Comscore Tracker

7 Alasan Kenapa Berteman dengan Orang INFJ Itu Menyenangkan

Teman yang loyal banget!

Setiap kepribadian memiliki keunikannya sendiri dalam membangun sebuah pertemanan. Dianggap sebagai salah satu tipe kepribadian langka, INFJ (Introverted Intuition Feeling Judging) membawa jalinan pertemanannya ke level yang berbeda.

Ini lho 7 alasan kenapa berteman dengan INFJ itu terasa lebih "berbeda". Kamu gak bakal menyesal menjalin pertemanan dengan dia.

1. Mereka punya rasa empati yang tinggi

7 Alasan Kenapa Berteman dengan Orang INFJ Itu MenyenangkanPexels/Rawpixel

INFJ punya kecenderungan "menyerap" emosi orang lain disekitarnya. Saat kamu sedih atau bahagia, dia juga ikut merasakannya. Dia adalah teman yang cocok untuk kamu jadikan tempat menumpahkan isi hati karena dia mudah memahami orang lain.

2. Mereka pendengar yang baik

7 Alasan Kenapa Berteman dengan Orang INFJ Itu MenyenangkanUnsplash/Andrea Tummons

INFJ secara alami sangat menyukai obrolan yang dalam dan bermakna. Karena itulah dia menjadi pendengar yang baik bagi orang lain. Jika kamu butuh teman curhat tanpa banyak sela, INFJ adalah sosok yang tepat.

3. Teman yang sangat loyal dan dapat diandalkan

7 Alasan Kenapa Berteman dengan Orang INFJ Itu MenyenangkanPexels/Rawpixel

Biasanya INFJ adalah teman yang sangat loyal dan dapat diandalkan kala dibutuhkan. Diam-diam dia mengingat rencana penting kalian, datang tepat waktu di tempat janjian, dan gak segan mengulurkan bantuan. Dia dikenal gak main-main dalam menjalin sebuah pertemanan.

Baca Juga: Seringkali Sukar Dipahami, Ini 4 Fakta Menarik dari INFP

4. Kreatif dan menyukai inovasi unik

7 Alasan Kenapa Berteman dengan Orang INFJ Itu MenyenangkanPexels/Helena Lopes

INFJ adalah orang yang menyukai hal-hal kreatif. Kamu gak akan bosan berteman dengan dia. Karena dia selalu punya cara tersendiri untuk melakukan hal-hal seru. Kamu berniat membuka bisnis dan butuh inovasi unik? INFJ teman yang cocok untuk kamu mintai saran ide.

5. Peacemaker yang hebat

7 Alasan Kenapa Berteman dengan Orang INFJ Itu MenyenangkanUnsplash/Katie Treadway

INFJ bukanlah tipikal orang yang suka menciptakan konflik atau bahkan terlibat didalamnya. Sebisa mungkin dia menghindarinya. Dia adalah sosok peacemaker yang mampu melihat dua sisi sebuah situasi. Kecuali jika kamu menyakiti nilai-nilai yang dianutnya maka bakal ada "perang dingin" diantara kalian.

6. Sosok idealis yang bisa menginspirasi dan memotivasi kamu

7 Alasan Kenapa Berteman dengan Orang INFJ Itu MenyenangkanPexels/Rawpixel

INFJ adalah orang yang idealis. Dia gak takut untuk berpikir outside the box dan merangkai rencana besar untuk masa depan. Gak heran kalau dia juga bisa memberikanmu motivasi dan kata-kata inspiratif demi impian yang yang ingin kamu capai.

7. Memberikanmu perspektif berbeda melalui imajinasi liarnya

7 Alasan Kenapa Berteman dengan Orang INFJ Itu MenyenangkanUnsplash/ Lauren Richmond

Dibalik sisi pendiamnya, INFJ menyimpan banyak hal kreatif didalam otaknya. Imajinasinya yang dalam dan liar mampu memberikanmu perspektif berbeda. Segila-gilanya idemu dia gak akan menghakimimu karena dia sudah terbiasa dengan ide-ide gila nan kreatif yang berkeliaran dikepalanya.

Nah, itu dia 7 alasan kenapa berteman dengan sosok INFJ itu gak bakal bikin pertemananmu membosankan. Asyik 'kan punya teman INFJ?!

Baca Juga: Seringkali Sukar Dipahami, Ini 4 Fakta Menarik dari INFP

Anna Mei Photo Community Writer Anna Mei

Introvert who has a lot of things in her suitcase

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You