Comscore Tracker

10 Video YouTube dengan Dislike Terbanyak Sampai Saat Ini

Dislikenya sampai jutaan

Video di YouTube terkadang memiliki jumlah dislike berbanding lurus dengan jumlah penontonnya. Alasannya macam-macam mulai dari kreatornya tidak disukai oleh banyak orang, kualitas konten buruk hingga para penonton yang sengaja iseng memencet tombol dislike. Nah, dari sekian banyak video di YouTube, berikut ini adalah 10 besar video yang paling banyak mendapatkan dislike di YouTube.

1. Pinkfong Kids' Songs & Stories: 'Baby Shark Dance'

https://www.youtube.com/embed/XqZsoesa55w

Jumlah Dislike : 2,6 juta

Video pertama merupakan video klip dari lagu anak-anak berjudul "Baby Shark Dance" yang cukup populer. Video ini diupload pada Juni 2016, meskipun mendapatkan jumlah views 2,8 miliar tetapi jumlah dislikenya juga tidak sedikit.

2. Bibi H - How it is ( wap bap ... )

https://www.youtube.com/embed/4gSOMba1UdM

Jumlah Dislike : 3 juta

Video ini merupakan video klip dari seorang YouTuber asal Jerman, Bibi H. Dia memiliki haters yang cukup banyak sehingga menjelaskan kenapa video ini tidak disukai. Selain itu banyak yang berpendapat bahwa lirik tidak bagus, terlalu banyak autotune serta pengucapan bahasa Inggrisnya yang kurang jelas.

3. tati

Jumlah Dislike : 3,2 juta

Ini merupakan video permintaan maaf dari beauty vlogger bernama James Charles atas perseteruannya dengan beauty vlogger lainnya bernama Tati Westbrook yang merupakan temannya. Perseteruan ini membuat karier James hampir hancur dan dia juga kehilangan 1 juta subscribers YouTube-nya.

4. Rebecca Black - Friday

https://www.youtube.com/embed/kfVsfOSbJY0

Jumlah Dislike : 3,4 juta

Video ini merupakan video klip dari penyanyi Rebecca Black yang diunggah pada September 2011. Alasan mengapa video ini hampir sama seperti kasus Justin Bieber, Rebecca yang masih remaja kala itu meraih kepopulerannya membuat dia mendapatkan banyak haters.

5. Official Call of Duty: Infinite Warfare Reveal Trailer

https://www.youtube.com/embed/EeF3UTkCoxY

Jumlah Dislike : 3,8 juta

Ini merupakan trailer dari seri dari game Call Of Duty bernama Infinite Warfare yang dirilis pada 2016 lalu. Alasan video ini banyak mendapatkan dislike karena para penggemar berpendapat bahwa kualitas gambarnya kurang futuristik yang tidak begitu berpengaruh sampai developer mereka yang kurang mendengarkan saran dari para penggemar.

Baca Juga: 6 Hal Positif dari Adanya Tombol Dislike di Facebook

6. Luis Fonsi - Despacito ft. Daddy Yankee

https://www.youtube.com/embed/kJQP7kiw5Fk

Jumlah Dislike : 4 juta

Kamu tentu sudah tau dengan lagu yang begitu populer di 2017 ini, bahkan sampai sekarang lagu ini masih diputar dimana-mana. Despacito memegang predikat sebagai video yang paling banyak di tonton di YouTube sampai saat ini dengan jumlah 6.2 milliar views. Sama seperti beberapa video dengan penonton milliaran, jumlah dislike Despacito berbanding lurus dengan jumlah viewsnya.

7. Can this video get 1 million dislikes?

https://www.youtube.com/embed/wx9Jv5uxfac

Jumlah Dislike : 4,1 juta

Memiliki channel paling besar di YouTube dan memiliki jumlah subscribers terbanyak membuat PewDiePie dengan mudah mendapatkan perhatian dari penonton meskipun itu hal-hal iseng. Video ini sengaja dibuat oleh PewDiePie untuk mengetahui apakah dia bisa mendapatkan 1 juta dislike atau tidak. Tentu saja dia dengan gampang mendapatkannya dengan jumlah subscribers tersebut bahkan dislike jauh melampaui 1 juta. Video ini juga sepertinya dibuat oleh PewDiePie untuk mengkritik YouTube yang mulai menerapkan sistem algoritma saat itu.

8. Jake Paul ft. Team 10: 'It's Everyday Bro'

https://www.youtube.com/embed/hSlb1ezRqfA

Jumlah Dislike : 4,3 juta

YouTuber Jake Paul memang suka mencari sensasi dan membuat kontroversi, hal ini membuat dia mendapatkan banyak mendapatkan haters. Memiliki haters yang banyak tentu saja akan berdampak pada video-video YouTube yang diunggah oleh dia. Dan video ini merupakan video dengan dislike terbanyak dari beberapa videonya yang juga  mendapatkan banyak dislike.

9. Justin Bieber - Baby ft. Ludacris

https://www.youtube.com/embed/kffacxfA7G4

Jumlah Dislike : 10 juta

Justin Bieber mendapatkan kepopulernya lewat video ini, dia sudah begitu populer di umurnya yang baru 16 tahun saat itu. Meskipun melalui video klip ini Justin mendapatkan begitu banyak penggemar tetapi sayangnya dia juga berhasil membuat banyak haters. Video ini sempat memegang predikat sebagai video dengan dislike terbanyak selama beberapa tahun sebelum video di daftar terakhir ini datang dan menggesernya.

10. YouTube Rewind 2018: Everyone Controls Rewind | #YouTubeRewind

https://www.youtube.com/embed/YbJOTdZBX1g

Jumlah Dislike : 16 juta

Ini adalah video yang paling banyak mendapatkan dislike di YouTube. Yup, Rewind 2018 merupakan video yang dikritik banyak orang termasuk para YouTuber karena banyak hal. Alasan yang paling banyak adalah karena Rewind 2018 tidak menampilkan YouTuber top seperti PewDiePiew. Selain itu Rewind 2018 sepertinya banyak menampilkan para sponsor.

Menurut kamu apakah beberapa video di atas pantas mendapatkan banyak dislike atau tidak?

Baca Juga: 10 Postingan di Instagram Dapat Like Terbanyak, Ada yang 53 Juta Lebih

Afendi Nahak Photo Verified Writer Afendi Nahak

-_-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya