Comscore Tracker

10 Lagu Hoobastank yang Terbaik di Awal 2000an, Masih Ingat? 

Jangan cuma ingat The Reason doang!

Band Hoobastank memiliki salah satu nama yang begitu diingat oleh generasi 90an. Mereka adalah band yang berasal dari California. Band ini menghadapi perubahan lineup dari waktu ke waktu tetapi masih terus berkarya hingga kini. Hoobastank telah menjual lebih dari 10 juta copy album di seluruh dunia dan merilis 16 single dan masih aktif melakukan konser di seluruh dunia bahkan hingga hari ini. Di bawah ini adalah 10 lagu dari Hoobastank pada awal kemunculan mereka.

1. The Reason

https://www.youtube.com/embed/fV4DiAyExN0

Ini adalah satu-satunya lagu yang berada pada chart no 1 yang telah dimiliki oleh band ini sejauh ini dalam karirnya. Pada chart 100 AS lagu itu berada di posisi nomor 2. Setidaknya sampai saat ini, lagu ini adalah lagu yang tersukses dari Hoobastank. Lagu ini adalah lagu yang ada di kepala penggemar hard core top 10 chart untuk Hoobastank.

2. Running Away

https://www.youtube.com/embed/kxwsu8JfvVU

Ini adalah single ketiga dari album debut mereka. Itu baik bagi mereka dan mendapat respon yang baik dari penggemar mereka.Lagu ini masih mereka mainkan dalam tur mereka hingga saat ini. Itu bukan prestasi yang mudah bagi band yang mengusung genre post-grunge.

3. Crawling In The Dark

https://www.youtube.com/embed/bOHxtOLfvIo

Lagu ini dirilis pada tanggal 1 April 2002 dan merupakan salah satu hit dari band ini selain The Reason. Ini adalah lagu debut mereka dan mereka mendapat banyak perhatian langsung dari penggemar dan kritikus musik dunia.

4. Remember Me

https://www.youtube.com/embed/96pLgLuwNOI

Lagu ini sebenarnya memiliki dua versi. Ada satu versi dengan intro gitar yang cukup panjang dan salah satu versi yang mereka gunakan untuk video klip yang memiliki intro gitar yang relatif singkat.

5. Out Of Control

https://www.youtube.com/embed/E17HnEMloDc

Lagu ini berada pada posisi nomor 9 di tangga lagu Modern Rock. Para penyanyi latar yang muncul di lagu ini adalah sepasang penyanyi dari band rock alternatif Welch, the Lost Prophets.

Baca Juga: Nostalgia dengan 7 Lagu Bon Jovi Terbaik Sepanjang Masa Ini Yuk!

6. Same Direction

https://www.youtube.com/embed/c_UOL1-weMc

Lagu ini di rilis pada tahun 2004 digunakan untuk soundtrack game Madden yang rilis di tahun 2005. Selain itu lagu ini juga masuk dalam soundtrack film "Catwoman."

7. Born To Lead

https://www.youtube.com/embed/pHo6TwRM7ys

Lagu ini digunakan dalam permainan video game yang berjudul "Lumines II." Sebuah catatan yang menarik adalah bahwa suara militer pada lagu ini sebenarnya adalah pensiunan Sersan Senjata Marinir Amerika Serikat.

8. Disappear

https://www.youtube.com/embed/P0KyIeHcCzs

Lagu ini berhasil menempati posisi nomor 24 di chart AS. Selain itu ada di CD kompilasi “Now that’s What I Call Music Volume 18."

9. If I Were You

https://www.youtube.com/embed/H5kTkzK4B-4

Lagu ini diterima dengan baik oleh berbagai kritikus musik di luar sana. Meski begitu lagu tersebut hanya berhasil menempati posisi nomor 24 pada tangga lagu di Amerika Serikat.

10. So Close So Far

https://www.youtube.com/embed/mTaMaHmn3cA

Lagu ini ditulis oleh band tentang pria dan wanita di seluruh dunia membela negara kita. Ini menceritakan sebuah kisah dalam gaya post punk tentang bagaimana perasaan orang-orang.

Baca Juga: Yuk, Nostalgia 13 Lagu Bryan Adams yang Populer pada Era 90an!

Bima Kristian Pranoto Photo Community Writer Bima Kristian Pranoto

saya adalah seorang mahasiswa jurusan Teknik Informatika di Universitas Islam Riau.saya gemar mendengarkan musik dan sangat tertarik dengan dunia olahraga terkhusus nya sepakbola dan saya juga memiliki ketertarikan dengan fashion pria

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You