Comscore Tracker

7 Tembang Lawas Ini Bertema Cinta Segitiga, Masih Hafal?

Ada lagu yang kamu banget?

Segala hal tentang cinta memang tidak pernah ada habisnya untuk dibicarakan. Entah itu karya cerita, puisi, atau lagu. Bicara tentang lagu cinta, ada banyak sekali lagu Indonesia yang mengusung tema cinta segitiga. Bahkan sejak lagu di era kakek kitapun, sudah ada berbagai macam lagu semacam itu.

Begitu pula lagu di tahun 2000an, ada banyak sekali lagu yang bertema cinta segitiga. Apa saja? Ini dia deretan lagu di era 2000an yang mengusung tema cinta segitiga.

1. Kupilih Dia - Cokelat

https://www.youtube.com/embed/p7WCV6_0rF4
maafkan ooh kasih ku harus memilih. walau kuakui ku slalu rindu ingat bayangmu

Lagu yang dirilis di tahun 2003 ini memang menjadi salah satu single andalan di album tersebut. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang harus meninggalkan orang yang dicintainya untuk kembali pada kekasihnya. Mengusung tema cinta segitiga, sesuai dengan judul album, suara Kikan sang vokalis kala itu mampu memberikan ciri khas yang kental dalam ingatan kita.

2. Jadikan Aku Yang Kedua - Astrid

https://www.youtube.com/embed/pA_PkrSni7Y
jadikan aku yang kedua. buatlah diriku bahagia. walaupun kau takkan pernah kumiliki selamanya

Lagu ini, saat mulai dipublikasikan tahun 2007 sering dikaitlan dengan isu poligami. Merujuk pada judulnya memang lagu ini seolah menginginkan untuk menjadi yang kedua. Namun Astrid, penyanyinya, memaknai lagu ini secara lebih luas yaitu sebagai cinta pada sesama.

3. Demi Waktu - Ungu

https://www.youtube.com/embed/8yZFMcTcuoo
dirimu dan dirinya kini ada di hatiku, membawa aku dalam kehancuran

Bersama Pasha sang vokalis kala itu, Ungu di album ketiganya mengusung single ini. Bercerita tentang seseorang yang sudah memiliki kekasih namun menyimpan hati untuk yang lain. Meski menimbulkan kesan perselingkuhan, tapi ada juga yang menampik dan tetap menyukai lagu ini.

Baca Juga: 13 Lagu Populer Pegulat WWE Paling Diingat, Mana yang Paling Keren?

4. Kekasih Gelapku (Sephia) - Sheila on 7

https://www.youtube.com/embed/I-49WVkNNL0
slamat tidur kekasih gelapku oh Sephia. smoga cepat kau lupakan aku. kekasih sejatimu takkan pernah sanggup untuk melupakanmu

Kalau ditanya nama lain dari selingkuhan pasti langsung dijawab sephia. Begitulah, saking identiknya lagu ini dengan tema cinta yang lain. Meski sebenarnya lagu ini justru bercerita tentang salah satu fans Sheila On Seven yang sudah meninggal dunia. Kekasih gelap, memang bisa diartikan selingkuhan tapi juga kekasih 'gelap' dari dunia lain.

5. Cinta Dua Hati - Afgan

https://www.youtube.com/embed/eE_BD9UOpaE
maaf bila kau terluka. karena ku jatuh, karena ku jatuh di dua hati

Kembali cinta hadir di saat seseorang telah memiliki kekasih. Semua terasa benar untuk cinta, tapi juga salah karna hati harus terbagi. Setidaknya begitulah gambaran tentang lagu ini. Afgan membawakannya dengan cukup apik, hingga kalian yang kebetulan merasakan hal ini pasti akan merasakan keresahan yang sama.

6. Aku Dirimu Dirinya - Kahitna

https://www.youtube.com/embed/T_2TMllpaY8
tak ada yg harus kita sesali, semua indah yg pernah kita alami meskipun terbatas dan tak mungkin terikat janji abadi

Begitu membekas di hati syair lagu-lagu Kahitna hingga banyak orang merasakan kesamaan dalam kisah cinta mereka. Begitu pula dengan lagu ini. Terkadang daripada bercerita panjang lebar tentang cinta segitiga yang dialami, orang lebih suka menggunakan istilah “Aku Dirimu Dirinya”. 

7. Kucinta Kau dan Dia - Dewa

https://www.youtube.com/embed/IaccR86mlhg
hancur hatiku mengenang dikau. menjadi keping-keping setelah kau pergi

Meski awal dikenal dinyanyikan oleh Dewa 19, tapi sebenarnya lagu ini diciptakan oleh Bebi Romeo. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang ditinggalkan orang yang dicintainya karena tak bisa memilihnya dibanding sang kekasih. Cukup galau memang, tapi lagu ini memang punya kekuatan tersendiri baik dalam nada maupun liriknya.

Itu tadi beberapa deretan lagu era 2000an yang mengusung tema cinta segitiga. Meski sudah cukup lama, tapi masih tetap enak didengar. Apa ada salah satunya lagu yang kamu banget?

Baca Juga: Dulu Artis Cilik Kini Punya Anak, 6 Lagu Enno Lerian Ini Hits di 90an

Tyas Photo Community Writer Tyas

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You