Comscore Tracker

Viral! Emak-Emak Mengamuk saat Razia Masker dan Mengaku Istri Jaksa

Berbagai tanggapan datang dari warganet

Banda Aceh, IDN Times - Video seorang ibu rumah tangga atau emak-emak mengamuk dan membentak petugas viral di media sosial Instagram. Diduga wanita yang mengenakan baju hijau muda tersebut tidak terima saat diberhentikan petugas yang sedang melakukan razia masker atau protokol kesehatan.

Dugaan sementara peristiwa ini terjadi di Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh.

Dalam video berdurasi 2,53 menit yang pertama kali diunggah di akun @smart.gram, tampak ibu yang tidak mengenakan masker serta kelengkapan berkendara tersebut membentak petugas ketika diinterograsi dan diminta untuk menepi.

“Ibu tidak diapa-apain ibu, ibu segera diperiksa dahulu. Di-rapid,” kata seorang petugas kepolisian dalam video tersebut.

Bukannya mengakui kesalahan dan mendengarkan arahan petugas, wanita itu malah tampak sibuk menelepon seseorang yang diduga suaminya.

“Ditahan orang ini di sini. Sini dulu papa, sini dulu papa,” ujar wanita dalam video tersebut. Bahkan ia pun membentak-bentak petugas yang bertanya kepadanya.

1. Mengaku sebagai istri dari seorang jaksa

Viral! Emak-Emak Mengamuk saat Razia Masker dan Mengaku Istri JaksaTangkap layar video (IDN Times/Istimewa)

Kepada petugas, wanita yang menggunakan sepeda motor bebek tersebut mengaku sebagai istri dari salah seorang jaksa.

“Suami ibu kerja di mana?” tanya petugas. “Jaksa,” jawab ibu itu.

“Tidak apa-apa, jaksa lebih tahu hukum,” timpal petugas.

Baca Juga: Ikut Pilkada, 10 Potret Menawan Tengku Ryan Suami Ariska Putri Pertiwi

2. Ditonton lebih dari seratus ribu orang dan delapan ratusan tanggapan dari warga net

Viral! Emak-Emak Mengamuk saat Razia Masker dan Mengaku Istri JaksaTangkap layar video (IDN Times/Istimewa)

Video yang diunggah dengan keterangan, ”Emak-emak pengendara motor teriak dan bentak polisi. Seorang ibu-ibu pengendara motor terlibat adu mulut dengan petugas kepolisian diduga karena melanggar peraturan lalu lintas. Ibu-ibu itu membentak petugas dan mengaku dirinya adalah istri seorang jaksa, namun hal mengejutkan terjadi begitu suaminya tiba” oleh akun @smart.gram telah ditonton lebih dari 130 ribu kali dan ditanggapi lebih dari 850 komentar dari warga net.

“Hhhaa, liat kesalahannya gk pake helm, motor gk ada spion, n gk pake masker, ngaku istri jaksa... Hahaha. Emang kalo istri jaksa kenapa emang yg buat peraturan suami kau ya buk,” tulis @karinnaaja di kolom komentar.

Tanggapan lainnya mengenai profesi suami atau istri pejabat juga datang dari warga net.

“Terkadang ada kekeliruan menyikapi .. mentang mentang istri pejabat atau kerabat nya ada yg pejabat. Sehingga ilang akal sehat nya,” tulis @dwi_cahndeso.

“Malu bu, klo suaminya benaran j*ksa. Mau ditaruh dimana mukanya nanti,” tulis @gegeadiyasa memberikan tanggapan video tersebut.

3. Karena tidak koperatif ibu-ibu tersebut dibawa ke kantor polisi

Viral! Emak-Emak Mengamuk saat Razia Masker dan Mengaku Istri JaksaTangkap layar video (IDN Times/Istimewa)

Video berkaitan lainnya kembali diunggah @smart.gram. Dalam video kedua yang telah ditonton sampai 140 ribu kali tayang direspon 900-an komentar, tampak seorang pria diduga sebagai suami dari ibu rumah tangga yang marah dan membentak petugas.

“Kami dari tadi menghargai anda. Suami anda kenal hukum. Ucapan anda tadi itu sangat berbahaya sekali,” kata petugas dengan tegas dalam video tersebut.

“Makanya kalian jangan membuat saya emosi,” timpal ibu tersebut dengan nada tinggi.

Tidak lama kemudian, petugas langsung mengamankan kendaraan sang ibu dan wanita itu kabarnya wanita itu dibawa petugas ke kantor polisi untuk dimintai keterangan, sebab dinilai tidak koperatif ketika akan ditindak.

Sementara itu, hingga kini belum ada informasi resmi dari pihak Kepolisian Resor Aceh Tengah terkait video yang kabarnya terjadi di Kabupaten Aceh Tengah tersebut.

Baca Juga: Usia Terpaut Jauh, 9 Pasangan Artis Ini Tetap Hidup Bahagia

Topic:

  • Muhammad Saifullah
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya