TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Hantu Perempuan yang Kecantikannya Sangat Melegenda

Konon bisa menggaet lelaki

gajahh.com

Hantu, siluman, atau makhluk halus lain dipercaya tak hanya memiliki rupa yang buruk dan menyeramkan. Beberapa orang—mungkin yang pernah melihat—berkata bahwa hantu ada yang memiliki paras rupawan, cantik seperti bidadari. Nah, beberapa hantu atau makhluk halus yang dipercaya pernah ada di dunia ini diyakini punya tampang cantik. Siapa saja mereka?

1. Kandole

boombastis.com

Hantu ini dipercaya ada oleh masyarakat Sulawesi Tenggara. Kabarnya, parasnya cantik dan sangat memikat hati para pria. Hantu itu dipercaya muncul lantaran banyaknya pembantaian terhadap perempuan di daerah ini pada masa lampau. Namun, sebelum dibantai, para perempuan diperkosa dulu. Mereka lantas dendam dengan para laki-laki. Arwahnya pun tak tenang dan terus menghantui. Versi lain, Kandole dipercaya merupakan jenis makhluk halus jin yang bisa menyamar menjadi sosok yang sangat cantik. Mereka tinggal di hutan-hutan belantara di Sulawesi Tenggara.

2. Suster Ngesot

torrentbutler.eu

Dikenal dengan nama suster ngesot, ia dulu adalah seorang suster di sebuah panti jompo di Jawa Barat. Suster tersebut memiliki paras cantik dan kabarnya berdarah Belanda. Namun, sayangnya, suster itu memiliki ilmu hitam. Banyak masyarakat sudah menaruh curiga kepadanya. Puncaknya, suster itu membunuh semua penghuni di panti jompo karena dendam. Masyarakat sekitar tak terima, lalu membunuh dan memukuli kaki suster tersebut hingga remuk.

Baca Juga: Sejarah Munculnya 10 Hantu di Indonesia Ini Bikin Kamu Bergidik Ngeri

3. Nyi Roro Kidul

nyairorokidul.com

Dia adalah tokoh metafisis yang terkenal di Indonesia, bahkan hingga luar negeri. Menurut mitologi Jawa, Nyi Roro Kidul adalah seorang putri Kerajaan Sunda yang diusir ayahnya. Dia diusir karena ulah ibu tirinya. Nyi Roro Kidul dipercaya menjadi penguasa pantai selatan. Ia terkenal karena kabar kecantikannya yang tiada tara.

4. Peri

youtube.com

Peri adalah sosok siluman atau makhluk halus yang dipercaya orang Jawa memiliki rupa yang amat cantik. Mirip-mirip dengan sundel bolong. Namun, bedanya, peri tinggal di tempat-tempat yang ada airnya. Contohnya danau, sungai, sumber air, dan telaga. Kabarnya, peri sering menggaet perhatian laki-laki. Beberapa orang juga percaya ada manusia yang bersedia memacarinya.

5. Si Manis Jembatan Ancol

bintang.com

Dulunya, jembatan goyang di Ancol, Jakarta Utara, terkenal menjadi lokasi yang sangat angker. Masyarakat sekitar percaya ada hantu Mariyam yang gentayangan. Siapa Maryam? Maryam adalah kembang desa yang dibunuh karena kabarnya diperkosa di kawasan Ancol. Jasadnya dibuang di jembatan itu.

6. Noni Belanda

gajahh.com

Noni Belanda memang menjadi hantu yang cukup bikin bulu kuduk merinding. Di mana-mana, keberadaannya memang dipercaya eksis. Namun mayoritas berada di benteng-benteng atau bangunan peninggalan kolonial Belanda. Benteng Vredeburg, misalnya, atau di Lawang Sewu. Ada juga di Pulau Onrust Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Ini 7 Spot di Semarang yang Gak Kalah Angker dari Lawang Sewu

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya