Comscore Tracker

7 Suka Duka yang Akan Kamu Rasakan Ketika Pacaran Sama Kakak Kelas

Yang pernah pacaran sama kakak kelas mana suaranya?

Jatuh cinta itu, kadang gak bisa kita tebak kedatangannya. Sama halnya dengan pacar yang kita miliki sekarang, tentu sebelumnya kita tidak menyangka akan jatuh hati pada orang tersebut bukan?

Kalau memang pada dasarnya sudah cinta, perbedaan status dan usiapun tidak akan jadi penghalang bagi kita untuk menjalin sebuah hubungan dengan orang yang kita sayang. Begitu juga ketika kamu memutuskan untuk pacaran dengan kakak kelas.

Nah, kali ini kita akan membahas tentang suka duka yang mungkin sering kamu rasakan ketika pacaran dengan kakak kelas. Yuk langsung kita bahas!

1. Bisa dibilang, kalau punya pacar senior itu. Kita jadi merasa ada seseorang yang akan melindungi kita

7 Suka Duka yang Akan Kamu Rasakan Ketika Pacaran Sama Kakak Kelasunsplash/Eric Ward

Terlebih kalau kakak kelasnya sekolah ditempat yang sama dengan kita. Bagi beberapa orang, punya pacar kakak kelas itu bisa dibilang menantang. Tapi, disamping itu ternyata punya pacar kakak kelas juga menyenangkan lho.

Gimana gak menyenangkan, selain karena merasa nyaman memiliki pacar yang mungkin lebih senior dari kita. Kita juga bisa merasakan kalau punya pacar kakak kelas itu, serasa ada orang yang bisa melindungi kita, terlebih kalau kakak kelasnya satu sekolahan sama kita. Kalau ada apa-apa, kamu tinggal ngomong aja langsung sama pacarmu. Hayo, kamu pernah ngadu apa aja sama pacarmu?

2. Punya pacar kakak kelas itu, akan memberikanmu kemudahan jika ingin bertanya banyak hal, termasuk dengan pelajaran disekolahmu

7 Suka Duka yang Akan Kamu Rasakan Ketika Pacaran Sama Kakak Kelaspexels/Buro Millennial

Enaknya punya pacar kakak kelas itu, kita jadi gampang buat nanya soal pelajaran, minta bantuan untuk mengerjakan PR, atau mungkin kamu bisa aja nanya-nanya soal pergaulan di lingkungan sekolah. Ya kan?

Selain dengan kemudahan tadi, keuntungan yang akan kamu dapat ketika pacaran sama kakak kelas adalah, besar kemungkinannya bagi kamu untuk mengenal lebih banyak kakak kelas yang lain. Karena bagaimapaun, mereka kan teman pacarmu juga. Ya nggak?

3. Punya pacar kakak kelas itu, bisa jadi kebanggaan tersendiri bagi beberapa orang. Apalagi kalau kamu bisa dapetin kakak kelas idaman. Duh, senengnya!

7 Suka Duka yang Akan Kamu Rasakan Ketika Pacaran Sama Kakak Kelasunsplash/João Silas

Siapa sih yang gak seneng dapet pacar seorang kakak kelas. Selain karena mereka dikenal sebagai pengayom bagi adik kelasnya, punya pacar kakak kelas itu kadang jadi kebanggaan tersendiri bagi beberapa orang. Karena pada kenyataannya, menaklukkan hati seorang kakak kelas itu ternyata butuh perjuangan yang ekstra juga lho.

Terlebih, kalau kamu bisa pacaran sama kakak kelas yang jadi idaman satu sekolahan. Duh senengnya kebangetan!

Baca Juga: 11 Tipe Kakak Kelas yang Pasti Ada di Sekolah, Baik Hingga Ngeselin!

