Comscore Tracker

Kamu Mau Ngecat Rambut? Pahami Dulu yang Satu Ini!

Kalau sampai salah pilih warna rambut, itu juga akan merubah pandangan orang terhadapmu.

Tren fashion yang selalu berputar kembali membawa kita, orang-orang Indonesia, pada berbagai pilihan warna rambut yang semakin lama semakin inovatif dan unik. Orang Indonesia yang kebanyakan memiliki rambut hitam kecokelatan agaknya ingin melihat penampilan mereka memakai warna rambut selain warna abadi hitam.

Sayangnya, nggak semua warna bisa masuk ke tipe kulit orang Indonesia yang rata-rata kuning langsat atau sawo matang ini. Diperlukan pertimbangan masak-masak sebelum memilih warna rambut sesuka hati kita yang orang Indonesia. 

Berikut ini, IDNtimes bakal membantu kamu memilah-milah, mana sih warna rambut yang oke dan bikin illfeel.

1. Warna rambut hitam, tetaplah yang paling cocok buat kamu, orang Indonesia.

 Kamu Mau Ngecat Rambut? Pahami Dulu yang Satu Ini!Sumber Gambar: hiburan.dbagus.com

Karena yang asli, tetaplah yang sejati.

2. Warna rambut cokelat, bolehlah untuk ganti suasana.

 Kamu Mau Ngecat Rambut? Pahami Dulu yang Satu Ini!Sumber Gambar: ellejess.com

Karena cokelat, pada hakekatnya masih sepupuan sama warna hitam.

3. Warna rambut cokelat muda atau hazel, mulai sedikit berani.

 Kamu Mau Ngecat Rambut? Pahami Dulu yang Satu Ini!Sumber Gambar: short-haircut.com

Kalau tipe kulit kamu tergolong kuning langsat atau menuju cerah, maka rambut warna cokelat muda boleh banget jadi eksperimen, tapi tanpa tujuan agar terlihat seperti bule. Nasionalismenya, mana?

4. Warna rambut merah, karena merah adalah berani dikali dua.

 Kamu Mau Ngecat Rambut? Pahami Dulu yang Satu Ini!Sumber Gambar: beautifulnara.com

Merah, dalam nuansa patriotisme, masih boleh jadi pilihan. Namun, usahakan buat memilih warna merah burgundy atau marsala, di mana nuansa merah terlihat lebih berat dan gelap. Hindari warna merah yang terlalu terang kalau nggak pengen ditangkep Satpol PP.

5. Warna rambut kuning atau blonde, kamu nggak apa-apa?

 Kamu Mau Ngecat Rambut? Pahami Dulu yang Satu Ini!Sumber Gambar: trendkepri.co.id

Kalau memang kamu berniat kelihatan kayak penyanyi Sia dan kamu percaya diri memakai warna ini, sok atuh dilaksanakan. Tapi, kalau IDNtimes boleh saran, inspirasi gaya rambut kekuningan ini, ‘kan, pasti datangnya dari para artis-artis Hollywood yang emang dari lahir rambutnya udah begitu. Janganlah ikut-ikutan.

6. Warna rambut putih, kamu ingin terlihat lebih dewasa, atau tua?

 Kamu Mau Ngecat Rambut? Pahami Dulu yang Satu Ini!Sumber Gambar: theoryhairsalon.com

Warna rambut putih dipadu dengan pakaian serba putih atau hitam yang lagi hipster banget itu emang pasti keren banget. Tapi, please, sebelum nekat, pikirin dulu masak-masak karena jenis warna rambut yang demikian dapat langsung mengubah penampilan kamu secara drastis. Kamu siap, nggak? Kamu nggak lagi depresi atau mau melarikan diri, ‘kan?

7. Warna rambut ombre, semangat Bhinneka Tunggal Ika.

 Kamu Mau Ngecat Rambut? Pahami Dulu yang Satu Ini!Sumber Gambar: pophaircuts.com

Berbeda-beda, tapi tetap satu jua adalah makna yang boleh kamu adaptasi dengan mencoba warna rambut ngehits, campur-campur ini. Tapi usahakan agar padanan warna rambut yang kamu pilih tetap mengandung unsur hitam alami rambut kamu. Bayangan warna yang cocok dipadukan dengan warna rambut hitam antara lain adalah biru gelap, merah tua dan cokelat.

8. Warna rambut semau gue, lu kenape?

 Kamu Mau Ngecat Rambut? Pahami Dulu yang Satu Ini!Sumber Gambar: kecantikan.tips

Warna rambut ini adalah tipe warna yang nggak dipikir masak-masak. Tanpa melihat apakah proporsi wajah dan kecenderungan warna kulit sesuai, warna apa saja langsung kamu bubuhkan di puncak kepala kamu. Bisa merah, bisa kuning, bisa hijau atau biru, atau bisa juga semuanya. Biasanya, oknum yang melakukannya bisa sedang galau, ingin ganti suasana atau kepedean aja. Kamu jangan gini, ya.

Jadi, warna rambut mana, ‘nih yang mau kamu adopsi sekarang? Sebelum melakukannya, inget, yang asli tetaplah yang terbaik.

Topic:

Just For You