebut dengan memberikan identitas palsu pada anak tersebut serta mengajarkannya mengutil.

5. The Third Murder

https://www.youtube.com/embed/Plr3V4TYBQE

Film yang dibintangi oleh Masaharu Fukuyama ini bercerita tentang seorang pengacara bernama Tamoaki Shigemaru yang tengah membantu kliennya bernama Misumi yang terancam hukuman mati karena tersandung kasus pembunuhan bosnya. Shigemaru mencoba mencari alibi untuk meringankan hukuman Misumi dengan menelusuri latar belakang Misumi maupun korban. Dan hal itu membuat Shigemaru berada pada sebuah rahasia besar yang disembunyikan baik oleh tersangka maupun keluarga korban.

6. Confessions

https://www.youtube.com/embed/Vnws8ZymxME

Film yang dibintangi oleh Takako Komatsu ini bercerita tentang seorang guru SMP bernama Yuko Moriguchi yang kehilangan anak semata wayangnya karena dibunuh oleh kedua muridnya. Hal itu membuat Yuko membalas dendam dengan cara mengaku telah memasukkan darah penderita HIV kepada minuman kedua muridnya yang disinyalir tersangka pembunuhan putrinya agar kedua muridnya mengakui perbuatan keji mereka.

Hal itu membuat kedua murid yang merupakan tersangka kaget yang pada akhirnya mengalami tekanan mental yang hebat. Padahal sebenarnya Yuko tidak benar-benar memasukkan darah HIV kepada minuman mereka.

7. About Her Brother/Ototo

https://www.youtube.com/embed/bWk8kGFnrm4

Film yang bercerita tentang seorang perempuan bernama Koharu Takano yang memiliki seorang adik laki-laki yang super nakal meskipun dia sudah dewasa bernama Tetsuro Tanno. Hidup Koharu menjadi rumit karena ulah sang adik yang dianggap troublemaker, pekerjaannya hanya berjudi dan mabuk-mabukkan. Ditambah lagi dengan keadaan rumah tangga Koharu yang terancam bubar sehingga membuat Koharu depresi.

Itulah ketujuh film Jepang yang bergenre thriller psikologi yang sangat cocok untuk kamu yang suka mikir, gimana? Tertarik untuk menonton?

Baca Juga: 5 Film Jepang tentang Musik yang Bikin Kamu Ingin Mengejar Mimpi

Asih Purwanti Photo Verified Writer Asih Purwanti

Bukan Siapa-Siapa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You