4. Meski kedewasaan seseorang tidak diukur dari usia, tapi menjadikan kakak kelas sebagai pacar bisa jadi pilihan tepat kok buat kamu

7 Suka Duka yang Akan Kamu Rasakan Ketika Pacaran Sama Kakak Kelasunsplash/Vladimir Kudinov

Karena seorang kakak kelas dikenal dengan wibawa dan kedewasaannya, kamu sebagai pacar pasti seneng dong punya pacar yang bisa mengerti perasaanmu dan selalu bersikap dewas terhadap hubungan yang sedang kalian jalani saat ini. Ya kan?

5. Buat cowok, kalau kamu punya pacar kakak kelas. Kadang gak sedikit orang yang nanya "Kok kamu berani banget sih pacaran sama kakak kelas?". Bener kan?

7 Suka Duka yang Akan Kamu Rasakan Ketika Pacaran Sama Kakak Kelasunsplash/Eliott Reyna

Mungkin pertanyaan tersebut sering kamu dengar jika kamu pacaran sama kakak kelas, terlebih buat kamu para cowok.

Mungkin pertanyaan itu sering banget keluar, karena beberapa anggapan dimasyarakat kita yang menganggap kalau biasanya usia cowok itu harus lebih tua dari daripada usia ceweknya. Padahalkan anggapan itu sama sekali gak benar.

Kalau memang kamu dan si dia saling cinta, jarak usia berapapun gak akan jadi halangan kok buat kalian jatuh cinta, apalagi buat menikah. Bener nggak?

6. Gak bisa dipungkiri, karena kamu punya pacar yang lebih senior. Kadang kamu merasa agak sedikit canggung dalam bertindak. Ya kan?

7 Suka Duka yang Akan Kamu Rasakan Ketika Pacaran Sama Kakak Kelaspixabay/bdcbethebest

Punya pacar seorang senior itu kadang ada gak enaknya juga. Mungkin lebih tepatnya bukan gak enak sih, tapi lebih kepada agak sedikit canggung kalau mau bertindak. Meskipun itu sama pacar sendiri, tapi kamu harus bisa jaga sikap dan sopan terhadapnya. Karena bagaimanapun juga dia itu adalah kakak kelasmu sendiri.

Memang, berperilaku sopan santun itu bukan cuma sama senior saja, pun sama halnya dengan teman sekelasmu atau mungkin adik kelasmu sendiri. Kamu harus tetap bersikap sopan terhadap mereka.

Tapi, bedanya kalau punya pacar kakak kelas. Kadang perasaan grogi, malu dan canggung itu pasti pernah kamu rasakan bukan? 

7. Kalau ngelihat kakak kelas lagi deket sama temen cowok/ceweknya, perasaan cemburu itu pasti ada. Tapi mau gimana, kamu cuma bisa sekedar ngelus dada dan gak berani untuk menegurnya

7 Suka Duka yang Akan Kamu Rasakan Ketika Pacaran Sama Kakak Kelaspexels/Kara Muse

Kalau lihat pacar lagi deket sama temen seangkatanmu sih, mungkin kamu akan sedikit berani untuk sekedar becandain "Hey, jangan deket-deket, itu pacar gue". Tapi, lain halnya jika yang deket sama pacar kamu itu adalah senior-senior kamu sendiri.

Kalau pacarmu yang kakak kelas itu lagi deket sama temen cewek/cowoknya. Ya, meskipun itu cuma sekedar deket sebagai teman, tapi sebagai pacar kadang kamu ngerasa cemburu juga dong. Tapi ya, mau gimana lagi. Orang kamu gak berani ngapa-ngapain, akhirnya kamu cuma bisa pasrah dan ngelus dada aja. Yang sabar ya!

Nah, itu dia beberapa suka duka yang mungkin dirasakan oleh kamu yang pacaran sama kakak kelas. Kalau menurutmu sendiri, apa sih suka dukanya pacaran sama yang lebih senior?

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Jatuh Cinta Sama Kakak Kelas Itu Menantang

Tika Nurohmah Photo Verified Writer Tika Nurohmah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya