Comscore Tracker

5 Negara Paling Pelit di Dunia, Kebanyakan dari Asia

Kebanyakan justru dari negara maju, lho!

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh badan amal dunia, yakni Charities Aid Foundation (CAF). Ada beberapa negara paling pelit yang sangat susah untuk dimintai donasi. Tidak hanya donasi saja, masyarakat asli negara tersebut juga sulit meluangkan waktunya untuk kegiatan sukarelawan.

Fakta mengejutkannya, negara paling pelit di dunia ini ternyata kebanyakan dari Asia. Bahkan beberapa di antaranya merupakan negara-negara maju. Negara mana saja, sih? Yuk, kita simak 5 negara paling pelit di dunia di bawah ini!

1. Jepang

5 Negara Paling Pelit di Dunia, Kebanyakan dari Asiailustrasi suasana negara Jepang (pexels.com/Nicolas Postiglioni)

Dikenal sebagai negara maju yang memiliki masyarakat dengan tingkat kedisplinan yang tinggi, justru membuat Jepang masuk dalam daftar negara paling pelit. Seperti yang kita tahu, masyarakat Jepang memang sangat disiplin dan memiliki semangat kerja yang sangat tinggi. Namun, hal tersebut juga dibarengi dengan sifat individualis yang sangat tinggi. Ditambah lagi, Jepang memiliki aturan pemberian amal yang sangat rumit.

2. Portugal

5 Negara Paling Pelit di Dunia, Kebanyakan dari Asiailustrasi keindahan negara Portugal (pexels.com/Lisa Fotios)

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Charities Aid Foundation, hanya 37% masyarakat asli Portugal yang mau dimintai tolong oleh orang asing atau wisatawan yang sedang berkunjung. Selain itu, orang-orang Portugal juga terkenal sangat sulit untuk dimintai donasi dan dimintai tolong untuk melakukan pekerjaan relawan. Oleh karena itu, tidak salah jika Portugal dimasukkan dalam daftar negara paling pelit di dunia.

3. Belgia

5 Negara Paling Pelit di Dunia, Kebanyakan dari Asiailustrasi negara Belgia (pexels.com/Paul Deetman)

Tidak jauh berbeda dengan Jepang dan Portugal, negara yang terkenal dengan arsitekturnya ini juga sulit untuk dimintai donasi dan bantuan pekerjaan sukarelawan.

Berdasarkan data dari Charities Aid Foundation, hanya 25% masyarakat asli Belgia yang bersedia mendonasikan uangnya dan sekitar 15 persen yang mau meluangkan waktunya untuk melakukan pekerjaan sukarelawan. Hal ini membuat Belgia jadi negara paling pelit ketiga.

Baca Juga: 5 Negara Paling Pintar di Dunia, Semua dari Asia!

4. Italia

5 Negara Paling Pelit di Dunia, Kebanyakan dari Asiailustrasi negara Italia (pexels.com/Rafael Castro)

Negara yang dijuluki sebagai ‘Negara Sepatu Boots’ ini ternyata juga sulit untuk mendonasikan sebagian kekayaannya untuk lembaga-lembaga amal. Parahnya lagi, berdasarkan data yang masuk dari Charities Aid Foundation, hanya 9% masyarakat Italia yang bersedia untuk meluangkan waktunya melakukan pekerjaan sukarelawan.

5. China

5 Negara Paling Pelit di Dunia, Kebanyakan dari Asiailustrasi penduduk China (pexels.com/Sabel Blanco)

Dijuluki sebagai negara dengan penduduk terbesar di dunia tidak membuat jumlah donasi di negara tersebut menjadi yang paling banyak. Justru, masyarakat China dikenal sulit untuk mendonasikan kekayaan dan waktunya untuk kegiatan-kegiatan sosial.

Nah, itu dia daftar negara paling pelit di dunia. Tidak disangka, ya? Untuk itu, jangan lupa untuk menyisihkan sebagian harta dan waktumu untuk membantu orang lain ya, guys!

Baca Juga: 10 Negara Paling Ramah di Dunia, Indonesia Peringkat Berapa?

Topic:

  • Dinda Trisnaning Ramadhani
  • Yunisda Dwi Saputri
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya